Wednesday, May 14, 2008

mimpi jelek

Tadi malam, sekitar pukul 1 pagi, saya terbangun.
Alhamdulillah. Soalnya saya mimpi jelek sampe rasanya dalam mimpi tuh saya udah keluarin semua semua 'bacaan' yang saya bisa :(
Alhamdulillah saya terbangun karena mo pipis. Jadi mimpi jelek itu terputus sebelum makin menjadi-jadi.

Waktu melek mata, kakak Fiko dan bapak masih tidur dengan nyenyak. Alhamdulillah. Sepertinya semua baik-baik saja. Tengok abang dan mas Ang, mereka juga masih bobo, walopun mas Ang terlihat sedikit gelisah.

Karena suasana hati masih nggak tenang, saya duduk dan baca asmaul husna, ayat kursi, dan beberapa surat pendek. Alhamdulillah. Hati langsung tenang dan lapang. Subhanallah. Terasa sekali kebesaran Allah yang menjaga saya dan keluarga. Subhanallah.

Bicara tentang mimpi buruk, beberapa kali suami membangunkan saya 'tepat pada waktunya' yaitu saat saya sudah mulai 'ngigo'. Dan ngigo saya adalah zikir yang suaranya makin lama makin kenceng :) hehehe, kalo disambungin ama mimpinya, ceritanya tuh saya lagi 'usaha' ngusir makhluk2 yang mencoba menggangu dalam mimpi.
Percaya ato enggak, beberapa kali kalo saya lagi mimpi jelek, si bapak yang kebetulan suka kerja sampe larut malam, ngerasain suasana yang gimanaaaa... gitu.
Bukan mo nakut2in, tapi makhluk ghaib kan emang ada. Dan mungkin aja (berdasarkan pengalaman tersebut), kalo saya lagi mimpi jelek, sepertinya emang mereka lagi berusaha ganggu.
Jangan beranggapan lingkungan rumah saya syerem, lho. Sama sekali nggak. Malah, lingkungan rumah kami aman banget. Tapi ya itu, gangguan makhluk ghaib kan bisa dimana aja. Namanya juga mereka 'usaha', iya kan? :)

Alhamdulillah, anak-anak -terutama abang yang dulu rada kurang berani- nggak takut. Walopun dulu sempet teracuni sama tontonan horor di TV yang amat sangat tidak mendidik, sekarang mereka jauh lebih pemberani.
Saya selalu menekankan kepada mereka bahwa manusia lebih mulia dari pada syaitan dan jin. Syaitan dan jin nggak akan bisa menyentuh manusia, karena dunia kita berbeda. Jadi nggak usah takut, karena Allah Maha Penjaga. Allah Maha Pelindung. Tidak ada kekuasaan apapun yang mampu mengalahkan kehebatan Allah. Jadi, kalo merasa takut, serahkan pada Allah. Mohon padaNya agar menjaga kita dari segala gangguan. Jika Allah tidak menghendaki, niscaya makhluk-makhluk ghaib itu tak punya kekuatan apa-apa.

Bagi yang memerlukan, saya kutip disini Doa untuk mengusir setan (diambil dari Hisnul Muslim Min Adzkaaril Kitab Was Sunnah/Kumpulan Doa-doa dalam Al-qur'an dan Hadits; Pengarang: Said bin Ali bin Wahaf Al Qahtani; Penerbit: Duta Ilmu, Surabaya; Penerjemah: H. Mahrus Ali)

Doa untuk Mengusir Setan

1. Minta perlindungan kepada Allah dari setan (dengan membaca: A'uudzu billaahi minasy syaithaanir rajiim).
[H.R. Abu Dawud 1/206, Tirmidzi, lihat Shahiihut Titmidzi 1/77, dan lihat surah Al-Mu'minuun ayat 98-99]

2. Membaca azan.
[H.R. Muslim 1/291, Bukhari 1/151]

3. Membaca zikir tertentu yang sudah diterangkan dalam hadis dan membaca Al-qur'an.
[Rasul bersabda: "Jangan jadikan rumah-rumahmu sebagai kuburan. Sesungguhnya setan lari dari rumah yang dibacakan surah Al-Baqarah di dalamnya." (H.R. Muslim 1/539). Sebagian hal yang dapat mengusir setan adalah bacaan dan zikir di waktu pagi dan sore (yang dilakukan oleh Rasul), bacaan akan tidur dan bangun daripadanya, masuk dan keluar dari rumah, masuk masjid dan keluar daripadanya, membaca ayat Kursi ketika akan tidur, dua ayat yang paling terakhir dari surah Al-Baqarah dan orang yang membaca: Laa ilaaha illallaah, wahdahu laa syariikalah, lahul mulku walahul hamdu wahuwa 'alaa kulli syai-in qadiir, seratus kali, maka akan menjadi benteng dari setan pada hari itu. Begitu juga azan]

Semoga bermanfaat.

2 comments:

Mbak Ewi said...

emang ngimpi apaan, Nov

ma2nya ka2 said...

mmmmhhh aku juga pnah tu mimpi buruk, klo kata org jawa di-rep2i gitu.leher kaya tercekik, kayanya uda teriak sekuat tenaga tp misua di sebelah teteb aja pules.com. pas kbangun langsung baca Alfatihah, alhamdulillah bisa tidur lage. tp aku kadang juga suka parno klo malem, pas kebangun mo pips. secara restroom ga pas sebelah kamar, kadang suka ditahan klo ga berhasil maksa misua bangun minta dianterin ke restroom.klo bangun jg pake acara diomelin tp jg ga ditungguin dpan restroom, di depan kamar tidur doang,"gimana punya rumah gedong yg kamarnya 10, rumah secuil aja takut'an bawaannya." yach, namanya juga jam biologis dateng tak diundang, piye toh?!?!