Wednesday, July 2, 2008

bukumania: gajah mada - bergelut dalam takhta dan angkara

aahhh... akhirnya kelar juga mbaca buku ini. walopun harus dicicil dikit2 (diluar kebiasaan banget nih, secara biasa mbaca buku nonstop ampe kelar).
Walopun buku pertamanya kurang greget, ternyata buku kedua ini berhasil membius dan menyeret saya ke jaman majapahit ... cieeee....
Alur ceritanya dan gayanya Langit Kresna Hadi udah mulai bisa saya nikmati. Isi ceritanya: baguslah...
Kekurangan buku ini, ada beberapa kesalahan berupa nama tokoh yang terbalik2. Maksudnya Raden Cakradara, ditulis Raden Kudamerta. Begitu juga kebalikannya.
Kecil sih, tapi buat saya cukup mengganggu.

(Hihihi, waktu saya kroscek ke yang punya buku, doi membenarkan, dia bilang, "lo kaya gue ya, jeli juga ngeliat itunya." Ya iyalah, kan saya udah bilang, kalo novel yang bersetting sejarah saya minat banget. Jadi yang gitu2 nyaris nggak luput dari perhatian saya)

Sekarang baru mulai buku ketiga: Hamukti Palapa. Nah yang ini nggak tau bisa kelar cepet ato nggak. Soalnya buku sendiri, jadi nggak ada beban kudu baca ngebut, karena mo dipulangin :)

Katanya sibuk, tapi kok nggak berenti mbaca?
Ya, soalnya inilah refreshing saya dari kepenatan dan kejenuhan kerja.
Hiburan saya cuma mbaca, main sama anak2, jalan2 ama anak2 (ama bapake juga kalo bisa), ato mbantuin kerjaan bapake (nyusun album).
Kecuali di bioskop, saya memang bukan penikmat film (yang diputer pake DVD player, ato di TV). Capek kalo kebanyakan pake mata buat nonton (tapi kalo buat mbaca enggak cape, hehehe...)

Okelah, mo lanjut kerja lagi nih. Bandel banget ya saya, sibuk2, kok nyempet2in blogging hehehe...

Ciao!

To Dian - thanks ya bukunya. Sebentar lagi meluncur ke Tower 1 via OB :)
Jangan lupa, saya tunggu buku berikutnya: lanjutan Gajah Mada, Ken Arok, Mataram, bukunya Diah Pitaloka.... mmm apalagi ya, semua deh! *gaktaumaludotcom*

No comments: