Thursday, November 13, 2008

pasar pak menteri

siang ini saya dan teman-teman makan di pasar kaget kompleknya pak menteri alias daerah widyacandra. biasalah, makan nasi warteg, pake sayur toge dan rendang plus es teh manis. tapi ternyata makan siang kali ini mahal banget. ya jelas aja, wong saya... belanja, hihihi...

tadinya sih nggak niat belanja. tapi gara2 temen2 pada nenteng kantong kresek item, saya jadi panas. panas banget malah, soalnya atap pasar itu kan terbuat dari seng. kebayang dong gimana pengapnya kita umpel2an di sana :)

nggak deng, yang bener saya emang sekalian ambil pesenan seprei. kan springbed saya ukurannya nggak standard 140x200. jadi kalo mau pake seprei yang gak melorot2 ato mencong sana sini, ya harus pesen yang kastem (custom)... (ranjang aja nggak mau kalah tuh ama vw kodok, pake aliran custom segala).

selain seprei, saya juga beli bergo item. kalo ini karena keadaan darurat. kan tadi pagi tuh upik (b)abu gak nemu bergo item andelannya, jadi terpaksa nyamber bergo seadanya. yang siap sedia malah bergo kaos yang biasa dipake di rumah. daripada gak mecing ama bajunya (kalo pake bergo warna laen), nekad aja itu bergo kaos saya pake, tapi saya tambahin bandana supaya gak terlalu keliatan pake "bergo kostum ke pasar".

ini bandana jarang banget saya pake. saya kan gak betah pake yang ribed2. makanya, hari ini banyak yang pangling. mbak ewi aja nyangkain bahwa saya sengaja rada ganjen karena tar malem mo ada acara farewell-nya mulyanti, salah seorang temen sekre yang udah senior banget, yang mo pindah ke kanada for good.
gitu juga si ate (og lantai saya), menuduh saya hal yang serupa.
bahkan waktu tadi pagi ngedrop saya, suami tercintrong, sampe nengok 2 kali ke saya. hihihi... pangling ya om -kirain mboncengin istri orang-?

so, kesempatan makan siang di pasar widyacandra ini pun saya manfaatkan sebaik mungkin dengan membeli bergo spandex seharga 10ribu saja. sampe kantor, langsung saya pake. ya... walopun harga cuma ceban, tapi kan tetep lebih kinclong daripada bergo yang biasa saya pake ke pasar tho? cuma yang agak mengganggu, ini bergo yang baru beli, masih mambu toko pasar :(

trus beli apa lagi ya? oh iya. beli celana panjang buat ke kantor. lumayan bagus, tapi harganya cuma 60ribu. hihihi, lumayanlah, kualitas toko tapi harga pasar (reject2 dikit, orang lain ga merhatiin ini lah).

oh ya.... sebelum pulang, saya denger lagu asik nan mantap dari lapak cd mp3.
gak tahan, saya beli juga tuh cd. 8 ribu perak (ih... udah naek harganya ya... dulu sih cuma 7000 aja).
dan sepulang dari makan siang, saya laporan ke mbak ewi, bahwa saya beli cd mp3 baru.
nih dia....
tadinya girang (kan kalo ada lagu baru bisa ikutan ngopy), mbak ewi malah berbalik pasang tampang sebel dan merengut ke saya.
lho, si mbak ewi ini aneh deh. saya kan nggak bohong. saya emang beli cd mp3 raja.
raja dangdut.

No comments: