Tuesday, November 18, 2008

soto madura

Click to play soto madura
Create your own postcard - Powered by Smilebox
Make a Smilebox postcard


malam minggu kemarin, abang nanda, mas elang dan kakak fiko nemenin bunda dan bapak ke depo bangunan kali malang. tapi karena udah jam setengah sembilan malam, depo bangunannya udah tutup.
wah, terpaksa minggu pagi bunda dan bapak harus balik lagi untuk beli cat tembok dan pager. soalnya cat rumah udah mulai pada buluk dan banyak tanda mata hasil karya anak-anak (bukan cuma coret-coretan, malah ada bekas tapak kaki abang saat nyoba ilmu si pitung spiderman-nya).
hihihi, orang lain sih pada ngecat rumahnya sebelum lebaran, eh, kita malah sesudah lebaran ya :)
sebelum sampe rumah, iseng, kami mampir di warung tenda soto madura pinggir jalan. posisinya di seberang hotel nirwana, kampung melayu. persis di ujung jalan mo masuk ke jl. wedana (di jalan otista raya).
soto madura ini murah meriah, tapi rasanya lumayan endang. nggak kalah sama soto madura deket jembatan cawang.
berhubung mas elang dan kakak fiko udah ketiduran di mobil, maka partisipan makan soto madura cuma saya, bapak dan abang.
nggak sangka nggak nyana, abang doyan banget!
sementara saya dan bapak puas dengan soto daging campur nasi masing2 1 mangkok seorang, abang malah bisik2 kesaya, "bun... boleh nambah nggak?"
boleh.. boleh nak. namanya juga masa pertumbuhan. lagian harganya murah ini, hihihi
makan malam iseng kali ini nggak membuat kerusakan parah dompet saya. total yang harus dibayar hanya 33ribu rupiah saja. padahal yang kita makan dan minum adalah: 4 mangkok soto campur, 1 teh manis (teh tawar grates!), 2 es jeruk (1 saya minum di tempat, 1 dibungkus buat abang -hehe, dia ngiler liat es jeruk saya-), 1 kerupuk, 1 emping.

pas mo masuk mobil, abang sempet komentar, "murah ya bun, untung kita nggak jadi ke pizza hut..."
ya iyalah... mo makan enak nggak harus mahal kan, bang?

No comments: