Thursday, November 13, 2008

nasi panggang ala suami tercintah

laporan kepada para pemirsa, hari ini upik (b)abu nggak nyuci pagi2.
soalnya, tadi malem udah nyuci, pake tangan (nggak pake mesin).
phew... cape dan pegal linu-lah tangan saya. ini asli kaya fitnes, karena ampe keringetan bok!

hihihi, nyesel gak nyesel deh.
gara2nya kaos olahraga abang kan harus dipake lagi hari jumat (untuk senam bersama), padahal dia punya jatah pelajaran olah raga tiap rabu.
mana mungkin sih saya tega membiarkan si abang sekolah pake kaos olahraga yang belum dicuci untuk hari jumat nanti.

berhubung cucian di keranjang pakaian kotor belum banyak, saya pikir mo saya cuci pake tangan aja deh, sambil mandi sore malem.

habis ngerendem kaos olahraga abang, eh.. liat baju2 kecilnya fiko dan mas elang di keranjang cucian kotor. saya pikir, wah daripada rinso mubazir, sekalian saya rendem juga deh. kan kecil2 ini. nggak berat kalo dicuci pake tangan.

jadilah baju2 itu saya angkat dari keranjang cucian kotor, dan cuma nyisain kaos & celana panjang besar2 punya bapak, saya dan abang.

tapi waktu baju2 kecil itu saya rendem di ember. lho...lho... kok embernya penuh *panik.com*
wah, kacau... ini sih cuciannya jadi banyak ya? :(

tapi karena udah kadung direndem, nggak mungkin dong saya buang ke got. mau nggak mau ya terpaksa dicuci (pake tangan)... ih, sedih deh, serasa oshin....

padahal sebelum mandi dan fitnes ngegedein tangan, saya masih harus ngepel rumah dan teras, cuci piring dan ngelipetin baju kering. (aduh... saya seneng banget. udah 2 hari ini, tanpa di-order, abang -dibantu mas ang- inisiatif ngangkatin jemuran ke dalem rumah. Subhanallah. udah pada pinter ya?)

sebelum nyuci, bapak berbaik hati bikinin saya nasi panggang (abang bilangnya nasi bakar, padahal nggak dibakar, tapi dipanggang di oven) buat makan malem saya. cieeee....

udah 2 hari ini, bapak bikin nasi panggang buat makan siang anak2.
caranya gampang kok (gampang liatnya, maksud saya.. hihihi, soalnya yang bikin kan bukan saya, tapi si bapak).

ambil nasi matang secukupnya, trus tambahin bawang putih yang digeprek (apaan bahasa indonesianya ya? pokoknya itu bawang putih digebukin ampe bonyok deh...), masukin juga potongan wortel, kacang polong (sesuai selera- biar praktis, bapak pake potongan wortel dan kacang polong kemasan) dan potongan sosis (boleh diganti daging lain ato nggak pake juga gak dimarahin kok, terserah selera yang masak aja deh. tadi malem sih, saya pake smoked chicken). terus dibungkus pake aluminium foil. masukkan ke dalam oven. panggang (yang lama ya, kalo enggak sayurnya nggak empuk dan dagingnya nggak mateng).
setelah siap, silahkan santap dengan saos sambel del monte. mmmm... yummy....
(sori gak ada fotonya, keburu masuk perut saya.....)

cateten: untuk urusan variasi masakan, bapak jauh lebih kreatif dan inovatif dibanding saya (padahal saya lumayan suka beli buku resep lho!). ya... namanyanya juga seniman -gak sejati- (hehe, gak ada hubungannya ya...).
dan untuk urusan beginian, menurun ke abang, yang demen bereksperimen sama makanan.
dan herannya, ketemu aja makanan enak -hasil mix n match isi kulkas- karya mereka berdua.

No comments: