Monday, January 19, 2009

kering

pagi2, udah ujan lagi. biasalah, menjelang imlek biasanya hujan emang gila2an.
untungnya, walo nggak terik, kemarin juga gak mendung, jadi cucian saya -yang baru dicuci menjelang dzuhur- kering juga.
karena nggak mau kecele lagi seperti hari sabtu, sengaja dari pagi saya nggak nyuci, tapi nyetrikain cucian kering yang udah numpuk sampe 2 gunung. ya... alon2 asal kelakon. Alhamdulilah sekitar jam 11an kelar juga. padahal ini hasil cucian selama seminggu lho!
iyalah, dari hari senin kan si mbak udah pul-kam. itu pun dia ninggalin baju yang belum disetrika, plus cucian yang belum kering (ada di jemuran).

Berhubung liat cuaca masih kondusif buat njemur, maka saya cuci deh tuh semua, termasuk seprei2. hihihi, modal nekat aja lah, walopun kalo sampe ujan nggak tau itu seprei musti jemur dimana, soalnya kan nggak bisa pake hanger.....

kemarin itu, pas nggak ada asisten, kiki pas main pulak ke rumah. jadilah 4 bocah cowok super aktif menuhin rumah saya. tambah lagi, nggak biasa2nya, anak tetangga yang seumur fiko pake main pula ke rumah. ribed bukan ngurusin anak 3 taun main? mo ditemenin lagi banyak kerjaan kolase foto, mo nggak ditemenin takut berantem (maklum anak 3 taun kan masih rada egois). tambahan lagi, sebetulnya saya kurang sreg kalo tuh anak tetangga main ke rumah tanpa pengawalnya, soalnya waktu fiko kecil, tuh bocah tetangga suka mukul ato ndorong fiko -yang umurnya lebih muda-. biasanya emang pager depan selalu saya gembok, takut fiko keluar sendiri. nah kemarin tuh berhubung ada tamu (kiki), jadi kan pager nggak digembok. eeeh... itu bocah tetangga liat fiko main di teras, masuk aja dia ke teras saya. masa mo saya suruh keluar, kan nggak enak ama emak moyangnya ya? terpaksa deh, selama main, bolak-balik diintip, supaya nggak terjadi keributan antar bocah :)

malemnya, sempet chattingan ama deded, temen sekelas di kelas 3 smp dulu (bapak gak join, karena digeret diundang ikut rapat rt)
pas liat fiko yang heboh dipangku saya, terus abang ribed minta beli martabak, deded -yang ngeliat dari webcam- sampe komentar "repot ama sih lo".
lah iya, bo... beginilah keseharian saya. ribed ama 3 anak yang gak bisa diem dan duduk manis :)

menjelang tidur, om enddie ngasih tau lewat ym, bahwa depo pertamina di plumpang kebakaran. mudah2an cepet teratasi dan gak berdampak (terlalu) negatif terhadap negara kita. amin *berdoa sambil makan martabak manis yang abang beli di tomang cakwe, nyam nyam*

No comments: