Monday, June 2, 2008

wiken ini

Mungkin terdorong oleh semangat 'will have no boss for the whole week' (yihaaaaa.... :D/ ) rasanya wiken kemarin saya produktif banged! Hehehe, gimana enggak, 2 hari libur, banyak yang bisa saya selesaikan.

Sabtu pagi, ngajak 3 jagoan, naik angkot bayar PAM di Rawamangun. Pulangnya mampir Tip Top, sekedar iseng, kali ada yang bisa dibelikan buat 3 jagoan itu. Secara Tip Top jualannya sederhana dan 'bersahaja', Alhamdulillah, ketemu sepatu sandal dan sepatu hitam buat sekolah mas Elang yang cocok dengan selera dan kantong hihihi....
Abang juga minta dibelikan sepatu sendal, karena punya dia yang lama udah sempit.

Pas lewat bagian baju sekolah, Abang liat tali dan gesper pramuka. Jadi minta dibelikan sekalian.
Belanja di Tip Top itu bikin rakyat nggak jatoh miskin deh. Sumpah!
Mosok sih, beli tali pramuka sama gespernya, nggak sampe 5000 rupiah!

Pulangnya naik bajaj, kami mampir ke pasar Rawamangun, beli training panjang buat Abang.
Abang nih seneng banget pake training panjang, sampe-sampe, training warna hijau-nya yang lama (seragam olahraga sekolah lama) udah sobek sana-sini, tapi tetep aja dia pake terus saking senengnya.

Kalo saya tanya, kenapa sih, seneng banged pake training panjang? Abang bilang, soalnya kalo pake celana pendek, auratnya keliatan. Subhanallah. Abang nih udah gede ya.... nggak mau auratnya keliatan. Padahal kalo saya beli celana main buat dia, nggak pernah yang pendeknya sepaha. Paling enggak ya sedengkul ato bahkan nyaris sampe betis. Tapi dia tetep nggak mau pake keluar rumah. Soalnya, dia bilang, kalo duduk, dengkulnya (baca: auratnya) keliatan! Ya Allah, abang, walopun baru kelas 4 SD, kamu udah gede ya....

Hari Sabtu itu pasar Rawamangun nggak rame, padahal udah jam 1030-an.
Dari harga 45000 untuk sepotong celana, akhirnya saya berhasil membawa pulang 2 potong celana training panjang dengan membayar hanya 50000 rupiah saja.
Wah, kadang saya takjub juga dengan kemampuan saya menawar di pasar. Mudah-mudahan para pedagang pasar tidak mengkategorikan saya sebagai 'ratu tega'...

Sampe di rumah udah jam 11 siang. Mungkin karena faktor 'U', rasanya badan lelah dan ngantuk. Jadi saya langsung molor dan kebangun jam 12 karena Abang dan mas Ang pamitan berangkat sekolah.

Bangun tidur, badan dan mata udah rada seger. Jadi saya duduk di depan PC untuk menyelesaikan album yang belum selesai.
Alhamdulillah, sampai hari Minggu siang, saya berhasil menyelesaikan 4 buah album.

Haha, saya bilang ke bapak, saya bukan cuma produktif memproduksi anak, tapi kalo nggak ada kendala, Insya Allah, saya cukup lumayan bisa bantuin bapak nyusunin album :)

Setidaknya (dan diakui juga sama bapake), saya bisa membantu meringankan kerjaan bapak. Jadi bapak tinggak adjust warna dan final touch up aja kan?

Buat saya sendiri, nyusun album foto emang bukan hal baru. Dulu, jaman anak baru 1 dan belom punya kamera digital, bapak dan saya rajin fotoin si Abang. Cuci cetak juga belum semahal sekarang. Makanya album fotonya si Abang banyak banget.

Menyusun album jaman itu, saya cukup bersenjatakan gunting gerigi dan kertas warna-warni. (Wuih, dulu tuh saya sampe punya banyak gunting gerigi dengan berbagai model, bukan hanya yang zig-zag aja). Model album foto juga cuma yang deluxe aja, polos. Belakangan, baru tuh ada album foto deluxe yang udah ada gambar-gambar lucunya....

Cuma, kemampuan saya menyusun album pastilah belum sehebad maminya Ii Yuli. Secara beliau dulu trampil sekali menyusun album Wedding-nya Pak Budiman yang pake benang emas itu lho.... :)
(Sebetulnya sih, kalo ada yang mo ngajarain, saya seneng juga tuh belajarnya ...)

Selesai dengan urusan album, saya juga berhasil menyelesaikan 'The Conch Bearer' yang dipinjamin Dian. Hanya dalam waktu setengah hari (emang tulisannya gede-gede sih, hehehe...).



So, cukup banyak yang saya kerjakan wiken ini kan?

No comments: