Monday, November 10, 2008

slamat pagi

halo halo... slamat pagi. slamat hari senin juga...

hari ini cuaca jakarta cerah. padahal tadi pagi jam 5, langit masih lumayan gelap (nggak seterang kemarin2).
tadinya sih nggak mau nyuci. takut hujan, jemuran jadi nggak kering.
tapi berhubung udah bangun pagi. terus belum jam 6 udah kelar ngepel, cuci piring, masak nasi, bikin sarapan (sop makaroni sosis dan goreng teri medan... nyam..nyam...), udah nyiram taneman belakang (dibantu fiko sambil dia main air dan mandi), nyiram taneman teras (dibantu mas elang) dan ngepel teras. lha.... kok masih pagi, sayang nih kalo nggak nyuci.

hehe, maklum, naluri pembokat saya udah lumayan terasah. jadi nekatlah upik (b)abu mencuci baju. ah... Alhamdulillah, jam setengah tujuh matahari ngintip malu2. mudah2an jemuran saya hari ini kering deh...

berikutnya tinggal tugas bapak nemenin fiko sarapan (kalo nggak ditongkrongin dan diingetin, kebanyakan mainnya, bisa-bisa lupa sama makanannya), sementara saya mandi dan siap2 ke kantor.

setengah delapan, upik (b)abu sudah bertransformasi jadi pegawe kantor. siap nyemplak di boncengan bapak. tadinya sih bapak nggak mau ngajak fiko. karena rute bapak hari ini agak jauh. habis ngedrop saya, bapak mo ngurusin foto dulu.
tapi berhubung fikonya ribut mo ikut, akhirnya bapak ngajak juga.
iyalah, takutnya kalo dia rewel di rumah, nanti abang dan mas elang kewalahan, kasian 2 yang gede itu.

sampe kantor, nyalain kompie, buka kamar juragan. setelah itu telepon ke dapur lantai 7. nanyain pesenan saya :)

seneng deh, udah berapa hari ini saya bisa sarapan dengan 'layak'.
soalnya, okky, orang tower 1 yang biasa dititipin temen-temen untuk mampir beli bubur ayam ato mie ayam sebelum ke kantor, sekarang udah berinisiatif untuk naro aja beberapa porsi bubur ayam di dapur lantai 7. jadi bukan departemen store aja yang jual barang konsinyasi, di dapur kantor juga bisa tuh :)
sehubungan dengan saya sebage pemamah biak (sejati) segala macam bubur ayam (yang enak dong pastinya), langsung aja pesen sama mbak yati, supaya tiap hari nyimpenin 1 porsi buat sarapan saya. kalo bubur ayam, insya Allah, nggak bakal kebuang ama saya (kebuangnya ya ke perut....).

lumayanlah, dengan 5000 perak setiap pagi, perut kenyang, lidah puas. pokoknya pas dan bisa mengganti energi upik (b)abu yang sudah bekerja keras di pagi hari.

buat saya sih, bubur ayam jauh lebih mantap daripada ekstra joss.
bubur ayam... emang nggak ada matinya deh!

No comments: