Tuesday, May 6, 2008

penipuan hape modus baru

Hati-hati guys. Ada penipuan modus baru.
Setelah sms berhadiah fiktif mulai nggak diladenin karena udah banyak orang yang waspada, sekarang mereka mulai aktif menghubungi telepon kita. Mereka telepon dan bilang bahwa kita memenangkan suatu hadiah.

Pagi ini si mbak di rumah juga terima telepon model gitu. Orang yang nelepon bilang bahwa si mbak memenangkan hadiah motor dari XL (jadi itu orang mengatasnamakan XL). Untuk itu, si mbak diminta dateng ke konter terdekat. Tapi..... 10 meter sebelum tiba di konter, si mbak disuruh tunggu dulu, karena katanya mo dishooting (karena menangnya hadiah motor).
Alhamdullillah, si mbak mengendus keanehan tersebut. Jadi si mbak lapor sama bapak dan bapak yang nerusin ngomong sama orang itu. Orang yang disana nanya bapak sapa -dijawab bapak: saya bapake- dan ngotot minta bicara sama mbak. Ya nggak diladenin dong.. Setelah diputuspun tuh orang tetep mencoba telepon.

Analisa bapak, itu orang kan nggak tau konter terdekat sama calon korban. Makanya dia suruh calon korbannya untuk "nunggu" 10 meter dari konter yang dituju, sementara bisa jadi dia udah stand by disitu ato nyusul ke tempat calon korbannya "nunggu". Jangan sampe si calon korban keburu nyampe di konter. Selanjutnya... ya terserah tuh penipu mau ngapain korbannya :(

Tadi kita langsung ngubungin customer service, tanya apa betul ada promo berhadiah motor dari XL, ternyata nggak. Customer servicenya bilang ini memang ada indikasi penipuan. Soalnya, kalo emang pelanggan menang suatu hadiah, yang menghubungi pemenang adalah XL dan bukan nomor telepon yang muncul di hape kita. Customer service udah minta nomor yang ngubungin si mbak dan berjanji akan menindaklanjuti. Oh ya nomor penipu itu adalah: 0878xxxx1318.

Jadi ati-ati dan kudu tetep waspada, ya!

No comments: