Wednesday, August 20, 2008

shuttle buses

di kawasan scbd, ada beberapa shuttle bus yang lewat.
Diantaranya ini....


ini shuttle bus yang biasa saya naikin kalo mo makan siang di plangi. Gratis. Naik dari shelter BEI, turun di plangi. Hanya saja, nggak setiap kali saya beruntung bisa ke plangi tanpa keluar ongkos. Maklum deh, jalanan Jakarta kan macet. Kalo lagi hoki, pas turun jam 12 kita bisa ketemu bis ini. Kadang jam 12 lewat. Kadang jam 12 kurang.
Kalo nggak hoki, ya siapkan uang 10ribu buat ongkos taksi dari BEI ke Plangi.

Yang dibawah ini shuttle bus SCBD. Rutenya keliling SCBD doang. Komdak - Bank Mandiri - JakTV - KTS/driving range - Bengkel (cafe) / Grand Lucky (dulu Club Store) - BEJ (BEI) - Artha Graha - Electronic City - Komdak. Begitu terus rutenya. Muter aja.

Selain yang dua diatas, ada juga shuttle bus ini: sensi (BEJ - Senayan City) dan FX (BEJ - Gedung FX, Pintu I Senayan).

Dulu juga ada mobil shuttle BEJ - Bengkel (kita bilangnya mobil Bengkel). Gratis juga. Servis ini diadain karena mobil tanpa stiker nggak boleh masuk ke BEJ. Mau nggak mau mobil tamu parkir di Bengkel Cafe. Kemudian dari Bengkel naik 'mobil Bengkel' ke BEJ.
Tapi dengan dibukanya Pacific Place, 'mobil bengkel' dipensiunkan.
Mungkin mobil tamu diarahin untuk parkir di Pacific Place. Lebih dekat, dan untuk ke BEJ, ada terowongan yang nyambungin kedua gedung ini. Jadi nggak perlu nyebrangin jalanan mobil. Tapi, kalopun terpaksa nyebrang jalan mobil, satpamnya mau kok mbantuin kita nyebrang.

No comments: