Friday, November 21, 2008

balada upik (b)abu dan baju renang

udah sejak senin siang kemarin, mbak darti udah dines lagi di rumah.
cihuuuyyyyy... upik (b)abu sementara waktu bisa cuti dari rutinitas per(b)abuan.

hari selasa - sebage hari pertama melek mata dan mbak darti udah ada, pekerjaan mencuci baju sudah otomatis berpindah haluan. saya tinggal nyapu, cuci piring-gelas (bekas semalem), ngepel rumah dan teras, plus bikin sarapan (rolade saos tiram).

rabu pagi - sebelum nyuci baju, mbak darti udah cuci piring dan nyapuin lantai. jadi saya tinggal ngepel rumah & teras, terus bikin sarapan (yang gampang aja, sop makaroni-sosis-sayuran golden farm).

kamis pagi - ngepel teras dan rumah. lanjut dengan goreng nugget ama mantou doang *udah mulai males bikin sarapan*

jumat (tadi pagi) - mo ngepel -soalnya keliatannya lantai udah bersih disapu sama mbak darti-. sambil ber-dudu dadam *nyanyi2 kecil*, saya mo nuangin super pel ke ember. tiba-tiba ada suara dari arah ruang setrika, "udah saya pel, bun...."
waks! jadi saya ngapain dong pagi2? bengong deh. secara naluri memasak sarapan saya sudah lenyap secara alamiah, sejalan dengan keberadaan mbak darti di rumah, hehehe :)

padahal, beberapa hari lalu, saya baru aja girang2 karena program 'fitnes pagi' saya benar2 menunjukan keberhasilannya. parameternya adalah: celana kerja yang pada longgar. waahhh asiiikkk, serasa mo nggelar selametan (eh, nggak perlu kali ye. hiperboala amat sih eikeh).

lha sekarang, menemukan bahwa pekerjaan di pagi hari sudah diambil alih dengan paksa ikhlas tulus oleh mbak darti, saya jadi agak sedih memikirkan, hendak dibuang kemana kelebihan asupan konsumsi saya, secara rasanya saya gak mungkin bisa ngurangin makan secara ekstrim, apalagi dengan napsu makan yang sedang menggila ini :(

dulu: banyak kerja = banyak makan ==> gak nambah gendut, malah lama2 bisa kurusan (dikit)
lha sekarang: gak banyak kerja = (tetep) banyak makan ==> toloonggg... *gak berani ngebayangin*

tapi saya pantang menyerah. sebagai seorang manusia yang gak demen bengong *takut mati mendadak kaya ayam tetangga yang kebanyakan bengong*, saya kembali menjalankan rutinitas seperti sebelum beralih profesi sebage upik (b)abu, yaitu dengan kembali menekuni pekerjaan mbantuin bapak bikin album. hehehe, semenjak saya jadi upik (b)abu saya emang gak banyak bisa mbantuin bapak. waktu (dan tenaga) saya udah abis buat ngerjain tugas per(b)abuan. giliran semua kerjaan rt udah kelar, fikonya rewel minta diteminin bobo yang berujung dengan... tewasnya saya sampe pagi :)

kasian juga sih, bikin album kerjaannya bapak jadi sempet agak keteter. mode paniknya bapak mulai terlihat, secara waktu terus berjalan, dan komitmen untuk nyerahin hasil ke kastemer harus ditepati. dan sebisa mungkin jangan molor dari waktu yang dijanjikan.
ya Alhamdulillah, kedatengan mbak darti emang pas banget waktunya :)
jadi saya bisa mulai ngebut mbantuin bapak lagi (tau sendiri, bulan-bulan gini lagi musim kawin banyak kerjaan).

oh ya, hari ini saya berangkat pagian. soalnya, abang nanda ada jadwal berenang dari sekolahan.
berenangnya di youth center jakarta timur. deket kok dari rumah. jadi jam setengah delapan, abang di-drop di sana.
enak nih kalo sekolah di sekolah negeri, bayar-bayarannya nggak mencekik leher ayam emaknya. udah spp grates, untuk berenang ini bayarnya juga cuma goceng alias 5000 perak sekali pertemuan (udah termasuk tiket masuk). bayarnya ke pak guru olahraga. hehehe, murah kan? lebih mahal ongkos angkot dan jajannya si abang tuh...

sekarang cerita soal swempak a.k.a. baju renangnya abang.
2 minggu lalu, waktu acara berenang sama sekolahan pertama kali digelar, temen-temen abang heran bin takjub ngeliat baju renang abang yang ketutup abis model baju selem.
hihihi... maklum aja deh, sebelum pindah ke sd negeri, sekolahan abang kan sekolah islam, jadi rada gak usum anak cowoknya berenang pake swempak model kolor. selain itu, saya emang sengaja beli yang model baju selem (panjang sampe kaki dan tangan -tapi bukan maliang-) gitu, karena abang punya alergi sama panas matahari.
karena nggak mungkin melarang abang main aer, maka kalo mo berenang, dikasih syarat harus pake baju yang ketutup semua. sayangnya abang nggak mau dipaksa berenang pake topeng kostum spidermannya (buat nutupin muka supaya nggak flek putih2), katanya takut disangka monster kolam renang.
ya, terpaksa deh mukanya tetep kena sinar matahari....

No comments: