Sunday, August 31, 2008

marhaban ya ramadhan (2)

tadi pagi, opa telepon. katanya oma minta kita kumpul-kumpul dan makan bareng sebelum puasa ramadhan.
atur punya atur, kami pun sepakat untuk ngumpul makan siang di cawang.
menjelang jam setengah 12, otista ujan. gejalanya sih ujan awet. waaah... gimana nih, mana opa telepon melulu. katanya tinggal nungguin kita, udah pada mo makan.
sempet rada frustasi juga nunggu ujan yang nggak kunjung berenti. ujannya sih cuma rintik2, tapi kan nggak mungkin kita bawa anak-anak pake motor nerobos gerimis.
yang bikin tambah sebel, opa bilang di cawang terang banget (panas, alias nggak hujan). iiihhh...
Alhamdulillah, jam 12-an akhirnya cuaca memungkinkan buat berangkat.
pake 2 motor, saya, kakak fiko dan mas elang dibonceng motor bapak. pakde joy yang kebetulan nganter kiki main ke rumah, dibajak buat mboncengan abang nanda ke cawang.

sesampe di cawang, kita langsung disambut gembira, soalnya mereka udah pada kelaperan dan nggak mau mulai makan sebelum membernya komplit :) hehehe....

dibuka dengan sambutan ala kadarnya dari opa sebagai kepala suku. intinya tujuan kita kumpul sih untuk silaturahmi, maaf-maafan sebelum puasa ramadhan, supaya puasanya juga dengan hati yang bersih dan insya Allah afdhol.

dengan menu ala kadarnya yang dibeli mateng, kami makan dengan nikmat. Subhanallah.

Jam 4 kurang, kami meluncur pulang ke otista. abang nanda kembali nebeng motor mio-nya pakde joy.

berhubung sampe rumah ngepas jam 4, kami nggak jadi kondangan ke ultahnya jessica, anak komplek depan yang ultah ke 1 di kfc mal artha gading. lagian cuacanya nggak kondusif. mendung dan hujan rintik-rintik. daripada repot bawa anak-anak, mending gak pergi deh. untungnya anak-anak kooperatif dan nggak protes. ya iyalah, soalnya yang gede-gede kan dibolehin main ps :)

menjelang jam setengah lima, bapak telepon ikni. ternyata keluarga kelapa dua dan cibubur jadi nyekar ke makam eyang kakung.
berhubung ujan turun lagi, bapak nyusul ke karet cuma berdua abang, berkerudung jas hujan.
jam 6-n bapak dan abang udah balik lagi ke rumah.

whoooooaaahhemmm... ngantuk nih. bobo dulu ah, daripada kesiangan sahurnya....

No comments: