Monday, September 8, 2008

slamat ulang tahun, fiko

3 tahun yang lalu, fiko lahir ke dunia, melalui operasi caesar, setelah 3 malam bunda menginap di RS Hermina Jatinegara, dan fiko belum juga mo keluar :(
hari Senin siang bunda masuk rumah sakit karena sudah ada flek, tapi sampe Rabu malem, bukaan jalan lahirnya lambat sekali.
Bunda, yang tadinya keukeuh mo melahirkan fiko dengan cara normal -dengan pikiran bahwa jarak dengan kelahiran mas Elang sudah cukup jauh, hampir 5 tahun- akhirnya menyerah dan melahirkan fiko melalui operasi caesar.
Keputusan untuk caesar pun baru diambil hari Kamis pagi (sekitar jam setengah enam), saat dr. Yenny datang. Padahal bapak baru aja pulang ke rumah dan bunda hanya ditemani Nenek RBC.
Alhamdulillah, menjelang operasi, bapak berhasil dihubungi dan balik lagi ke RS.
Hehehe, inget waktu itu, kondisinya emang ribed banget :)
Saat itu, di rumah kita cuma dibantu sama mbok Yah. Sementara hari itu mas Elang harus sekolah, dan kebagian tugas membawa makanan untuk jadwal makan bersama. Untung, seminggu sebelumnya bunda sudah pesan somay sepanci sama bang Caih, tukang somay yang biasa lewat depan rumah.
Siapa sangka, pada hari H-nya bunda masuk rumah sakit untuk bersalin. Itulah makanya bapak pulang dulu pagi-pagi untuk mastiin bang Caih nganterin somaynya supaya bisa dibawa bang Anung -tukang ojeg langganan- ke sekolah.
Nggak pake mandi, bapak balik lagi ke Hermina untuk tanda tangan persetujuan operasi.
Untung jarak rumah kita di Otista deket banget sama Hermina Jatinegara.
Alhamdulillah, Fiko lahir tanggal 8 September 2005, hari Kamis, jam 7 pagi.

Pagi ini, bunda ke kantor rada telat, karena sengaja tunggu fiko bangun dulu :)
Do'ain Fiko supaya jadi anak sholeh, pandai dan sehat ya. Amin.

No comments: