Friday, July 11, 2008

tes bulats kemarin

jadi inget peristiwa ketika test BULATS waktu itu.
Saya kebagian batch siang, mulai tes jam 2 dan selesai menjelang jam 5.

Dari awal saya udah cuci otak saya sendiri, untuk konsentrasi penuh dan jangan sampe panik.
Karena itu yang ditekankan dalam guidance yang dikirim oleh L&D (tumben rajin banget, sempet2in baca guidance-nya)

Yang dites pertama adalah listening.
Rada susah konsentrasi. Masih agak panik.
Melewati soal-soal awal, akhirnya saya mulai tenang dan bisa konsentrasi.

Di pertengahan tes, mulailah gangguan muncul.
Ada peserta yang batuk-batuk, kayanya dari bagian belakang.
Waddoooh, suara batuknya mulai mengganggu nih. Untung sudah masuk soal reading.

Alhamdulillah, ketika waktu habis, saya juga sudah selesai memindahkah jawaban ke lembar jawaban (anjuran pengawas tes, kerjakan dulu di lembar soal baru dipindah ke lembar jawaban)

Susah nggak soalnya?
Hohoho, ya enggak dong. Kan kalo nggak ngerti tinggal cap-cip-cup, itung kancing, mau A, B ato C, terserah mana yang enak aja :) (mulai tuh pake ilmu "kira-kira")

Tinggal tunggu hasilnya. Wallahu'alam.
(Kalo jelek, malah ada kesempatan buat minta di-kursus-in tapi dibayarin kantor... in my dream....)

* * * *

Alhamdulillah, seperti telah saya laporkan pada para pemirsa, hasil tes saya ternyata lumayan.
Berarti jurus cap-cip-cup saya cukup mantaffff.

Ngobrol punya ngobrol sama salah satu temen sekre dari lantai 6, Karen, ngebahas lika-liku tes BULATS, dengan semangat berapi-api, saya curhat.

"Iya tuh Yen (panggilan imut buat Karen), untung nilai kelas kita gak ancur2 banget ya? Lumayanlah. Padahal waktu tes itu ada yang batuk-batuk. Uuugh sebel banged deh gw. Ngeganggu konsentrasi banget! Bener deh @%#$&^&^%%$%$ ....."

Karen: "Nova, itu guweeee. Yang batuk-batuk itu guweeee...."

wakwau.....

No comments: