Monday, January 26, 2009

safari tour


rencana leha-leha di hari libur ini gagal maning, gagal maning.
gara-gara ajakan opa jalan-jalan cukup menggiurkan.
bahkan bapak, yang awalnya sempet menyatakan "males ya bun", terpaksa berkhianat atas pernyataannya itu , gyahahahaha.....
kemarin-kemarin sempet planning mau jalan2 ama oma ke tempat pemancingan ikan yang belum lama dibikin oleh sepupu saya di daerah parung sana. kebetulan, saya sempet punya rencana mo ketemuan sama sahabat smp yang udah lama nggak ketemu: kenty, inten dan dewi di daerah seputar bsd ato bintaro.
tapi karena ternyata kenty kemarin malam belum balik dari luar kota, maka jadwal ketemuan ini pun ditunda dan akan direschedule lagi.
so, berhubung seleb palsu ini gagal temu fans ketemu temen lama di daerah bintaro, maka sasaran tempat wisata pun beralih tempat menjadi..... taman safari... jreng jeng jeng jeng....
saya sih nggak kepingin2 banget ke taman safari, secara dari dulu juga binatangnya ya itu-itu doang. nggak ada spesies baru (eh... jangan2 itu singa dan teman2nya emang yang dari dulu saya liat sejak jaman saya smp ya?, sayang saya nggak tau nama itu para singa dan macan. kalo tau, pasti deh saya tanya....)
tapi berhubung banyak makhluk kecil imut dan resek lagi pada ngumpul: abang nanda, mas elang, kakak fiko, mas kiki (anak pakde joy yang nginep di rumah) dan bintang, jadi kita sepakat mengarah ke taman safari.

yang lucu, waktu kita mau masuk ke bagian binatang buas (singa), tiba2 aja si bungsu merangsek turun ke bawah dasboard mobil. ngumpet deket kaki opa. nggak ada yang engeh kecuali opa yang memang duduk di depan. dengan polos si bungsu bilang, "tadi ada macan. aku takut, jadi aku ngumpet..." hehehe... :D


fiko takut, jadi ngumpet deket kaki opa aja deh...
se-umur2 udah berapa kali ke taman safari, saya belum pernah sekalipun liat air terjunnya. makanya, kemarin itu, pas kita naik kereta (bis gandeng)-nya sampe ujung, nekat aja, saya bersama 4 tuyul kecil (abang nanda, mas elang, fiko dan kiki) naik ke air terjun.

ih, mas2 pegawe taman safari sih ngomongnya enak. deket bu, cuma 100 meter.
saya pikir, ah nggak jauh ini kok....
ternyata sodara-sodara, emang jaraknya cuma 100 meter, tapi nanjak bhok! bawa badan sendiri aja udah berat (hehe), gak sanggup deh jalan nanjak -yang dibeberapa bagian tuh bener2 40 derajat kemiringannya- sambil ngegendong fiko yang udah mulai berat. untungnya ini bayi kooperatif banget. jadi pulang pergi liat air terjun, dia jalan lho! digandeng doang, gak pake di-gendong2. hihihi, jangan2 hobi treking naik gunung menitis dari babe-nya :D
(tau nggak, bahwa waktu kelas 1 SD, abang nanda pernah diajak bapaknya naik gunung gede, dan abang bener2 sampe puncaknya.... temen2 bapak aja sampe salud sama abang yang sekarang udah ga gendut lagi itu....)

bayi 3 taun itu digandeng pulang pergi (naik-turun) liat air terjun....

bukan sulap bukan sihir, udah jauh2 ke taman safari di daerah puncak sono, kok ya masih ketemu aja ama sodara, padahal gak janjian.
pas saya, abang nanda, mas elang, kakak fiko dan kiki naik kereta safari (bis gandeng itu lho) tiba2 hape saya bunyi. dari nomor hape bapak. tapi pas diangkat kok ternyata tsany minta bicara sama abang nanda.
halah, ternyata, pas lagi jalan di sekitar rain forest (salah satu resto disitu), kok bapak nemu rombongannya bude nunus dan pakde uqi bersodara yang juga main ke taman safari.
iya tuh, saya baru inget bahwa rombongan pakde uqi emang lagi nginep di puncak.

di rombongan bude nunus-pakde uqi selain 3 ekor anaknya (anong, tsany dan zana), ada mamah vi (teh evi), mang ari (plus bi dewi dan ojo, mungkin juga ama adiknya ojo, tapi saya nggak liat), mang cholis (plus istri dan mungkin ama anaknya -saya nggak liat-).
jadi, dunia itu emang kecil ya sodara-sodara.... :)

gambar atas (kiri & tengah): pas ketemuan sama bude nunus dan mamah vi; gambar tengah, mas elang 'berhadapan muka' dengan burung elang....

No comments: