Thursday, January 1, 2009

awan

tadi pagi, sepanjang perjalanan di tol jagorawi menuju bogor, saya dan bapak dibuat takjub dengan langit yang penuh dengan awan dalam berbagai bentuk. ada yang tipis seperti kapas (menurut saya lebih mirip "koala" makanan ringan sejenis gulali yang sering dibeli abang), ada yang bergerombol dan bergerak lambat (bentukna persis seperti yang sering digambar oleh anak2 kecil) -kelihatan begitu dekat jaraknya dari permukaan bumi-. bahkan, saat masih di by pass, saya sempat melihat sekelompok awan yang berarak lambat tampak dekeeet sekali diatas jalan layang (tol dalam kota).
Subhanallah, cantik sekali.

jadi kepikir, jangan2 orang jaman dulu bisa punya imajinasi tentang negeri kahyangan (dalam cerita2 wayang), karena melihat awan-awan cantik model begini. ah, tiba2 keinget lagunya katon. mungkin lukisan alam seperti ini yang tergambar di kepala katon tentang "negeri di awan".

sayang, kami nggak bawa kamera. hape samsung yang biasanya jadi andalan pun low-batt. bete? ya sedikit... nyesel aja, bahwa kecantikan alam yang jarang2 tertangkap mata ini nggak bisa diabadikan sampe pol. cuma dapet 2 gambar, itupun seadanya banget.

dan seperti ketika saya menyaksikan kecantikan sinar matahari sore di daerah sudirman tempo hari, kali ini pun saya kembali merasa kecil. sangat kecil, dibandingkan keagungan dan keMahaBesaran Allah, yang telah menciptakan dunia dan seisinya. Subhanallah....

No comments: