Thursday, January 29, 2009

oon, oneng, ato.....?

nggak nyangka nggak nyana, terkadang saya nih oon banged deh (hihi... ngaku...)

ceritanya, gara2 temen kantor pada ngobrolin salah satu episode termehek2, yang temen2 saya sampe googling nama tokoh yang dicari via google dot com (saking penasarannya), tapi nama tokoh/orang itu nggak muncul juga (sampe temen2 saya ngeributin, jangan2 itu tokoh memang never exist... hi...), memberi saya ide untuk melakukan hal yang sama.

iseng, suatu kali saya ketik nama komplitnya si abang di google, trus saya klik "telusuri dengan google".

yang tidak saya sangka, ternyata nama (komplit) abang muncul di salah satu situs.
yang bikin saya takjub (dan kemudian berujung pada rasa sedikit kecewa), ternyata kok ada nama orang lain yang persis sama seperti nama anak saya.
kecewa sedikit... karena untuk mendapatkan nama yang hingga saat ini disandang oleh abang, saya harus bertapa 2 hari 2 malem memikirkannya dengan sepenuh jiwa dan pikiran. maklum, anak pertama. saya kan kepingin namanya jadi doa yang baik, dan punya ciri khas.
nama pertama dan tengah boleh jadi dipunyai oleh orang lain. tapi nama ketiga, betul2 dimodifikasi dari nama saya dan suami, dan diupayakan memiliki arti yang baik. jadi kombinasi dan urutan ketiga nama abang, seharusnya unik dan "seharusnya tidak gampang disamai" (ihhh.... posesif amat ama nama anaknya? biarin....)

sesampe di rumah, saya ngadu cerita ke bapak ...

saya: pak, pak, masa di internet ada nama yang persis kaya nama abang... :(
bapak: masak sih?
saya: ih, kamu nggak percaya, coba deh buka google, trus ketik nama panjangnya abang...
bapak: coba ya....

ketak... ketik... ,bapak buka2 google pake pc, sementara saya ngelanjutin ngerjain kolase foto pake notebook. tiba-tiba....

bapak: bundaaa.....
saya: apaan?
bapak: ini sih emang nama si abang.....
saya: ah, masak sih. itu kan situsnya diknas. anak itu (yang namanya sama ama abang) tuh udah lulus, jadi umurnya lebih tua dari abang *nggak mau terima kenyataan ada orang lain yang ngeduluin ngasih nama itu ke anaknya.. nggak terimaaaa!* itu kan pengumuman lulusan sd kan? *ngotot bin sotoy*
bapak: lha bunda udah buka belum?
saya: ya enggaklah, cuma liat alamat situsnya, tapi nggak aku klik kesitu...
bapak: HWAHAHAHAHAHAHAHA *ngakak ampe guling2*
bapak: makanya buka dong! itu kan rekap data nomor induk siswa nasional. itu tuh emang namanya abang yang masih kecantum di sekolah lama!
saya: hah? *nyengir malu ampe pengin nyusut sekecil upil*

No comments: