Friday, September 5, 2008

ppt - para pencari tuhan


selama ramadhan, ada beberapa tayangan televisi favorit saya.
selain adzan maghrib (yang paling ditunggu neh!), saya juga suka tayangannya bapak Quraish Shihab, dan Para Pencari Tuhan-nya om Deddy Mizwar (dulu waktu KSD masih main di TV, itu juga favorit saya).

Yang bikin saya seneng sama ppt nih, banyak nasihat yang disampaikan dengan cara ringan tapi jitu.
Seperti di tayangan subuh tadi, ada adegan dimana Barong, Chelsea dan Juki (anggota kelompok Bajaj), nempelin kepala, bisik-bisik.
Langsung ditegor ama Kalila. kata Kalila, "eh, nggak boleh bisik-bisik. itu nggak boleh di etika agama kita."
Disautin ama si Bajaj bahwa mereka nggak ngomongin Kalila.
Kalila bilang, "tetep aja nggak boleh. itu bisa bikin orang lain tersinggung tau! Kalo nggak mau kedengeran, pindah aja sana..." (lupa dialog aslinya, tapi isinya kurang lebih begitu).

Addduuhh... makasih ya om Deddy Mizwar, makasih juga buat yang bikin skenario.
Bener banget tuh yang dibilang Kalila, kalo nggak mau kedengaran orang lain, jangan bisik-bisik dong di depan orang, pindah aja ke tempat lain yang nggak ada orang.
Kalo lagi di kantor, pindah aja ke toilet, ato ke tangga, ato ke sudut mana kek yang nggak ada orangnya.

Serius. jauh di lubuk hati yang paling dalam, saya sering tersinggung sama teman-teman kantor yang suka ngobrol bisik-bisik, sementara saya ada di sekitar mereka (padahal bukan saya mendekat ke arah mereka lho. justru saya memang ada disitu, tapi mereka cuek aja bisik-bisik...)

Walopun (seandainya) yang diomongin (katanya) bukan saya, tetep aja saya tersinggung berat!
Lagipula, mana saya tau, bahwa topik yang di"bisik-bisik"in bukan saya? wong saya nggak denger!

Sori deh... soal beginian eikeh cukup sensitif, selalu alwasy bete kalo liat orang bisik-bisik disekitar eikeh. Kalo mo bisik-bisik, ke laut aja sono...

Ah... puasa-puasa jadi curhat nih.... :(

No comments: