Saturday, August 9, 2008

simbak pulang kampung


tadi pagi mbak Darti pamit pulang kampung dan nggak balik lagi. Soalnya Insya Allah mbak Darti mau nikah sebelum Lebaran ini. Calon suaminya bukan orang jauh. Kerjanya di komplek deket rumah juga. Bolehlah kita sebut cin-lok ya :)

Bang Arif (calon suami mbak Darti), katanya juga nggak balik kerja di tempat lama. Mungkin mereka berdua mau all-out persiapan nikah :)

Memang beberapa bulan terakhir si mbak beberapa kali pul-kam (berangkat Jumat siang, Minggu malam sudah kembali). Mungkin saling silaturahmi/perkenalan dengan calon mertua (ortu mbak Darti dan Bang Arif) karena mau menikah ini...

Insya Allah, setelah menikah bang Arif mo kerja jadi satpam aja. Katanya sih sudah masukin lamaran ke tempat pelatihan satpam di komplek depan. Mudah2an masuk ya. Mudah2an juga mbak Darti balik lagi ke Jakarta setelah nikah. Kalau mbaknya mau, boleh kok kerja pulang hari. Yang penting ada yang nemenin Fiko selama bunda di kantor (Senin sampe Jumat).
Dari semua mbak yang pernah bantu-bantu di rumah, mbak Darti emang yang paling wokei. Orangnya bersih, rapi, rajin. Trus telaten dan sabar sama Fiko, Abang dan Mas.

Mbak Darti sayang banget sama Fiko. Kalo pas lagi ijin jalan-jalan keluar, pulangnya mbak Darti suka beli macem-macem buat Fiko. Pernah mbeliin jam tangan, sepatu, juga VCD lagu anak-anak... kalo cuma jajanan aja sih, mbak sering nraktir.
Mungkin kalo sama Fiko, mbak Darti suka inget adiknya yang di kampung.

Mbak Darti juga nggak suka ngeluh selama kerja disini.
Makanya, kadang Fiko demam di siang hari, bunda nggak tau, karena mbak Darti nggak panikan dan langsung 'lapor'. Sejauh yang bisa dihandle, mbak Darti akan kerjakan sendiri.

Semoga selamet sampe di kampung ya mbak....
Semoga pernikahannya juga lancar dan langgeng sampe kakek-nenek. Jadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. Amin.
Jangan suka ngambekan sama bang Arif lagi dong, bang Arif baik kok.
Bapak aja bilang, bang Arif gentlemen, soalnya waktu mo pulang kampung untuk ngajak mbak Darti nikah, bang Arif ngomong sama bapak.
Gitu juga sebelum-sebelumnya, kalo mo ngajak mbak Darti pergi jalan-jalan, pasti pamitan dan minta ijin sama bunda.

Di usia yang ke 20, mbak Darti udah pantes nikah kok.
Daripada kelamaan 'pacaran' nanti malah banyak mudaratnya, kan?
Lagian mbak Darti udah pinter ngurus anak :)

Kalo udah punya anak sendiri, jangan lupa sama Fiko, abang dan mas, ya...



Foto ini diambil menjelang lebaran taun lalu. ki-ka: mbak Yuni (nggak balik setelah lebaran taun lalu), mas Elang, abang Nanda, mbak Darti & Fiko.

Update: barusan Fiko nangis, baru engeh, bahwa mbak Darti nggak balik lagi ke sini :(

2 comments:

Anonymous said...

waduh mbak...yang namanya mbak darti cakep pisan ya....semoga fiko bisa menyesuaikan diri dengan perubahan ini ya..

si kepik said...

iya, emang mbak darti manis. makanya waktu dulu suka nganter Elang & Nanda ke sekolah, tukang ojek suka nanya ke Nanda, "dek, dek, kakaknya siapa namanya?" hehehe. Orangnya juga bersih, sabar dan baik :)