Saturday, January 17, 2009

upik abu in action

udah nyaris seminggu ini upik abu turun gunung. ini lantaran mbak darti mendadak pulang kampung hari senin siang lalu, karena ada urusan. pamitnya sih cuma 3 hari, tapi pas tadi ditanya kapan balik jakarta, si mbak nge-sms balik bahwa urusannya belum kelar, dan mungkin baru selesai rabu minggu depan. walah... seminggu lebih dong nih....

udah berapa hari ini juga jemuran nggak kering karena cuaca yang bol-bal mendung-terang-mendung-ujan-terang gak menentu gitu. tiang gantungan hanger pun pindah lokasi ke ruang makan, supaya jemuran nggak ditumpuk sampe bau apek.

tadi pagi sih rencananya mo nyetrika yang udah numpuk ampe dua gunung *lebay*, tapi gak jadi karena kalap liat matahari terang banget. paksain deh nyuci walo udah kesiangan (jam setengah 9). masukin deh tuh semua cucian baju kotor ples sarung2 bantal yang udah lembab (karena belakangan ini cuaca dingin terus). lha ndalah, begitu bantal2 bertengger di tiang jemuran dan siap disiram sinar matahari, kok mendadak gerimis yang datang... :(
sebeeeeellllll.....

jadi abang dan bapak pun pontang panting ngangkatin bantal dan guling masuk ke rumah, sementara saya mikulin tiang hanger ke depan gudang belakang. baru lurus2in kaki, sambil mikir mo ngapain, -karena mood nyetrika udah terbang entah kemana- ....heee... mataharinya nongol lagi. dan lumayan terik!
benci aku, benciiiiiii..... *jedot2inpalakepintu*

jadi begitu sodara2... kaki ane pegel karena mondar mandir njemur dan ngangkatin balik. sebel aja, udah setrikaan gak kelar, cucian tetep gak kering.
barusan mataharinya juga terik banget... bapak berbaik hati njemurin (lagi) bantal dan guling ke tiang jemuran. saya mah teteup gak mau ngeluarin jemuran baju. biar aja di-angin2 ampe kering di depan gudang belakang. ogah mondar-mandir. trauma!

oh ya, tadi malem, tiba2 aja kepingin makan pizza. sayangnya mas elang gak mau ikut, males katanya. jadi, si mas tinggal sendiri di rumah. main game di komputer.

kami juga nggak lama di pizza hut. berangkatnya juga udah jam 9-an, karena pas mo jalan, ada temen smp yang nelepon. biasalah, gara2 fesbuk, jadi ketemu temen2 lama. si kawan ini juga takjub bahwa kami nggak ketemuan 22 tahun lebih!

berapa hari lalupun seorang temen sma juga halo2 ke saya. ngajak ketemuan, secara dia sohib saya segalang-segulung jaman sma. sayang gak bisa langsung ketemuan karena doi kerja dan tinggal di bandung. pas ditanya soal kabar pun, jawabannya: "entar aja deh pas ketemuan, panjang ceritanya" ... wah..wah... alamat 'complicated' kayanya nih ;P

oh ya, gara2 saya pasang foto2 nista jaman sma dan smp di fb, jadi banyak temen yang 'manggil'2 saya.
bener kata seorang kawan: baru engeh kalo liat muka2 jadul :)

foto di pizza hut menyusul ya.. males nyari blutut nya neh ;P

No comments: