Friday, September 12, 2008

bukumania: tafsir sejarah nagara kretagama & jalan-jalan di palestina


kemarin bapak ada kerjaan moto, jadi terpaksa dirikyu pulang sendiri naik angkot.
bareng sama jeng LP naik kopaja 19, jeng LP turun di benhil. saya turun di kolong flyover sudirman. dari situ saya nyambung naik mikrolet 44 sampe kampung melayu.

berhubung udah ketemu maghrib di jalan dan cuma ngemut permen untuk ngebatalin shaum, di kampung melayu saya mampir ke salah satu kios mie ayam pinggir jalan sebelum melanjutkan perjalanan (ceile, kesannya perjalanannya jauh banget yak!). lha, kan bukan cuma saya aja yang laper, cacing saya juga kasian seharian nggak ketemu makanan....

lagi lahap-lahapnya ngunyah sambil denger lagu dari earphone, kok tiba-tiba lagunya ganti ya? ih... dasar oon, itu mah ringtone hape saya yang bunyi...
ternyata dari yuli.
o, ternyata dia jadi ke gramedia, dan mo konfirmasi judul buku yang saya titip.

emang kemarin sore sebelum pulang, dia sempet nawarin ke saya, mo titip apa (dia mo beli buku nanny 911). katanya di gramedia itu lagi diskon 30%.
saya bilang, kalo ada mah saya pengin beli buku jalan-jalan di palestina - catatan atas negeri yang menghilang. kayanya bagus. saya liat ulasannya di koran tempo (kalo nggak salah) 2 minggu lalu.

dan pagi ini, itu buku dianter ke lantai 5.
saya tanya berapa harga yang musti saya ganti. eh... dianya nggak mau.
ya sudah, kalo gitu makasih banyak ya iie yuli, saya anggep ini kado ulang taun fiko buat emaknya ya :)

ternyata bukan dari ii yuli aja saya terima buku. tante dian juga ngirim buku nagara kretagama ke meja saya. tapi yang ini sih cuma buat dipinjem doang :)

jadi wiken ini saya punya 2 buku yang masuk antrian untuk dibaca, setelah the naked traveller dan tunnels tamat saya baca.
ih, jadi nggak sabar pengin cepet2 pulang, ganti daster, boboan sambil baca deh...

1 comment:

L. Pralangga said...

Wah, kapan kalau gitu terbang keisni - nanti dianter-anter deh jalan jalan seharian.. :D

Kumaha weekend-nya seru? Salam hangat dari afrika barat yah!