Monday, July 21, 2008

tumbang

lagi pada musim virus kali ya.
Di rumah, sejak minggu lalu, gantian aja anggota keluarga yang kena pilek dan batuk. Bahkan Rabu minggu lalu saya sempet gak masuk kantor lantaran lemes nggak keruan, sampe nggak kuat bangun. Emang ketika itu lagi pilek dan sakit kepala.

Hari Sabtu kemarin, Fiko panas. Mungkin karena batuk dan pileknya. Karena sejak minggu lalu, bersamaan dengan Elang dan saya, Fiko juga batuk kering dan idung mampet.
Saya tunggu sampe Minggu mudah-mudahan panasnya Fiko turun. Ternyata enggak, malah makin tinggi. Tambah lagi keluhannya: sakit leher. Ya ya ya, kira2, radang tenggorokan kali ya.
Dengan batuk saya yang kering dan produktif, tadi malam tidur saya pun jadi nggak nyenyak karena sambil nungguin Fiko, jaga2 jangan sampe panasnya kelewat tinggi.
Lha tengah malem, malah Elang yang bangun dan mengeluh badannya krekes-krekes. Katanya kaya mau demam nih bunda. Segera saya beri Proris, paling enggak, walopun baru mulai anget, kan ada anti nyerinya.

Pagi2, saya pun daftar ke Mitra Jatinegara untuk 3 pasien sekaligus. Fiko dan Elang ke spesialis anak dan sekalian saya ke internis, dr. Poppy (dari minggu lalu males banget ke dokter. Males ngantrinya.... mending tidur di rumah).
Karena dr. Trasmanto nggak ada, anak-anak jadi didaftarkan ke dokter Jahja Zacharia. Mudah-mudahan cespleng deh, secara ini baru pertama kali ke dokter Jahja.
Dari jam 9 saya udah ngantri. Saya sendirian ke lantai 3, sedangkan bapak bawa Fiko dan Elang ke lantai 5.
Walo menurut bagian pendaftaran dr Poppy sudah praktek sejak jam 8, tapi saya toh baru dipanggil masuk ruang dokter jam 930. Padahal saya dapat nomor urut 2.
Waktu diperiksa tekanan darahnya oleh suster, ternyata tensi saya 100/70. Pantesan lemes banget.
Kayanya, sampe saat ini, ini yang kedua kalinya saya dibilang tekanan darah rendah. Biasanya selalu normal tuh.
Sayapun tanya sama dokter, apa sih penyebab darah rendah? Jawab bu dokter, "keturunan".
Yeeee... itu juga saya tau... maksudnya pemicunya gitu lho apa...
ah sudahlah, males nanya-nanya lage.

Selesai periksa, saya naik ke lantai 5. Ternyata bapak dan anak-anak belum dapet giliran ketemu dokter Jahja.

RS Mitra hari ini rame banget. Nggak di ruang tunggu dokter, nggak di apotiknya.
Total jenderal, hari ini 3 jam kami habiskan hanya untuk antri dokter dan apotik.
Kalo nggak karena khawatir sama kondisi anak-anak, males banget kan ke dokter?

Oh ya, seperti biasa, walopun dokter dan obat cahsless karena ada asuransi kantor, tetep aja kantong bolong karena makan di kafetaria. Paling nggak selembar 100ribuan pun melayang :(
Kapan gajian ya?

No comments: