Sunday, January 4, 2009

ultah bintang

hari ini, persis 2 taun usia bintang.

pagi2 tante betty, om enddie dan si birthday boy ngejemput abang nanda, mas elang dan kakak fiko untuk ngumpul di rumah oma.
saya dan bapak menyusul naik motor beat.

kado buat bintang, baru saya beli pagi tadi di pasar gembrong.
mendadak aja, jadi nggak dapet thomas kereta api. padahal bintang lagi maniak2nya ama si thomas.
kata salah satu penjualnya sih, thomas lagi susah didapet di kota. makanya di lapak2 itu cuma 1 yang jual thomas. itupun harganya nggak miring banget. dia jual 200ribu (medium set). malah lebih malah seribu daripada di kidzstation untuk barang yang sama (saat promo dan dengan ketentuan yang berlaku - kalo harga normal di kidzstation memang 249ribu). saya nggak jadi beli si thomas, karena rencananya memang mo beli 3 kado, supaya saat ngasih ke bintang nggak "berebut".
jadi saya beli: 1 set kereta api, 1 set perkakas bertukang, dan 1 set mobil dengan treknya.
berhubung saat ke gembrong saya ditemani fiko, jadi terpaksa ngeluarin jatah preman juga buat fiko :)
untungnya dia mau dibeliin kereta api (tanpa rel) yang 25ribuan hehehe...

habis tiup lilin di rumah oma, opa ngajak makan keluar. dengan 1 mobil (opa, oma, saya, fiko, mas elang, tante betty, bintang, nenek kisam, salsa dan mamanya -ini tetangga depan yang usianya cuma 2 bulan lebih tua dari bintang-) plus fino pakde acho (sambil boncengin abang nanda) dan beat yang ditunggangin bapak dan om enddie, kita ngarah ke depok.
katanya oma mo jalan ke tempat yang adem2.

daripada ke bogor ato puncak (takut macet), om enddie ngusulin ke mang engking aja.
yo wes.. walopun sebetulnya rada males karena belum lama abis ditraktir eyang makan disitu, kami pun tetap meluncur kesana.
ternyata tempatnya penuh aja. waktu saya tanya mbak yang jaga di pintu masuk, apakah kita bisa dapet tempat, dijawabnya nggak bisa. kalau mau sore....
ealah mbak... belum pernah nyicipin bakiak goreng apa ya? wong datengnya juga jam 12, pasti dong kita kesana mo lunch... masa suruh nunggu sampe sore.... nggak dah. kayak nggak ada tempat makan yang lain aja. namanya juga orang lapar, kalo terpaksa, mending ke pizza hut ato resto junk food aja deh!

untung2an, saya ngajak opa ke pondok laras di jalan akses ui.
agak mikir juga sih sebetulnya, takut penuh juga. secara dulu tuh kalo mo makan disitu sama gerombolannya eyang, kita kudu mesen tempat dulu.
eh.. Alhamdulillah, tempatnya masih banyak kosong.
malah lebih enaknya lagi, sekarang mobil nggak perlu parkir di depan pondok laras (pinggir jalan), tapi bisa diparkir masuk sampe bawah. jadi oma jalannya nggak terlalu jauh.

trus... ada playgroundnya pulak. maklum deh, udah lama nggak kesitu, jadi nggak tau kondisi yang apdet.
menurut bapak, makanan di pondok laras juga lebih enak daripada di mang engking. sayangnya, di pondok laras nggak ada gurame cobek. makanan yang top disini ayam/tempe/tahu penyet yang sambelnya jahat (pedes) luar biasa.

yang jelas, harga di pondok laras juga lebih murah. 13 orang makan minum (termasuk 3 anak cere), kita cuma mbayar 350ribu lebih dikit. padahal berhubung hawa lagi panas2nya, kita bukan minum sekedar es teh tawar dong lho.. tapi es kelapa ato es jeruk. pesen nasinya pun sampe 3 bakul gede plus 1 bakul sedeng (maklum yang makan gembul semua...), 2 gurame goreng, 2 ayam penyet, 2 tahu penyet, 1 kangkung, 1 sop iga, 2 potong jambal, 1 cumi asam manis, 2 udang goreng tepung. belom lagi minum juga nambah melulu... murah kan?


kelar makan, fino dan beat misahin diri karena pakde acho mo cari tempat buat foto2 finonya, sementara saya dan rombongan mobil langsung balik ke rumah oma.
(catatan foto: ini namanya wong gemblung, naik motor kok, abang nanda dan om enddie saling memfoto... halah halah le...le....)

terima kasih traktirannya ya 'bos' opa :)
enak juga nih kalo opa lagi banyak duwit, sapapun yang ulang taun, yang ntraktir teteup opa, hehehe :)

No comments: