Thursday, November 13, 2008

akyu dan sales kartu kredit


udah beberapa lama saya dan tetangga saya waspada kalo mo angkat telepon yang nomornya rada aneh. nggak ke telepon kantor, nggak ke hape. sama aja nasibnya. banyak yang nelepon untuk nawarin kartu kredit. sampe bosen deh njawabnya, "nggak mas, nggak mau", "enggak mbak terima kasih... kecuali mbak mau bayarin annual fee-nya seumur hidup".

tapi herannya itu yang nelepon kok gak bosen2 ya? emang sih orangnya lain2, tapi sering2 nawarin kartu kredit dari bank yang sama. malah kadang orangnya sama, tapi kartu kredit atau pinjaman (personal loan) yang ditawarin berbeda bank-nya.

kalo pas lagi banyak kerjaan. berasa mengganggu banget deh. nggak diangkat, itu telepon cerewet banget (krang kring nggak berenti). mo diangkap, nggak punya waktu... (mending ngerjain kerjaan, biar cepet kelar dan bisa pulang ontime).

tapi barusan, saya 'kejebak' menangkat telepon yang nawarin kartu kredit salah satu bank.

akyu: "halo"
mbak sales: "halo, bisa dengan ibu nova s.... h...." (salah nyebut nama belakang saya)
a: "darimana ya?"
ms: "dari a**x"
a: "ya, kenapa ya mbak?"
ms: "oh dengan ibu nova sendiri ya? begini bu, kebetulan ibu mendapat kesempatan untuk memiliki kartu kredit a**x gold..."
a: "ha gold? ah masa sih. saya belum pantes punya kartu gold..." (saya nyengir, mulai punya pikiran jail)
ms: (terdengar dari nada suaranya si mbak sales agak terkejut) "masa sih bu. tapi ibu punya kartu kredit kan? limitnya berapa bu?"
a: "satu setengah"
(udah nggak bisa nahan nyengir. mbak ewi, yang kebetulan denger jawaban saya dan mulai menduga bahwa telepon yang saya terima adalah penawaran kartu kredit jadi ikutan nyimak dan mulai nyengir juga)
ms: (nadanya terdengar makin kaget dan mulai kurang pede) "tapi ibu pemakaiannya rajin kan?"
a: "ah enggak juga. mungkin saya bayarnya malah dikit ato kurang2..."
ms: "ah ibu bisa aja. mungkin ibu aja yang manage bayarnya. tapi ibu ada kartu kredit yang limitnya 10 juta kan?"
a: "enggak ada tuh. wah saya gajinya kecil mbak. kalo dikasih kartu gold ntar gak bisa bayar..."
mbak ewi udah mulai ngikik. untuk masih bisa nahan ketawa.
ms: (nadanya mulai pasrah) "baik deh bu. mungkin sekarang belum ya bu. nanti kapan2 saya telepon lagi ya bu."
a: "oh boleh mbak. mudah2an nanti waktu mbak telepon, gaji saya udah naik ya..."


telepon saya tutup. mbak ewi ketawa ngakak.
aduh... maaf ya mbak sales, kalo saya jadi jail. abis capek juga njawabin telepon orang2 yang nawarin kartu utang kredit, bikin saya pengin belanja dan ngutang melulu....

No comments: