Wednesday, January 21, 2009

hectic n new speedlight

wuih.... hari ini bener2 hectic deh. dari pagi sampe sekarang nih kribo bener (tapi teteup dibelain nulis disini ya, hehehe).
bukan cuma banyak invoice yang kudu dikerjain, plus si bos yang rada 'rajin' ngomando, tapi juga lantaran janjian ketemuan sama temen2 sma seangkatan.

awalnya sih tadi malem ada telepon dari temen sma yang ngajakin ketemuan sama temen2 seangkatan di citos.
lagi cari ide, gimana cara sore ini bisa nyampe citos tanpa nyasar, secara saya nih buta ama daerah selatan, eh.... ada info bahwa tempatnya dipindah ke pacific place.... yayayayyyyyy asyik... jadi kan tinggal nyebrang aja :)

hehe, ternyata nggak seasyik itu, soalnya, saat saya nge-sms untuk confirm, balesan sms yang saya terima malah disuruh cari tempat!

untungnya tetanggaan sama lurah pacific place, yang nyaris tiap jam istirahat makan inspeksi ke mal diseberang kantor itu. so berdasar informasi dan referensi dari bu lurah, jadilah saya bikin reservasi di spaghetti house, jam 630 wib, untuk 20 s/d 25 orang.
thanks atas advisenya, ya mbakyu! :D

sigit, sang koordinator pertemuan ini nge-sms bahwa sampe siang dia belom kerja karena ngurusin sms temen2 yang confirm untuk acara kumpul2 entar. lhaa.... kirain situ doang? sammmmaaaaa, sinih juga.... bukan karena sibuk ngurusin konfirmasi, tapi karena pas ngubungin temen2 yang mo saya ajak untuk acara entar, malah kelamaan ngobrolnya ama mereka hihihi :D

belum lagi, ceritanya kan saya bawa d40-nya bapak, karena si kodak andelan saya masih dipinjem opa. lho kok pas dicoba moto-in model narsis, setting-annya berubah banyak (dibanding tadi malem). addduuuuhhh... mana saya nih gak bisa deh nyetting2 kamera gini, biasa pake auto trus jepret *hih, kapok gak nih, udah dibilangin sama bapak suruh belajar, tapi malessss*.... :(

jadi bermodalkan guidance bapak via telepon, ini kamera pun disetting sebisanya. mudah2an hasilnya nggak ancur lebur deh!

oh ya, mo cerita nih, kemarin sore, sebelum dijemput bapak, saya sempet lari sebentar ke pacific raya. itu tuh, toko kamera di pacific place lantai 3. kalo yang biasa ngukur pp, pasti tau, karena ini toko khusus kamera yang d one n only.

saya beli speedlight nikon SB400 buat hadiah ulang tahun bapak. soalnya kan, dari 2 kamera bapak yang biasa dipake kerja, lampu flashnya tinggal 1, yang 2 udah matot (ya iyalah, itu kan flash lama, jaman bapak masih pake kamera manual). di sesi moto terakhir, bapak sempet bingung karena D40nya nggak ada flash (kan yang SB 800 dipasang di D200). untungnya om enddie yang saat itu lagi ada liputan ke lido (jadi nggak ikut mbantuin bapak motret) berbaik hati minjemin 1 flash lightnya. jadi 1 sesi minggu lalu pun terselamatkan.
tapi buat sesi berikut di wiken ini, bapak belum punya solusi. jadi saya yang emang belum ngado apa2 ke bapak, jadi punya ide mo ngadoin speedlight aja.

ternyata, pas googling pasaran harganya dari internet, saya jadi ciut.... harganya kok gak ada yang murah euy. :(
pas pancing2 bapak, flash apa yang paling murah tapi bisa dipake, bapak nyebut sb-400. tapi bapak bilang, dia mo ngumpulin duit dulu aja, supaya bisa beli flashnya yang bagusan sekalian (yeee... siapa bilang situ yang beli, sini yang mo beli! hehe)
so, walopun tanggal tuwak, sayapun mengorek atm sampai kedasarnya. untung masih cukup :D

sesampe di rumah tadi malem, saya berikan sb 400 komplit ama plastik dari tokonya (tanpa dibungkus kado lagi) ke bapak.
hihi, ternyata bapak seneng terima kado saya... Alhamdulillah.....

pokoknya, yang penting bisa kepake ya pak, ntar kalo duit bapak udah cukup, beli sendiri yang bagusan, paling enggak, kalo ada trouble, si sb400 ini bisa buat back up alat. ya... walopun murah, yang penting ngado, hehehe :D

tapi nih ya, jujur deh, saya sukaaaa banget sama flash ini. karena walopun imut, tapi kemampuannya oke lho! ini beberapa tes foto yang diambil bapak tadi malem (kamera nikon d40 + nikon speedlight sb 400), tanpa diolah lagi pake photoshop ato pengolah foto apapun, hasilnya sudah oke kan?


yang penasaran ama kemampuan flash imut ini, boleh klik disini

No comments: