Saturday, August 16, 2008

favorite corner

tiap sore, saat menunggu dijemput, saya selalu menunggu di pojok favorit saya.
Letaknya di pinggir jalan jenderal sudirman. Pas di pengkolan jalan masuk menuju SCBD. Enaknya duduk disitu, bisa liat2 ke jalan gede. Nggak seperti di halte BEJ, yang diliat ya itu-itu aja, tukang ojeg lagi, tukang ojeg lagi....

Kalo di pinggir jalan ini, ada aja yang menarik buat diliat.
Kalo
Yuli pernah takjub liat pertunjukan topeng monyet ini. Saya mah nggak heran, karena tiap sore itu emang tontonan gratis :) tapi nontonnya ya dari jauh aja. Saya rada takut tuh ama monyet2nya... kayanya agresif hehehe... Jadi kalo terpaksa ngelewatin rombongan ini, saya jalannya melipir-melipir, sok cuek, padahal waspada tingkat tinggi hehehe

Trus, kalo lagi iseng, daripada nunggu kelamaan, saya suka jalan kaki menuju jembatan penyebrangan depan komdak-sultan hotel. Kalo lapar, bolehlah mengganjal perut dengan semangkok bakso (bakwan malang) seharga 6000 rupiah per mangkok. Berjejer di samping jembatan penyebrangan tersebut, ada juga mie ayam seharga 5000 perak semangkok, somay, batagor, otak-otak, tahu gejrot (gak tau harganya, gak pernah makan siy). Sebelum mencapai jembatan penyebrangan, di belakang haltenya, ada penjual juga majalah, sop kaki kambing (kalo nggak salah, yang pasti bukan kaki meja) dan nasi goreng. Sebelum mencapai para penjual makanan tersebut, di trotoar pinggir jalan, ada juga pedagang minuman, gorengan (dan lokasi dimana si topeng monyet biasa show). Belakangan ini ada lagi tukang bakso malang yang mangkal juga disitu. Harganya lebih mahal, 7ribu, tapi masih tetap lebih enak yang di deket jembatan (si 6000 perak tea). Juga ada tukang bakpao, gerobag dan asongan minuman, dan kadang ada gerobag roti. Oh ya, kadang ada mamang-mamang yang jualan rambut nenek. Apa sih nama lain rambut nenek? kalo nggak salah harumanis ya? aaah.. dari dulu saya taunya rambut nenek tuh namanya. Sekarang neneknya fangkeeh ya, soalnya rambutnya pink :) nggak putih lagi.

Kemarin sore, ketika nunggu dijemput bapak, saya liat gedung ini udah ngibarin bendera merah putih. gagah sekali.... dilatari oleh langit biru kemerahan.
Iseng, saya fotoin sambil nyolong-nyolong. Takut ke-gap security yang nyebrangin orang.
Security gup AG, yang wilayah kekuasaannya memang di SCBD ini emang galak.

Bener lho... saya pernah tuh, liat 1 orang satpam di halte BEJ tereakin sambil nge-gebrak 1 buah mobil yang berenti di halte BEJ. Mungkin juga itu mobil tambeng, disuruh jalan nggak mau, di halte BEJ kan mobil nggak boleh berenti lama. Makanya kalo janjian, sebaiknya orang yang di halte aja yang nunggu, daripada mobil yang njemput harus muter-muter (karena nggak boleh berenti lama2). Oh ya, waktu peristiwa penggebrakan mobil itu, saya liat beberapa rekan satpam yang emosi itu sempet narik dia, mungkin maksudnya biar nggak keterusan, eh.... masih nggak puas, itu satpam masih nendang velg mobil (tambeng) itu lho.
Mungkin saking bangganya menjadi bagian dari security AG bikin nyali mereka 'seolah' gede :(

View ke arah sudirman... jauh di kanan, keliatan gedung BRI yang letaknya di seberang semanggi sana...
narsis dikit ah... :)



No comments: