Tuesday, January 27, 2009

spidey @ gunung gede

waktu masih kelas 1 sd, abang nanda sempet diajak bapak dan teman2nya naik gunung gede. memanfaat harpitnas (saya lupa libur apa), abang pun 'membolos' 1 hari.

sebelum berangkat, bapak emang udah niatin pengin moto si abang dengan kostum spiderman andelannya di puncak gunung gede :) (waktu itu kan abang lagi gila2nya ama spiderman, sampe2 berasa dia tuh bisa nempel di dinding!)

sebagai peserta terkecik, abang sukses naik sampe puncak gunung gede lho! padahal bapak aja saat itu cuma sampe pos terakhir dan gak nyampe ke puncak (jadi abang dititipin ke temen2nya yang naik ke puncak).
maklum deh, kata bapak, kan udah lama nggak naik gunung ataupun olah raga. jadi fisik udah empot2an (alah, alesan, ngaku aja karna pengaruh faktor u, hihihi).
iyalah, terakhir bapak naik gunung itu ketika bapak masih kuliah. naik gunung rinjani, dan setelah itu nggak pernah naik gunung lagi. apalagi setelah itu sempet kecelakaan motor yang bikin kaki kirinya patah (dan mpe sekarang masih ada 'tanda matanya' berupa kaki yang terpaksa dipendekin berapa mili oleh dokter ucok saat operasi).
dan setelah menikah, paling jauh ya ke gunung agung (toko buku di kwitang) ato gunung sahari (deket pasar baru itu lho) :D
sejak saat itu, kalo ada temen2 bapak yang mo naik gunung, masih ada aja yang suka nelpon dan ngajak2 si abang. tapi kalo nggak ama bapaknya, nggak mungkinlah saya kasih.
waktu itu aja, kalo pas mereka ada di posisi blank spot sehingga hape-nya mate', saya udah nervous setengah modar. parno mikirin si abang.
kapan lagi abang dan bapak naik gunung?
kapan2 kali... udah nggak sempetlah.
kalo libur, daripada naik gunung, mending bapak saya minta bantuan ngepel, nyuci mobil/motor, ato main sama fiko. sama aja kan gempornya? gyahahahaha :D
(mohon maap kalo poto2nya pecah2 dan ancur lebur, maklum jaman itu belum punya kamera digital, jadi ini nih hasil scan foto jadul...)

No comments: