Tuesday, November 11, 2008

beasiswa & acara pagi

kemarin, beasiswa abang sudah dibagikan. rupanya diberikan secara tunai.
bapak bilang, yang menyerahkan orang dari kanwil (kemarin bapak ambil di sekolah).
uangnya sih nggak besar. tapi saya salut sama pihak sekolah yang telah mengupayakan untuk memberi penghargaan kepada siswa yang berprestasi.
mudah2an aja, ke depannya, motivasi abang nggak belok menjadi money oriented, melainkan tetep berusaha mengerjakan yang terbaik.

gimana dengan mas elang, apakah terpancing juga untuk dapet ranking kaya abang?
hehe, enggak tuh... dia persis kaya bapak. biarin aja orang mo dapet ranking berapa kek, yang penting dianya... nyante.... hehehe
kalo jaman saya abg dulu mah bilangnya: biarin aja, belanda masih jauh... hihihi...

tadi pagi, upik (b)abu nggak nyuci, walopun cuaca lumayan terang. soalnya takut dateng telat. kan hari ini juragan (di kantor) harus presentasi buat acara year end reminder. trus kerennya, dia dapet sesi yang pertama, jam 8.45.
jadi jangan sampe dia dateng duluan daripada saya. bisa gawat, sebab ini masalah image, hehehe...
(judulnya, kalo dateng telat, jangan sampe keduluan bos. bukan begitu, sodara-sodara?)
jadi kalo kemarin2, jam 830 masih dibawah, khusus tadi pagi, saya udah sampe meja saya jam 8 lewat. cieeee.... keren nggak tuh?

dengan skip nyuci, pagi ini upik (b)abu cuma sempet nyapu-ngepel rumah, cuci piring, nyiram teras, masak nasi, bikin sarapan (spagheti ala saya bin ala kadarnya).
oh ya prestasi besar saya pagi ini adalah berhasil membangunkan abang (yang biasanya punya kesulitan bangun pagi) dan mas ang -yang hari ini tumben kudu dibangunin, biasanya jam setengah enam kurang udah duduk di depan tv-. trus dengan sedikit bantuan 'petuah' dari saya, mereka pun tergiring untuk bantu2 sejak melek mata (biasanya, tiap pagi upik (b)abu kerja sendiri, ntar dari kantor baru ngorder ke anak buah di rumah). mas elang nyiram taneman belakang dan tenamen teras depan, kemudian bantuin abang ngeluarin jemuran kemarin (kemarin sore mendadak ujan guede, jadi sama bapak jemurannya diungsiin ke dalam rumah. yang bikin saya bete, itu jemuran masih separuh kering, tapi ditumpukan paling atas kok malah handuk yang masih basah. waaaa... yang ada, baju udah udah nyaris kering malah jadi lembab lagi).

selese ngeluarin jemuran, abang dan mas elang pun 'didendangkan nyanyian' untuk ngeberesin ruang tempat nyimpen mainan, whichis itu mainan berserakan di lantai. nggak heranlah, setiap kali disuruh mberesin mainan (kalo main di ruang tamu ato dimana aja), itu mainan emang dibalikin ke ruangan tempat nyimpen mainan. tapi bukannya ditaro dengan rapi, tapi digeletakin begitu aja.
jadi bermodalkan plastik guede dan kardus indomie, abang dan mas pun memulung mainannya satu2, kemudian dimasukin ke plastik dan kardus, dan ditumpuk rapi. kali ini nggak pake di-pilah2, yang penting rapi dulu. milih dan milahnya entar aja, kapan2 kalo sempet, hehehe...

sepeda2 yang gak dipake (karena gembos ban) dan motor patrolinya fiko diungsiin ke kamar mbak. hihihi... mumpung penunggunya masih di cawang, marilah kita manfaatkan kamarnya sebage.. tempat penyimpanan barang2 dan sepeda2 ... :)

nah sesudah rapi gitu kan enak liatnya (asal jangan maksa cari mainan yang ada di tumpukan paling bawah aja tuh. begitu ditarik, alamat roboh semua).

sebagai hadiah, selesai menjalankan tugas, mereka langsung dipersilahkan mengganyang spagheti istimewa dari saya. pujian "enak bun" meluncur dari mulut abang nanda, mas elang dan kakak fiko. hehehe, pasti enaklah, namanya juga laper dan capek abis kerja rodi..... kekekek, emang enak... itulah perasanku setiap pageeeee....

terbukti, saat saya tinggal ke kantor pagi ini, nggak ada spagheti yang tersisa buat saya dan bapak. bahkan, mas elang yang biasanya susah makan, tadi masih minta ayam bakar (jatah) bapak buat dimakan mas elang pake nasi (tumben, si mas doyan makan).

nah betul kan, teori saya terbukti:
banyak kerja = banyak makan
makin banyak kerja = ya makin banyak makan

2 comments:

elly.s said...

wakakakakakakak..
gantian aq yg ngakak..kamu dulu anggota srimulat cabang manaaaaaa..
(icon ketawa guling2)

banyak kerja = banyak makan
makin banyak kerja = ya makin banyak makan
iya bener tuh teori yg tepet sekali tuh..
kamu harus paten kan teori kamu itu..
sapa tau dapet noble...hihihihihih
kaboooorr!!!

si kepik said...

saya dari cabang pembantu, hehehe
soal makan, harap maklum mak. itu modal saya sebage upik (b)abu. wakakaka.