Monday, May 19, 2008

nonton bareng: The Chronicles of Narnia - Prince Kaspian


Setelah beberapa saat lalu berhasil (dan sukses) mengajak 3 bocah jagoanku nonton di Planetarium Cikini, hari Sabtu kemarin -17 Mei-, saya ajak mereka nonton bioskop. Kalo abang dan mas Ang, udah pernah nonton film di bioskop, maka buat si kecil Fiko, ini adalah pengalaman pertamanya.

Berbekal 'pengalaman' nonton di Planetarium, Insya Allah nonton di bioskop juga lancar.
(Kendala bawa anak nonton bioskop kan gelapnya. Nggak semua anak kecil berani 'gelap-gelapan'. Selain itu, musuh kedua adalah bete. Kalo mereka udah bosan, huuu... jangan harap bisa nerusin nonton. Soalnya kalo nekat nyuekin, kita bakalan diusir sama penonton lain karena anak kita nangis. Wuih, jangan sampe deh....)

Alhamdulillah, waktu di Planetarium, Fiko oke-oke aja. Awalnya dia sempet takut karena ruangan tiba-tiba gelap. Apalagi kemudian ada anak kecil lain yang nangis. Aduh, saya sampe berdoa, moga-moga nggak 'nular' ke Fiko. Makanya sepanjang pemutaran film di teater Planetarium, saya peluk Fiko erat-erat (...kaya lagu balonku aja )

(Sabtu) kemarin sore itu, kami ber4 naik taksi dari by pass. Berangkat dari rumah sekitar jam 4 lewat. Bapake nggak ikut, karena selain baru balik kerja (pasti masih cape'lah), saya pengin aja kumpul sama anak2. Seneng gitu lho pergi bawa tiga-tiganya sekaligus, seru!
Bapak sempet khawatir, dan nawarin supaya Fiko ditinggal aja di rumah. Hah! mana bisa, secara Fiko yang paling siap, dan paling duluan mandi sore, ketika tau kita mo pergi :)
Saya bilang ke bapak, nggak apa-apa. Toh sering juga kami pergi berempat tanpa bapak, Alhamdulillah nggak repot, dan anak-anak sangat kooperatif. Padahal sering kali kalo kita pergi ber4 waktunya juga nggak sebentar (di luar rumah).

Paling yang bikin saya sebel (kalo pergi sama anak-anak tanpa bapake), adalah abang nih suka mendadak kebelet pengin BAB kalo selesai makan dan mas Ang suka semaput kalo naik taksi yang supirnya rada ugal-ugalan ato taksinya beraroma 'aneh'.

Iya, tau dong, abang kan demen banget makan (iih, pokoke duit kita kebanyakan abis buat beli kunyahan si abang). Kalo nggak diturutin, kasian. Tapi kalo diturutin, udahannya pasti nyari WC. Males banget kan? :-w Udah dibilangin berkali-kali, jangan kebanyakan makan kalo kita lagi di luar, nyari toilet kan gak gampang, tapi... tetep aja tuh sering kejadian.

Alhamdulillah, waktu kita mo nonton bioskop, abang nggak melaksanakan 'ritualnya' tersebut, -walopun udah sempet sounding sewaktu saya suruh pipis di toilet (sebelum masuk bioskop)-. Soalnya karena agak lapar, sehabis beli tiket, kita sempet makan dulu. Kan sebelum berangkat, cuma Fiko yang udah makan sore.

Udah ngeri deh, ngeliat pesenan abang: nasi gulai + es kelapa. Sementara mas Ang sama Fiko paro-an nasi yam bakar dan minumnya es teh manis (porsi mas Ang emang kecil, kalo Fiko cuma penggembira, supaya nggak rebutan). Saya makan somay -yang rasanya mengecewakan :( baik rupa maupun rasanya-. Makanan belom datang, abang udah kasak-kusuk pengin es soda susu.
Weitssss..... nanti dulu bos, kalo makanan sudah dihabiskan tapi masih ada tempat di kantong nasimu, bolehlah kamu pesan soda susu, nak.... begitu kata saya kepada abang, dan abang setuju.
Dan ternyata sodara-sodara..... pesanan abang semua tandas (kecuali gulai yang sengaja dia sisakan, "buat bunda" katanya...), jadilah kami pesan soda susu [-) (dan nasi untuk temen gulai jatah bunda)

Ngeliat Fiko nonton film (Narnia - Prince Kaspian) ini, saya seneng deh.
Ternyata dia menikmati sekali. Kekhawatiran saya bahwa dia bakal takut gelap atau bosan, sama sekali nggak terjadi. Dia malah enjoy abis! Sama sekali nggak rewel.
Kalo ada adegan perang, dia ikut seru. Lucunya, pada saat tokoh2 di film itu mengcungkan pedangnya, Fiko ikut mengangkat kedua tangannya tinggi-tinggi! Lucu banget!

Juga waktu ke4 bersodara (Peter, Susan, Edmund, Lucy) dan sang Pangeran Kaspia masuk kota sambil menunggang kuda dengan gagahnya, kok bisa-bisanya Fiko tepuk tangan dengan ekspresi girang

Selesai nonton, saya tanya mas Ang yang tampangnya keliatan agak bete (cape kali), "Mas, suka nggak filmnya?" eh, malah si kecil yang nyaut, "aku suka, Piko suka banget..." weleh-weleh.
Jam 8 malem kita udah naik taksi lagi menuju rumah.

Pssst... sebetulnya jagoan nomor 1 dan nomor 2 udah ribut mo 'nerusin' nontonnya. Kebetulan Speed Racer juga lagi diputer di bioskop yang sama. Sayangya, jamnya nggak pas. Waktu kita keluar nonton Narnia, Speed Racer udah mulai.
Jadi, next time aja ya, boys....

Sampe rumah, laporan ke bapake: "Cihuy.... kayanya anaknya udah mulai keracun demen nonton bioskop juga nih! Udah tau mereka, gimana sensasi nonton di layar guede dan suara jedum-jedum!" :D/ hehehe... bapak cuma nyengir sambil makan sisa popcorn yang kita bawa.

Iyalah, sebagai penikmat bioskop, hobi saya ini nyaris musnah setelah menikah, lantaran bapake gak demen nonton bioskop. Kalo dipaksa nemeninpun, selalu aja tidur dengan sukses sampe filmnya selesai! I-

Catatan buat yang belum nonton film ini: ayo ajak anak-anaknya nonton segera. Dijamin nggak bakal nyesel. Filmnya keren dan bagoooooooossssss! (*)

No comments: