Wednesday, January 14, 2009

ujan, ujan, ujan

berangkat ke kantor pagi ini merupakan perjuangan. bukan cuma berjuang melawan lengketnya mata tapi tetep kudu bangun lebih awal karena udah 2 hari mbak darti pulkam -ada urusan katanya-, juga berjuang ngelawan dingin -tapi tetep harus mandi kalo nggak mau temen2 kantor semaput-, ditambah lagi harus berjibaku menerobos hujan yang gak berenti2.
kalo ada mbak darti, saya mungkin nggak bingung2 amat. bukan bingung soal kerjaan rt (tenang aja, itu mah Insya Allah rapi. nyuci baju aja udah dikerjain tadi malem), tapi soal fiko.
hujan begini, kasian banget kalo fiko harus ikut.

kemarin pagi, bocahnya masih bisa 'ditipu' :)
karena kebetulan opa mo pinjem kamera, jadi kemarin pagi mang ade ke rumah naik mobil.
haha, kesempatan yang harus dimanfaatin nih :)
jadilah saya bujuk abang dan mas untuk ikutan ke cawang, supaya fiko juga ikut.
jadi, saya dan bapak bisa berangkat naik motor. habis ngedrop saya di kantor, bapak jemput 3 tuyul itu ke cawang.

dan sorenya, kebetulan fiko mau dibujuk untuk main sama abang di rumah. Alhamdulillah. jadi, bapak bisa njemput saya naik motor. eh, sampe di rumah, ada opa ama bintang. rupanya, denger dari saya bahwa cucungnya cuma ber3an di rumah tanpa ada yang baby sitting, opa nggak tega.
jadi walo cape, opa meluncur ke otista, sampe saya dan bapak tiba di rumah.

tapi pagi ini, fiko susah banget dibujuk untuk tinggal. mungkin karena abang dan masnya masih melingker tidur (hawa ujan kan bawaanya bikin males bangun pagi....).
dengan berat hati, si kecil pun ikut nganter saya.
aduh maap ya kak, soalnya kondisi kayak gini (hujan dan macet karena banyak genangan banjir), bundanya nggak berani ngambil resiko naik taksi (yang pasti susah dapet dan macet) ato naik angkot (susah, lama, macet, telat) ato minta anter opa (macet dan bakal ganggu skedul kerja opa).
terpaksa si kakak dibungkus pake celana panjang, sepatu but, jaket tebel, jas ujan, ditudungin lagi pake mantel hujan (ponco) bapak. sementara saya juga kaos-an dan pake sendal, pake jas hujan trus tudungan ekor ponco bapak. baju kerjanya dimasukin kantong plastik, plus baju salin 1 set (celana-baju-bergo) -cadangan, kalo2 nyampe kantor bajunya lepek-. kalo sepatu kerja, kebetulan 'nyetok' di kolong meja :)
Alhamdulillah, walopun ujan datang dan pergi, saya nggak sampe lepek setiba di kantor.
barusan pas saya telpon, si kakak juga baik2 aja.
tinggal mikir, entar sore gimana ya?

No comments: