Tuesday, August 30, 2011

selamat jalan mama sayang...


inna lillahi wa inna ilahi rojiun, pagi ini, 30 ramadhan 1421H, telah berpulang ke rahmatullah dengan tenang dan baik, ibundaku di usia yg ke 70tahun. mohon doanya agar beliau ditempatkan di sisi surga Allah swt. amiin

August 30 at 7:15am via BlackBerry

Friday, August 26, 2011

surprise party (do not call farewell party) for me



"salut ma partner gw, ngadain farewell buat sekretarisnya di ritz carlton Pasific Place (•^⌣^•)" begitu tulis seorang teman auditor di wallnya.

dan saya, blum sanggup cerita detil. karena tiap kali ketemu si mantan boss dan dia bertanya "how r u?" saya akan selalu mewek. sedih. campur aduk.

bukan brarti saya nggak suka di tempat baru. kebalikannya, saya malah happy banged dan seringkali merasa diberkahi Allah :)

tapi, 18 taun kerja bersama sang mantan boss bukan waktu yang sebentar.
suka-duka, sebel-senang, smua dilalui dan dinikmati :)
kalopun banyak orang bilang boss saya galak. no, itu nggak sepenuhnya benar. tergantung dari sudut mana kita memandang. yang bener adalah, blio sangat2 fair dan obyektif dalam menilai apapun. kalopun blio menuntut kita kerja keras, dan bekerja sampe berdarah2 untuk ndapetin hasil maksimal, smua itu bukan untuk kepentingan blio pribadi.
dan ujungnya, tetap ada manfaat buat kita. yaitu menjadikan kita tangguh dan tambah pinter :)

saya belum bisa cerita banyak. yang jelas surprise party ini sukses banged, karena sang mantan boss menipuku dengan undangan 'buka puasa bersama' hahahahaha....
bener2 gak nyangka bahwa blio ngumpulin sekitar 30 orang, arrange tempat di ritz carlton sampe nyiapin goody bag buat mereka yang hadir. dan full, smua dibayarin blio.
itupun masih juga memberikan gift dari sister dan brother-nya, tas LV yang udah pasti nggak bisa kebeli oleh duit saya pribadi :)
dan sebuah jam tangan khusus dari blio (yang lagi2 gak bakal sanggup saya beli) ;)

tapi sungguh, bukan harga tas atau jam tangan atau biaya kumpul2 tersebut yang membuat acara ini begitu bernilai. karena seperti blio bilang, "yang saya berikan (gift) ini nggak akan bisa mengkompensasikan semua pengorbanan, loyalitas dan smuanya dari nova selama 18 tahun ini..."
begitupun yang sebaliknya saya rasakan, maam, barang yang harganya puluhan juta, bisa bernilai lebih dari itu. karena bukan harganya yang memberikan value. tapi semangat dan niat maam untuk memberikan saya penghargaan dan apreasiasi. hiks... tuh kan saya sedih lagi :'(

di perjalanan pulang, ada sedikit rasa bangga dalam diri saya. bahwa sepertinya, bolehlah saya merasa geer, bahwa keberadaan saya dalam perjalanan karirnya 18 taun terakhir memang punya nilai yang tidak sedikit. dan blio sangat menghargai saya (atau bahkan sayang sama saya? hehe). kalo nggak, nggak mungkin blio bikin acara seperti ini, jika saya bukan siapa2 baginya.

thanks ya bu. untuk semua pelajaran dan ilmu yang diberikan semasa saya membantu ibu.
yups, selain mbak nain -sekre senior di kantor- ibu adalah mentor saya. dan saya yakin banget, saya nggak akan jadi siapa2 dan ada di titik ini, kalo nggak 'digembleng' oleh ibu dengan tantangan pekerjaan yang gak pernah mudah :)

















Thursday, August 25, 2011

another package of chocochip cookies to go

yaaaak.... brangkatttss!!! :)


Wednesday, August 24, 2011

kukis hias


mau coklat ataw butter cookies, sama enaknya :)

edisi lebaran

kuker pesenan siap berangkuuuuut (berangkat dan diangkut) :)


gak pernah terbayang oleh saya, bakal buka lapak menjelang idul fitri (lah emang gak pernah gelar lapak kok ngaku2.... wkwkwk). tapi gara2 posting foto kastengel pesenan seorang temen, berikutnya malah ada beberapa yang pesen kuker. kastengel, chocochip dan kukis hias. itu juga masih ada yang nanya: "variannya cuma segitu ya?"


kyaaaaa..... ini aja udah edun2an ngerjainnya. udah 2 malem cuman tidur 3 jam. malah kemarin pas pulang dari kantor, saya terkantuk2 dan nyaris tidur dibonceng abang ojeg .... hiks

inilah akibat terlalu narsis. pake posting foto kue di fesbuk dan asal ngetwit "lagi ngadon" :D
tapi kalo dikilas balik, sebetulnya memang banyak yang ngedorong saya buat gelar lapak. yang sama dengan: bikin kue bukan cuma karena iseng, hobi ato bahkan lucu2an, tapi jadi duit :)
istilah ekstrim si bapak malah: buat apa bun, beli (cake decorating) tools yang gak murah tapi kemudian cuma ngejogrok aja di dalem lemari.
iye sih, tapi kan ai gak pede kalo musti dagang2in kue. bukan apa2. perasaan masih belom pantes. masih banyak tuuuuh yang jauh lebih pinter ngedekor kuweh ato bikin kuweh dibanding saya *minderdotnet*

belum lagi si teteh saya yang satu ini. rajin banged ngedorong saya buat terima orderan. target taun depan malah lebih dahsyat. apaan coba? rahasia dooooong hahahaha...


cuma kembali lagi ke masalah si pede itu. susah bener deh mempedekan diri :'(


makanya, selama ini cuma berani ambil orderan dari temen2 ato orang2 deket aja. Dan Alhamdulillah, mereka gak kapok repeat order :)


Jadi hanya seminggu sebelum lebaran, tiba2 secara sporadis ada aja yang pesen minta dibuatin kuker. cuma karena support dari babe yang janji akan bantuin, juga bbm-an sama si teteh yang komen "tarikkkkkkkkk. jangan dilepas" saya pun menghimpun semangat buat mulai coba2 jualan beneran. makanya sampe bela2in minta tolong bapak untuk nge-design stiker, supaya keliatan lebih profesional dikit ahhh, hahahaha....

so wish me luck ya guys. smoga saya bisa dagang tanpa nombok. bisa nambah2 uang saku, secara suka nggak tega ngasih harga, padahal bikin kueh (kuker maupun cake) lumayan bikin body pegel2. blom lagi waktu yang kepake untuk ngerjainnya :)


kalo yang dibawah ini bukan nastar bikinan saya. tapi asli produk neng lp. secara saya masih terlalu malas buat bikin nastar (bikin selainya itu lhooooo, malezzzz, hehehehe). aslinya sih pake toples kuker biasa, tapi saya pack ulang, trus kasih pita2 buat jadi lebaran gift. cantik thooo? *kesiangakadayangmuji*


mohon maaf kalo fotonya rada butut. maklum motretnya cuman pake bebeh. nggak sedap banged dah :( ...

it's about friendship


thanks to Yuli for the yummy soes, for the beautiful and nice card, and for remembering me on this Eid Fitri. But most of all, thank you so much for always being my friend -for more than 16 years (gw lupa tepatnya, saking lamanya. and even longer that my married life!) and accept me the way who i am, without exception. Its priceless!! mwah mwah mwah *peluk yuli kenceng2*

and below is her reply on fesbuk....

Yuli Budiman: U r welcome Nov... Gw rasa soes nya kurang banyak ya.. ;) gw selalu bersyukur sama Tuhan dikasih kesempatan punya sahabat seperti elo, ngak ada duanya deh...

that's rite guys. it's about the beautiful of friendship.
hiks... jadi terharu :')

Tuesday, August 23, 2011

Sunday, August 21, 2011

today baking


udah ditimbangin sejak sabtu malem sepulang dari ulang taunan rassya di rbc, pagi2 siap dikerjain.
dari taun ke taun biasanya saya nyaris gak pernah bikin kastengel walopun babe dan anak2 doyan kue keju ini ampun2an.
justru karena pada doyan saya jadi males bikin. soalnya boro2 nyampe lebaran, nggak pake hitungan hari, itu kukis pasti ludes masuk perut 4 mahluk cowok di rumah :D
tapi kali ini bikin karena ada temen yang nitip pas tau saya bikin kuker sendiri.
hihihi.... mau nggak mau jadi bikin lebihan buat dikunyah anak2 dan babe :)
yang di sebelah kanan, itu pesenan temen saya. sedangkan yang kering banget (foto kiri) itu buat dimakan sendiri...

masih punya waktu, saya nerusin bikin cokocip kukis 2 resep. jadinya lumayan banyak.
sekalian nyobain resepnya chef kw dari teh uceu.
dan rasanya memang yummy. saya cocok bener deh sama resep cokocip kukis chef kw ini :)
makasih ya teh uceu & chef kw atas contekan resepnya :)


mudah2an kuker2 ini bertahan sampe lebaran, dan nggak keburu ludes seperti yang sudah2 qiqiqiqiqi....

Friday, August 19, 2011

new wedges

ihhh, sukaaaa banged deh. it's sooooo meeeeee :)
secara punya kaki 'susah'. seneng banged kalo ketemu sepatu yang cocok modelnya di kaki eikeh :)

Wednesday, August 17, 2011

choco chip cookies

yang ini choco chip kukis 'sehat', karena pake oatmeal, qiqiqiqi... :)

Sunday, August 14, 2011

princess cake for ditta's 4th b'day


requested by iwed buat ditta yang mo dirayain ultah ke-4 nya di sekolah hari senin besok.
mintanya princess cake. rasa coklat. warna pink. nggak mau barbie. nggak mau kastil. buat 22 anak. maunya dari fondan.

wedew. karena salah satu kunciannya 'maunya dari fondan' mau nggak mau keinginan pake topper mainan plastik pun harus dicoret.
sejak jumat sudah kasak kusuk minta cariin resep cake coklat sama jeung lp.
sempet juga bebongkar buku resep.
sempet nyaris tergoda untuk bikin rich choco, seperti yang pernah dewi pesan sebelumnya (tapi yang dulu bentuknya cupcake), akhirnya bikin TCCC resep ngetopnya teh uceu.
dari dulu nggak pernah tergoda pingin bikin TCCC karena kalo ngeliat resepnya kok stepnya banyak ajah: bikin cake, ganache dan sirup karamel. sangat bertentangan dengan jiwa pemalas saya, ihik...
tapi pikir2, okelah kita coba bikin TCCC. mosok sih, orang sedunia udah bikin dan njadiin cake itu sebagai salah satu andelan bakul mereka, lah saya nyoba aja belum.... hehehe, terlalu sungguh ;P

sabtu pagi, sempet maju mundur mo ngadon, secara hari sabtu banyak urusan, termasuk kudu beli fondan lagi karena persediaan di rumah sudah menipis lantaran bikin topper ini.

tapi gara2 pingin sekalian jalan ama bapak yang mo nyetak foto, akhirnya jadi berangkat siang. dan saya sempet manggang dulu.

kelar manggang, pas bapak kelar ngedit. jadi kami berangkat dan cake udah kelar dipanggang. tinggal urusan fondan. tenaaaaang...... :)

sambil nunggu foto kelar, saya dan bapak jalan lagi. tadinya sih mo ke ani. tapi akhirnya berubah rencana karena di jalanan kami liwatin toko wt dan mira. hihihi.... kalo bukan by accident, belum tentu kesampean maen2 ke 2 toko itu. jauh aje ye bhooo' ;P
pulangnya, masih mampir dulu ke toko buku, karena bapak perlu beli sesuatu.
abis maghrib, kami ke cawang nengok oma yang sakit.
dan balik dari cawang jam 9an, baru deh nengok si kuweh lagi.
semua udah siap -termasuk sirup karamel yang dibikin bapak. hihi, makasih ya cintaaaa-, saya pun mbelah si cake buat di kasih ganache.
tapi mungkin karena kondisi badan yang udah lelah. 1 sisi kuwe remuk karena saya ketipisan motongnya. waaaaaaaaa.....
pengen marah tapi nggak bisa nyalahin siapa2. ih, sebel! :(

jam 11-an liat si babe udah terkapar tidur kecapean. tapi saya nggak bisa tidur karena kepikiran semua harus dikerjain lagi dari awal :'(
mo manggang lagi juga sepertinya terlalu maksain diri. daripada berakhir bantet atau gagal, mending minggu aja manggangnya, kalo badan udah nggak cape. lagian takut listrik anjlok. maklum pake oven listrik malem2 kan cari gara2 bukan?
jadi sambil buka tv, saya iseng warnain fondan. pelan2 bikin topper princess-nya. Alhamdulillah, jam 2 pagi kelar 3 princess. duhh, legaaa rasanya.
brubung cape, pikir2 saya tidur dulu bentar deh, ntar jam 3 bangun sahur dan lanjut manggang kuweh.

lah ndalah, melek mata kok jam 5 pagi!
itu juga si bapak yang loncat bangun. nggak tau alarm nggak ada yang nyala atau emang kami terlalu lelap :(

jam 7, ngumpulin tenaga dan semangat, saya mulai ngadon. Alhamdulillah, karena hari sebelumnya sudah pernah bikin, jadi bikin kali ini berasa lebih mantep dan lancar (yaeyalah...).
belum jam 9 udah selesai manggang. lanjut cuci piring dan cuci baju, sementara bapak ngangon anak2 ngepelin teras yang udah 2 abad gak dipel #hiperboladotnet.
kelar nyuci, abang juga udah kelar ngepel rumah. duh enaknya kalo rumah bersih :D

mungkin masih jam 11an waktu saya mulai ngoles ganache. abis itu cover kuwenya pake fondan.
semuanya berasa lancaaaar banged. Alhamdulillah, si cake juga kelar didekor jauh lebih cepat dari perkiraan saya :)
legaaa rasanya, walopun menyisakan badan yang remuk redam, pege linu dan kepala cenat cenut karena kurang istirahat dan sedikit setres hihihi...

Alhamdulillah, Iwed berkenan dengan kuenya. katanya "ahahahaha. Lucu mbaaaak.. :D

oh ya, hikmah dari cake yang remuk, anak2 jadi bisa ber-puas2 nyomotin TCCC yang ternyata...yummy abizzzz :)

update 15/8/2011:
senengnya dapet berita dari iwed, sang bunda:
"thanks mbak nova. tadi di sekolah anak2 itu pada gatel pengen megang kuenya. hihihihi..."

trus, ditta -nys seneng gak sama kuenya?
"seneng mbak, tadi senyum2 aja di kelas pas duduk di depan sama kuenya :D "

Alhamdulillah :)

Saturday, August 13, 2011

beautiful moon

jam 628 sore, bulan tampak rendah. sedikit lebih tinggi dari jalan layang bypass, lebih rendah dari lampu penerang jalan tol (jalan layang)...



Wednesday, August 10, 2011

repost: hidup detik demi detik -by: kenty m-


repost dari tulisan seorang sahabat...

HIDUP DETIK DEMI DETIK
by Kenty Martiastuti Idris on Tuesday, August 9, 2011 at 6:16am

Kemarin siang, saat aku mengaNtar Azka, anak keduaku ke tempat lesnya, aku membaca sebuah tulisan di mading. Lupa judulnya, tapi yang jelas isinya begitu dahsyat menurutku. Lupa juga siapa yang nulis, tapi yang jelas, tulisannya bermanfaat banget buat mengingatkan kita akan hakekat hidup ini.

Makasih ya buat seseorang yang entah dimana atas tulisan itu…

Kurang lebih makna yang saya ambil seperti ini:

Seorang gadis kecil bertanya pada ayahnya, “Ayah, bisakah selama hidup, kita tidak berbuat dosa?” Ayahnya menjawab sepertinya tidak mungkin, Nak..”

“Mungkinkah jika setahun saja kita tidak berbuat dosa sama sekali?” gadis itu bertanya lagi dan ayahnya menjawab dengan jawaban yang sama.

“Bagaimana jika sebulan saja, kita melewati hidup ini tanpa berbuat dosa, bisakah Ayah?” tanyanya lagi pada ayahnya. Lagi-lagi ayahnya menjawab, “Sepertinya juga tidak mungkin, Sayang..”

GAdis kecil itu terus mengejar dengan pertanyaan, “Bagaimana jika seminggu atau sehari tidak berbuat dosa?” dan ayahnya menjawab dengan jawaban yang hampir sama.

Akhirnya ia bertanya, “Bagaimana jika sedetik saja kita tidak berbuat dosa? Bisakah Ayah?”

Kali ini ayahnya tersenyum lebar dan menjawab, “Sepertinya itu masuk akal dan bisa dilakukan.”

Gadis kecil itupun gembira dan berkata, “Kalau begitu, aku mau menjaga detik demi detik hidup yang aku jalani agar aku terhindar dari berbuat dosa. Aku rasa menjalani hidup detik demi detik itu jauh lebih mudah kan, Ayah?”

Subhaanallah…memang begitulah seharusnya kita jalani hidup ini.. Detik demi detik dengan terus menjaga kesucian diri dan keikhlasan hati. Semoga Allah ridho…

http://audanafira.wordpress.com/

* * * * * * * *

Doa Ramadhan Hari ke 10

"Yaa Allah! Jadikanlah Aku Diantara Orang-Orang Yang Bertawakkal Kepada-Mu, Dan Jadikanlah Aku Diantara Orang- Orang Yang Menang Disisi-Mu, Dan Jadikanlah Aku Diantara Orang-Orang Yang Dekat Kepada- Mu Dengan Ihsan-Mu, Wahai Tujuan Orang-Orang Yang Memohon."

Amin ya Robbal 'Alamin...

Sunday, August 7, 2011

happy (very) belated b'day bude nunus & tsany...

...better late than never, hehe :D

Wednesday, August 3, 2011

day 3 of ramadhan 1432H

-source of pic: 123rf.com, taken via mbah google-

shaum hari ketiga ramadhan, orang2 makin kreatif aja.
kemarin2 kan yang suka diplesetin kata2nya mario teguh, kalo sekarang lagi ngetrend bikin plesetan seolah2 hadits -dan sudah pasti bukan hadits, namanya juga kerjaan orang iseng-. misalnya ini...

"Sesungguhnya nikmat seseorang itu bila ia berbuka dengan kurma. Dan sesungguhnya akan datanglah siksaan baginya jika... tertelan bijinya..."

"Barang siapa menjelang berbuka puasa masih di jalan raya, niscaya dia akan terjebak macet dan akan terlambat berbuka puasa." (HR Rasuna Said)

"Barang siapa yang terjaga di 1/3 malam untuk Sahur dan Tidur seteleh Subuh sehingga telat ke kantor, maka merekalah golongan orang-orang yang akan dipotong gajinya." (HR Division)

"Barang siapa menjalani malam2 bulan puasa dengan tidak tidur dan tidak mengerjakan amalan2 sholeh, itu adalah contoh orang2 yang begadang tiada artinya." (HR Rhoma Irama)


bukan cuman hadits ngaco, sms "minta kirim pulsa" pun dimodifikasi karena ramadhan. bunyinya begini...

"Ini Mama. Tolong kirim Mama tajil, ke rumah. Jangan telp Mama, Mama sedang puasa. Ingat, jangan kirim pulsa tp TAJIL. Mama udah tobat mintain pulsa #edisi ramadhan".

hehehehe.. lumayanlah buat obat ngantuk.
selamat menjalankan shaum ramadhan! semoga mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT. amin.... dan yang dibawah ini bukan yang ngaco2 lagi ya.... ini doa hari ke3 ramadhan:

Doa Hari3 Ramadhan:Ya Allah pada bln Ramadhan ini karuniakanlah aku pemahaman dan ketajaman dan jauhkanlah aku dari kebodohan dan kedunguan. Berikanlah aku jatah dlm semua kebaikan yg turun pd bulan ini.. Wahai Maha Pemurah dari segala yg bermurah..


Tuesday, August 2, 2011

Monday, August 1, 2011

belajar puasa


Alhamdulillah, hari ini si kecik belajar puasa ramadhan. ikutan sahur dan sholat subuh.
dan sore ini, waktu saya tanya via telepon, sampe ba'da ashar, puasanya masih lanjut. Subhanallah. yang semangat ya kak :)



comic project


kira2 sebulan yang lalu, pakde acho dapet kerjaan dari salah satu produsen truk buat bikin komik untuk keperluan sales & marketing produsen truk tersebut.
ngerjainnya ngebut bin ngebut, karena approvalnya mepet banged dari pihak pemberi kerja.
aslinya sketsa komik ini dibuat dengan gambar tangan oleh ilustrator, kemudian diwarnai dengan menggunakan komputer. bapak dan om enddie kebagian tugas mewarnai. hahaha, padahal saya udah bilang, kalo bisa pake crayon, sinih saya bantuin biar tambah cepet :D
dan takjubnya saya, nama abang ikut dicantumin sebage bagian logistik. secara selama pengerjaan komik ini, abang yang bolak-balik dimintain tolong ke warung buat beli rokok, softdrink dsb dll buat anggota tim :D . karena dianggap punya kontribusi buat kerjaan ini, apresiasi dari pakde acho ya begitu, mencantumkan nama abang sebage bagian logistik ^^,