Saturday, May 24, 2008

tumbang

Setelah anak-anak bergantian sakit -termasuk Fiko yang dalam bulan ini sudah 2 kali panas- akhirnya saya pun tumbang juga.

Hari Kamis lalu, AC kantor rasanya dingin bukan main. Sampe-sampe jari tangan pada dingin semua. Mungkin juga pas badan lagi nggak terlalu fit. Makanya walopun udah pake jaket tebel, badan toh meriang juga dan mata terasa panas.... aagh... gejala-gejala mo demam nih!

Untung punya tetangga baik hati. Mbak Ewi yang selalu siap siaga dengan persediaan obat pribadinya, berbaik hati menyumbangkan sebutir neosep buat saya (sebetulnya sih dia suruh minumnya langsung 2, tapi saya takut ketiduran di kantor...). Wah, Alhamdulillah, nolong banget deh. Setidaknya bisa membuat saya bertahan di kantor sampai jam 530.

Pulang ke rumah, langsung minum lagi sebutir stopcold, kemudian langsung tidur. Tidurnya juga di ruang tamu, karena badan ngilu-ngilu kena AC, padahal hanya dipasang dengan suhu 30 derajat saja!
Elang yang Kamis pagi juga udah keliatan loyo (biasanya kalo begitu, dia juga mo sakit), ikutan tidur sama bundanya di ruang tamu. Dia juga nggak kuat sama dinginnya AC.

Jam 11-an, kebangun, minum stopcold lagi. Begitu ya efeknya kalo minum obat yang berefek ngantuk, memang bikin kita tidur pules sampe nggak mimpi, tapi cuma 2 jam biasanya kebangun. Beda sama tidur yang disebabkan kantuk 'alami' alias bukan pengaruh obat.
Setelah itu sempet beberapa kali terbangun, karena nge-cek dan kasih minum Proris ke Elang yang sempet naik panasnya. Juga karena Fiko nangis cari bundanya. Kasian juga Bapak nggak bisa konsen kerja (biasanya kan bapak memang kerjanya malem), bolak-balik ke kamar nemenin Fiko. Saya sendiri nggak berani masuk kamar, karena kalo Fiko liat bundanya, pasti nggak mau lepas, padahal kondisi saya nggak memungkinkan deket-deket dia.

Pagi jam 5 tetep aja kebangun walopun kepala berat bukan main. Badan juga pegel-pegel sampe kerasa pada mo rontok. Cuma keinget sama si bos yang ada jadwal presentasi di depat komite audit klien hari Senin nanti. Udah hapal ama kebiasaan si bos, mestinya (Jumat) pagi-pagi udah ada bahan presentasi yang kudu disiapin. Bener aja, sampe di kantor jam 830 kurang, liat di kamar bos, udah 'tersedia' draft buat presentasinya. Dengan berusaha se'konsen' mungkin, saya kerjain dengan cepat. Begitu selesai, langsung sms si bos, pamit pulang. Jam 1030 saya cabut dari kantor.

Sampe di rumah, minum lagi stopcold, enervon c dan fg troches. Terus tidur sama Elang. Elang akhirnya nggak sekolah, karena penyakitnya kompakan sama saya.
Fiko yang selama saya sakit full dijaga sama mbak Darti, juga seharian kemarin tidur aja. Rupanya dia juga nggak enak badan karena pilek dan batuk. Malah menurut mbak Darti Jumat siang Fiko sempet panas. Untung mbak Darti sudah piawai ngurus Fiko, jadi saya malah baru tau sore harinya, setelah semua teratasi oleh si mbak :)

Sore, bangun tidur, badan sedikit seger dan kepala lumayan rada enteng. Sakitnya belum hilang seluruhnya, tapi sudah berkuranglah, Alhamdulillah.
Malam menjelang tidur, minum lagi stopcold. Dan bangun (Sabtu) pagi tadi, sudah jauh lebih baik. Alhamdulillah. Begitu juga Elang dan Fiko. Mereka cuma saya kasih triaminic selain vitamin dan penambah daya tahan tubuh. Elang tadi siang juga sudah mulai sekolah lagi. Cuma pulangnya langsung tidur. Mungkin masih belum fit banget. Jadi badannya masih terasa gampang cape. Fiko juga Alhamdulillah sudah main dan cerewet lagi.

Dan saya, tinggal tersisa sedikit sakit kepala, sakit di telinga (kadang-kadang saja), dan tenggorokan yang nggak enak buat nelen. Alhamdulillah, ini sudah jauh-jauh-jauh lebih baik ketimbang kemarin.

Sakit emang nggak enak ya :(

No comments: