Friday, August 29, 2008

kostum


malem ini bakal ada acara kantor di hotel kempinski grand indonesia. judulnya night fever. temanya back to 80, jadi dress codenya ya baju jadul.

saya, seperti biasa nggak mau modal banyak. ngapain juga beli ato sewa kostum mahal2 cuma buat sekali pake, mending tampil di panggung. kagak tuh (suruh naik panggung juga nggak mau siy....)

tapi, dari jauh2 hari udah digosipin, bahwa kalo dateng nggak sesuai dress code, kita bakal masuk kerangkeng. iiihhh, panitianya kejam ya...

berubung teman2 bilang, rugi kalo nggak dateng, karena dengan ato tanpa kehadiran kita, tuh acara tetep jalan, dan jatah kita gak bisa di-duit-in, mending dateng dan makan ampe puas, terpaksa saya cari baju yang rada sesuai ama tema.
menjelang hari-hari terakhir, saya baru inget bahwa kacamata riben (baca: ray ban) tuh termasuk ikon jaman itu. Maka, sayapun ngerayu-rayu bapak untuk mampir ke tukang kacamata ceng-dem, cari kacamata model begitu.

Dasar si bapak, bukannya ke mal, malah ngorek-ngorek lemari dan nemuin kacamata model gitu.

Ternyata, saya inget2, waktu eyang naik haji, blio sempet mbeliin kacamata ini untuk anak lanangnya semata wayang (alias si bapak tea).

Coba perhatiin mereknya.

Sudah?

Nah, kalian jangan ketawa... menurut saya mereknya sudah benar (kedengeran seperti): ray ban. tapi berhubung belinya di Arab, bacanya kudu dari kanan ke kiri....

No comments: