Monday, November 10, 2008

kue - kurus


asik asik... emang enak kalo punya temen yang lagi seneng ikutan kursus kue.
saya jadi sering kena imbasnya sebage: juru icip-icip :)
setelah kukis hias, cupcakes dan aneka (resep baru) kue kering, hari ini saya kebagian: kue tart berhiaskan butter cream dengan diameter 20cm. full lho, bukan cuma sepotong ato dua potong, betul-betul seloyang bulet. hihi, asik nggak tuh?

pagi2 telepon ke meja saya, katanya tante lies pupu mo ngasih kue ultah buat saya.
ih.... kecepetan tauk. pamali. kalo mo ngasih kue entar, pas tanggal mainnya. tapi yang ini, tetep saya terima dengan tangan (dan perut) terbuka... hehehe....

kue cantik ini hasil kursus kemarin. tante LP ikutan kursus menghias cake dengan butter cream yang diadakan oleh salah satu milis cooking club yang dia ikuti. sebetulnya temen saya yang ikutan kursus kemarin bukan cuma tante LP, tapi juga tante devi. tapi dari devi, saya cuma kebagian gambar (foto)nya aja :)
ya iyalah, secara tante devi itu kan satu klab sama saya, klab emak beranak 3 bocah lanang hehehe. jadi hampir bisa dipastikan itu kue udah abis diganyang anak-anaknya (yang demen makan kue bikinan ibunya. klop ama ibunya -si tante devi tea- yang demen bikin kue-kue).

dari pagi sih udah kepingin nyicip kuenya tante LP, katanya kuenya pake lapis surabaya.
mmmm... kayanya yummy ya. cuma itu lho... males motongnya. gak punya piso.
padahal, tiap ada temen yang lewat, pasti mampir dan ngiler, minta dipotongin.
sampe ati-maryati (og lantai saya) juga sempet ngintip dan nanya, apakah boleh nyicip kue cantiknya.
saya bilang boleh aja, tapi pinjemin piso dong...
eh, dengan geernya dia bilang, "ah jangan mbak, jangan gara2 ati jadi dipotong. bawa pulang aja". halah... geer banget sih kamu neng :)
yang mau juga banyak tauk.....

oh ya, waktu saya ke lantai 7, nganter sesuatu buat juragan yang lagi ikutan session di lantai 7, saya sempet ketemu pak sugiri, yang bilang, bahwa saya (keliatan) kurusan.
ah masa siy? efek baju kali... kata saya -sambil senyum geer-.
eh, nggak lama kemudian, pas mampir di tempat marisska, tetty teriak manggil saya. katanya saya kurusan.
huhuy... ini latah ato emang penampakan saya demikian ya *ngayal-mode-on* ?


wah kalo emang bener begitu, berarti fitness saya di pagi hari semenjak lebaran -alias dobel profesi saya sebage upik (b)abu- ada gunanya dong... :)
padahal, saya nih banyak kerja = banyak makan.
makin banyak kerja = ya makin banyak makan.
maklum prinsip saya, untuk menjaga stamina dan kesehatan, asupan harus berkualitas (dan... mmm... banyak porsinya).
ya kalo emang bener kurusan, Alhamdulillah deh. enak juga begini, udah ngirit nggak bayar gaji mbak, bisa ngirit pulak karena nggak perlu bayar iuran fitness. dijamin kuyus :)

3 comments:

elly.s said...

wakakakakakak..
iya kamu kurusaaan...
(mbil ngarep cakenya dikasi ke akuuu....)

aq juga upik (b)abu hiks...
scr byran pembokat disini mahal amat..mending buat beli tas n sendal hahahahaha..
lam kenal ya mbak kepik!

Anonymous said...

jadi ceritanya, makan kue tartnya dalam rangka penggemukan lagi bunda:)

si kepik said...

elly.s: salam kenal juga.
hihihi.. kalo saya jatah gaji mbak buat bayar cicilan motor :)

fety: iya tuh. betul juga ya :)