Friday, September 26, 2008

first day

ini hari pertama cuti lebaran saya. nanggung emang, mulainya hari jumat.
ya abis gimana, asisten di rumah alias si-mbak pul-kam pagi ini. mereka cabut dari rumah jam setengah enam tadi pagi.

hari pertama, rumah masih rapi dan bersih :)
dan hari ini, saya dan bapak 'berbagi anak'. si bungsu ikut bapak ke bank dan ambil foto, sementara 2 yang besar ikut saya ke mitra jatinegara, karena mas elang panas tadi malam :(
mungkin emang gilirannya, karena abang dan kakak udah duluan panas-pilek-batuk.

keluar dari dokter sylvia juga udah siang, sementara obatnya racikan (pasti lama selesenya).
saya dan mas elang yang emang lagi nggak puasa, memutuskan nyebrang ke kfc untuk ngisi perut. terus abang gimana? hihihi, ya ikutan makanlah.... secara dia udah ngeluh 'nggak tahan' seusai mbeliin air mineral buat si mas di kantin. nggak tahan ama bau makanan di kantin, katanya.
makanya, waktu saya dan si mas kasak-kusuk mo makan kfc, abang pun antusias menyambutnya, hehehe.

kami beli 2 paket yakiniku dan 1 paket kombo hitlist. eh, nggak nyangka nggak nyana, ternyata untuk setiap pembelian paket kombo hitlist berhadiah langsung voucher flexi 5000 perak. hehehe, lumayan banget nggak seh?
itung-itung, beli paket isi nasi, 1 ayam dan 1 fruittea harganya cuma sekitar 10ribu perak, karena ada bonus voucher flexi goceng tea :)

pas lagi ambil obat di apotik mitra, om ndi telepon, ternyata di rumah otista ada nenek rbc dan om ndi. lha, gimana masuknya ke teras tuh? kan rumah kosong....
"ya, manjat pager," kata om ndi sambil ketawa2.
kita (saya, abang dan si-mas) yang tadinya mo langsung ke hero cipinang, jadi langsung pulang ke rumah naik bajaj (si mas nih sensitif banget, kalo naik taksi rada 'ugal-ugalan' dia sering kelenger, jadi kalo jarak deket, amannya memang naik angkot ato bajaj).

sampe di rumah, si mas minta tinggal di rumah ditemenin om ndi main ps. sementara, abang ikut saya dan nenek ke hero cipinang.
bukan, ini sih bukan belanja buat lebaran, tapi emang belanja bulanan. kebetulan harta simpenan di rumah udah pada abis, jadi kudu ngisi stok lemari lagi :)
pulangnya, langit rada mendung, taksi kosong juga nggak ada yang lewat. nggak mungkinlah naik angkot, wong belanjanya juga setroli. maksa pake angkot mah bakal disuruh nyarter ama supirnya....
dasar nenek, cepet banget ngambil keputusan di saat genting. dia langsung mutusin supaya saya, abang dan barang2 naik bajaj (again!), dan nenek naik angkot.
heibat! nggak sampe 15 menit kita udah sampe rumah.
hihihi, emang sih, kalo nggak belanja banyak-banyak amat, saya tuh males ke carrefour ato giant. walopun di kedua tempat itu harga barang per item lebih murah, tapi saya nggak tahan ngantri di kasirnya. belom lagi pulang nyari taksi dari carrefour mt haryono dan giant kalibata tuh nggak gampang. makanya udah lama saya lebih sering belanja bulanan di hero cipinang (cuma 10 sampe 15 menitan dari rumah) ato grand lucky deket kantor.
ya... pokoknya asal jangan beli susu, cincailah belanja di hero. hehehe, kalo beli susu dibela2in ke grand lucky aja, harganya lebih manusiawi daripada hero...

di perjalanan pulang dari hero, tiba-tiba si abang bajaj ngerogoh-rogoh kantong celananya.
wah.... mo ngapain nih, pikir saya. dasar keseringan nonton pilem, pikiran sempet berimajinasi liar juga... jangan2, dia mo ngeluarin piso, terus nodong saya sama abang. padahal tangan dan kaki saya sama sekali bukan dalam posisi lincah buat nangkis karena ketindihan dus-dus belanjaan (ceile... jauh amat yak pikiran gw....)
saya makin memperhatikan dan menyimak baik-baik setiap gerakan si abang bajaj.
nggak lama kemudian, sambil repot nyetir bajajnya, si abang bajaj ngomong sendiri....
"sedelo yo..."
"mengko...mengko telepon meneh..."
halah! ternyata dia angkat henpon!
hehehe... namanya juga abad milenium, boleh aja dong supir bajaj punya hape...
mmm... sempet juga saya tergoda untuk nanya nomor henpon si supir bajaj, ya... kali2 saya lagi perlu naik bajaj, kan bisa telpon hape si abang bajaj untuk njemput di rumah...
pengiritan toh? kalo bisa sama-sama ngejemput di rumah, lebih murah bayar bajaj daripada taksi kan?

No comments: