Monday, May 19, 2008

pilih ini ato itu

Kalau beres makan siang sebelum jam 1, saya dan teman-teman suka jalan-jalan ke pacific place. Liat-liat doang :) .

Dan salah satu gerai favorit yang rajin kita kunjungi adalah toko samsung di lantai 3 yang bukan cuma 'njual dan nge-display TV dan LCD, tapi juga kamera digital dan hape.
Saya sih sebetulnya nggak terlalu tertarik sama hapenya. Tapi kalo ngeliat harga-harganya, cukup menarik juga. Dengan fitur yang lumayan komplit, harganya tergolong miring.

Apalagi semenjak saya jual si nokia 6111 yang bermasalah dengan fleksibelnya (efeknya LCD jadi nggak ada gambar), saya belum beli penggantinya, karena belum ada yang cocok (baik model, fitur maupun harganya).

Yang menurut saya cukup oke ada 2 tipe: SGH-J2oo dan SGH-E590. Dua-duanya menarik dan punya kelebihan masing2.


Gimana nggak menarik coba, J2oo harganya cuma 1.049.000. Walau tanpa radio, tapi kita udah dapet teknologi 3G (tentunya dengan fitur video call), MP3 player, kamera 1,3MP, memori internal 20GB dan ada slot untuk mikroSD. Dan yang penting, keypadnya enak buat sms. Tapi nggak termasuk kabel data.


Sementara E590 dibandrol 1.299.000 (baru turun harga, sebelumnya 1.499.000). Bodi-nya lebih kecil dan lebih nyaman digenggam. Selain hitam, ada pilihan warna putih. Modelnya sedikit lebih keren daripada J200. Ada Mp3 player, radio, kamera 3MP, internal memori 80GB dan ada slot mikroSD. Sayangnya, hape ini belum pake teknologi 3G. Untuk model, yang ini sedikit l;ebih wokeh-lah. Cuma sayang juga, harganya lebih malah 250ribu, tapi belum dapet teknologi 3G. Tapi cd dan kabel data sudah termasuk dalam boxnya.

Jadi mana lebih oke ya, J200 atau E590?

No comments: