Monday, September 1, 2008

night fever

(khusus 3 foto diatas adalah hasil jepretan kamera pak asoka)


acaranya sudah berlalu. yang tersisa cuma capek. saking capeknya, sabtu minggu pun males ngapa2in. ditambah lagi dengan cuaca yang mendukung untuk molor.
iya tuh, dari hari sabtu, sampe minggu, hujan beberapa kali mengguyur rumah saya.

kalo kesan tentang acaranya buat saya sih biasa aja. ya... nggak segebyar acara-acara yang dulu-dulu deh. Hehehe.. mungkin ini dampak dari efisiensi bujet :)

Walopun masih ada booth permainan yang berhadiah coklat (seperti mini golf, lempar topi dsb), tapi gak segonjreng New Year and Staff Reception sekian taun lalu di Mulia Hotel. Masih ada stage besar dan panjang, tapi tetep aja background dan lightingnya nggak sedahsyat acara sarasehan di hotel Horison lebih tujuh taun lalu.

Ternyata, seru juga ngeliat orang-orang yang dateng dengan dandanan (yang menurut mereka adalah gaya) 80’s. Buat staf yang baru masuk dunia kerja, masih semangat, masih punya energi lebih dan jiwa ‘ingin menikmati dunia’ sebanyak-banyaknya, udah pasti nggak melewatkan moment ini buat jor-joran, tampil habis-habisan….. sampe pol!
Mereka mungkin nggak keberatan buang duit buat beli/sewa kostum, nyalon buat make over, beli sepatu dan aksesoris asal bisa ‘tampil’. Hihihi, saya mah enggak. Udah lewat-lah masa-masa begituan. Yang penting, baju yang saya pake masih nggak melanggar dress code. Suami saya bilang, kalo mo pake baju 80-an, pake aja seragam SMP ato SMA, secara kita (saya & suami) lulus SMA taun 90 :)

Saya yang awalnya malu-malu pake kacamata riben andelan saya (padahal tanpa si riben itu penampilan saya gak keliatan jadul), melihat kenekatan teman-teman yang udah tiba lebih dulu, mendadak putus urat malu. Nggak perduli di dalam ruangan rada remang-remang, si riben pun saya pake….hehehe… emangnya nggak gelap? Ya gelaplah. Tapi yang penting kan gaya :). Inget nggak jaman dulu suka ngomong: biar memble asal kece… wakakakak…

MC acara semalem Uya Kuya dan Melanie Riccardo. Asli tuh Melanie, ancur abis. Dua orang itu bener-bener ngidupin suasana jadi asik.

Hhihihi, norak ya, sebenernya saya pengin juga tuh berfoto sama Uya Kuya di belakang stage. Hehehe, gitu-gitukan si Uya artis. Dulunya kan anggota TOFU. Kan pengin juga punya foto bareng artis… wakakakaka….
Tapi akhirnya nggak kesampean karena lagi-lagi kemalesan saya lebih meraja. Hehehe, poto ama artis nggak penting-penting amat kan?

Performance tiap grup sih cenderung nggak kreatif (kalo menurut saya). Semuanya nyaris sama, cuma nari-nari, diiringin lagu-lagu sesuai tema dan berkostum (maunya) sesuai tema grupnya. Misalnya di grup saya pada nari-nari pake lagu Chrisye, burung camar-nya Vina, dsb, dst. Tapi nggak ada jalinan ceritanya (setidaknya saya nggak bisa nangkep, apa maksudnya, kecuali ya… mereka cuma nari2 aja)

Gitu juga di grup yang mbawain tema disko, pop dan hip hop. Parahnya, di ketiga grup ini banyak pake lagu yang sama, seperti lagu Billie Jean dan Thriller-nya Michal Jackson. Jadi nggak greget. Yang aneh (menurut saya), kenapa di grup hip hop, ada segmen yang penarinya berkostum bulu-bulu di kepala (kaya kabaret-nya Swara Mahardika). Nyambung sama hip-hopnya dimana tuh?

Yang berkonsep, dimana ada jalinan cerita antar lagu, dan ide itu bisa terbaca oleh penonton justru ada di penampilan grup dangdut alias back office support. Nggak perlu ada narrator, penonton bisa tau ide atau isi yang ingin disampaikan oleh performer grup dangdut. Apalagi, di grup dangdut orang-orangnya emang rada-rada gila untuk urusan mangung kaya gini. Ada Sumanto (yang ini nggak doyan nenek-nenek kok) yang bergaya bak bang haji Oma Irama, ada Uli-manager L&D yang tampil bak dancer professional (halah Li…. abis deh wibawa lo di depan anak-anak baru kekekeke), Indro –alias Indira, teman saya yang manis berkerudung- yang ternyata nggak boleh denger musik gonjrang-gonjreng, langsung nongol tuh naluri aerobiknya, inget masa lalu bu? Hehehe.
Ada para OB, staf accounting, Finance, IT yang bahu membahu sedangdut-dangdutnya, melebihi penyanyi dangdut. Addduuuuhhh, kalo bukan di acara beginian, saya malu deh mengaku kenal ama kalian. Sumpe!

Selain grup dangdut. Yang keren juga adalah grup tax.
Mereka ngusung tema rock.
Menurut saya keren, karena ada Axel Rose dan Slash jadian-jadian, ada Mick Jagger yang nyasar, ada Ahmad Albar walo nggak mirip, ada Anggun C Sasmi (jaman piyik nyanyi lagu …mengaku bujangan…. kepada tiap wanita… yang itu lho) tapi terlalu dewasa -secara Anggun masa itu SMA aje belom, lha ini diperanin ama karyawati, hehehehe-. Ada MC ala mereka yang berdandan ala Kiss (tapi rocker kok gendut yak? TV aja udah flat screen, kok rocker-nya malah berperut ‘cembung’?).
Tapi yang bikin gw acungin jempol adalah kemunculan Freddy Mercury yang bangkit dari kubur! Halah mak, kagak nyangka ada konsultan tax yang kalo dipaksa bisa mirip (maunya siy) Freddy Mercury. Muncul dari balik stage dengan kostum singlet putih, celana panjang putih (yang ini Freddy Mercury-nya versi sopan, gak pake legging putih kaya yang udah awarahum…. Mmm… mungkin Freddy-nya udah tobat yak? *mikir-mode-on*). Dengan slayer merah diiket di celananya, bahkan kumis dan bulu keteknya pun bener-bener diusahain mirip ama yang asli! Cuma…. Yang ini kurang langsing (banged), mungkin kebanyakan makan nasi (kalo yang asli kan nggak makan nasi ya?)
Kalo punya jempol 10, saya bakal acungin semua jempol buat grup ini. 2 jempol karena anak-anak tax bener2 bergaya rocker abis. 2 jempol karena si Freddy ini nyanyi (kalo nggak salah) secara live dengan iringin band anak-anak tax juga. Dan 6 jempol lain karena saya sesungguhnya rock adalah jiwa saya …. oohhhhh….

Kalo nggak inget kostum yang saya pake semalam, pasti saya udah lari dan bergabung di depan panggung bersama anak-anak tax yang larut dalam suasana rock…. walopun disana gak ada yang saya kenal selain LW, hehehehe….

Saya memang penikmat (nyaris) seluruh jenis musik. Tapi ndengerin lagu rock macem Queen, Judast Priest, Rolling Stone, Van Halen, Genesis dan sejenisnya, kalo nggak banyak-banyak istighfar, bisa bikin saya mampus saking nikmatnya. Astaghfirullah. Itulah sebabnya semakin tuwir, saya semakin menjauhi menikmati lagu-lagu yang saya cintai sepenuh jiwa. Bukan apa-apa, kalo kebablasan, salah-salah saya jadi bermaksiat kepada Allah :(

Dulu, kalo mo ulangan atau ujian, saya harus belajar dengan headphone walkman di kuping, volume pol, lagunya Judas Priest ato Genesis. Makin dahsyat lagunya, makin tinggi konsentrasi saya untuk menghapal. Aneh ya? Saya aja heran dengan metode belajar saya…

Oh ya, waktu saya pulang, selain karena semua door prize sudah diumumkan –dan seperti biasa, saya jauh dari hoki untuk urusan beginian-, juga karena gelas-gelas minuman beralkohol sudah mulai beredar di arena. Bener-bener nggak lucu, dan saya nggak mau ada di arena yang sudah keterlaluan bermaksiat kepada Allah. Sorry, that’s not my world…. Jadi bye-bye aja.

Please note bahwa nggak semua non-muslim setuju ama ini (ngegelontorin minuman beralkohol ke tengah acara kantor), seperti juga (ternyata) ada muslim yang ‘menikmati’ kesempatan (free beer) itu. Inilah Jakarta……. :(

Dan berikut adalah liputan foto dari kamera ogut...Foto-foto dulu dong sebelum acaranya mulai....

asoi geboi naik vespa kliling kota (hehehe, kata anak-anak, saya kaya orang buta naik motor, tapi gayanya sok ngebut...)

during the party. ngapain lagi sih kalo nggak foto, ya makan....
ini emang acara gede-gedean. banyak artis yang dateng.
dari yang asli....

.. Uya Kuya, Melanie Riccardo dan Ronal Extravaganza...
sampe yang gadungan pun ada: anggun c. sasmi (jaman piyik), ahmad albar, kiss, michael jackson, guns n roses (yang dateng cuma slash dan axel), mbak evi tamala & giring, mick jagger, slash (again), dan yang paling ngeri... freddy mercury pun bangkit dari kubur karena mo hadir....

No comments: