Tuesday, September 9, 2008

milad fiko

Alhamdulillah, selepas maghrib kemarin, kami sekeluarga buka puasa sama-sama, makan nasi kuning ulang taun :)

Fiko yang ngeliat nasi kuningnya sudah dihias, bolak balik manjat kursi untuk ngeliatin nasi kuningnya di meja makan.

Taun ini, saya emang sengaja nggak beli kue ulang taun. Pertimbangan saya (yang disetujui oleh bapak) karena ultahnya fiko bertepatan dengan shaum ramadhan. Kalo kita beli kue, walo endang, tetep nggak nendang. Perut orang Indo kan kudu dihajar nasi :)

Terinspirasi oleh bento-bento kerennya mama ay, saya jadi kepikiran untuk membuat nasi kuning yang rada berbeda.

Berbekal order lisan, mbak darti pun mengolah dan menghias nasi kuning ultah fiko menjadi seperti ini....

brrrm... mobil pemadamnya aku jalanin ya bun...

awalnya cuma dihias dengan pesawat terbang yang merupakan wadah lilin ultah. tapi kemudian saya tambahkan hotwheels beneran (hotwheels-nya memang dipilih fiko waktu kita ke Carrefour hari Sabtu yang lalu).
Hari gini, nggak mau beli hiasan yang kebuang. Makanya yang dipasang hotwheels buat hadiah ultahnya :)

jalanan-nya dibuat dari nori lembaran. pinggiran jalanan diberi pagar dari irisan timun, kentang goreng, dendeng lembaran. pohon dibuat dari brokoli rebus (nyontek idenya mama ay, nih). Hiasan lain adalah kacang goreng (maksud saya sih batu-batuan, hehehe), telur puyuh (sengaja nggak dikupas kulit luarnya), juga irisan wortel (supaya warnanya lebih menarik) dan irisan telur dadar.

daripada aneh dan nggak nyambung, maka ayam goreng terpaksa nggak boleh bergabung disini dan menempati wadah terpisah :)

Yang juga berbeda di ultah ini adalah goody bag.
Taun ini saya nggak beli snack dan makanan ringan lain. Sebagai gantinya saya pesan kukis hias di tante Lies Pupu yang berbentuk nama FIKO.
Oh ya, sebagai hadiah ulang tahun, tante LP ngadoin tambahan 1 kukis di tiap plastik yang diberi foto edible Fiko. Makasih ya tante LP :)

Bukan promosi neh, kukisnya endang nian deh. coklatnya berasa banged. Kalo nggak diumpetin, itu kukis sekotak bakalan habis sama fiko.

Foto-foto lain Insya Allah menyusul ya. Tapi pagi lupa bawa memori card yang masih kepasang di kamera bapak.

eh iya, sebelum lupa, Fiko juga mo bilang terima kasih atas kadonya tante Ewi...

No comments: