Wednesday, August 27, 2008

[cooking with love] a tribute to alm bunda inong

Klik disini dan perbesar volume (speaker): Cooking with Love

The truth is: saya tak pernah mengenal bunda Inong secara langsung.
Ia saya ‘kenal’ hanya lewat dunia maya, lewat layar komputer.
Tapi tulisan-tulisan almarhumah tentang Zidan, Syifa, keseharian mereka bersama ayah Haris, tante Neng, Ummi, hingga urusan masakan, akhirnya menjadi candu bagi saya, untuk terus berkunjung ke rumah maya bunda inong dan dapurnya.

Saya, yang pada dasarnya bukan pencinta dapur-pun, tergerak untuk mulai mencoba resep-resep sederhana bunda Inong. Hoho, ternyata, berkutat dengan kompor dan kukusan cukup menyenangkan -dan sama sekali tidak ‘menakutkan’- :)

Melalui tulisannya, bunda Inong seperti membuka dunianya kepada kita semua. Membuat sosoknya seolah seorang ‘sahabat’ –padahal saya tak pernah mengenalnya secara langsung hingga ia berpulang ke Rahmatullah-.

Saya percaya, seperti cintanya kepada anak-anak dan keluarga yang tak pernah lekang oleh waktu dan jaman, cintanya pun akan selalu hadir dalam setiap resep yang ia ‘wariskan’ kepada kita. Cooking with Love, judul yang indah dan pas, karena saya yakin, almarhumah memang memasak dengan penuh cinta….

"Program Upload Day "Cooking With Love" ini diselenggarakan oleh We Are Mommies Indonesia - http://wrm-indonesia.org"

No comments: