Tuesday, June 17, 2008

promo menyebalkan

akhir bulan Mei lalu, saat belanja di Grand Lucky-SCBD, saya ditawari nomor pasca bayar gratis dari salah satu provider gsm di Indonesia.

Tertarik juga sama promo yang ditawarkan, karena ada jatah sms gratisnya selama 6 bulan pertama (untuk sesama pelanggan provider tersebut).

Mengingat orang-orang kantor banyak yang menggunakan provider tersebut (baik pasca maupun prabayar), jadi kepikir juga untuk ngambil promo itu.

Soalnya, selama ini saya abodemen gsm provider lain. Alhasil, kalo musti mbales sms orang kantor, tagihan saya bengkak. Weleh, males banget gak seh. Nomor hape pribadi, tagihannya banyak karena urusan kantor. Mending dapet allowance telepon!

Belum lagi, gsm saya ini, sering "telat" terima sms dari provider lain. Jadi sering-sering beritanya basi :(

Termasuk bos yang ngomel, dikira saya nggak respon cepat atas sms-nya. Padahal untuk mencapai hape saya, itu sms sudah di awang-awang selama 1/2 sampe 1 hari!
Bayangkan, betapa basinya berita yang saya terima.

Tapi emang namanya juga promo, jangan ngarep servisnya 'nggak promo'.
Itu si mbak (penawar) promo, dengan optimis menyebutkan "paling lambat 3 hari" untuk aktifasinya.

Dan saudara-saudara tau?
Ini sudah minggu ke 3. Belum ada tanda-tanda bahwa nomor gratisan saya bakal bangkit dari tidurnya. Sudah 6 sampai 7 kali saya telepon call centernya.

Jawabannya selalu sama, "kami bantu untuk meneruskan ke bagian terkait. Ibu tunggu saja. Paling lambat 3 hari akan aktif." Tapi tetep, nomor gratisan saya diam membisu.

Juga, tak ada orang dari provider tersebut yang menghubungi saya (customer care bilang, dalam kurun waktu maks 3 hari, akan ada telepon dari mereka untuk mengkonfirmasi).


Akhirnya, hari ini saya mengorbankan waktu makan siang saya untuk mendatangi Galeri mereka. Jreng...jreng....jreng....

Menunggu giliran antrian hampir 1 jam, saya dan Lies Pupu sempet cari makan siang dulu. Balik lagi ke Galeri, ...eh, masih belum juga tiba giliran kami.

Tadi sih data saya sudah dicatet ulang oleh customer service. Janjinya, 1 minggu bakal aktif.

Kita liat minggu depan. Kalo gak aktif juga, tuh nomor perdana beserta kotaknya memang layak dilempar ke tong sampah *kesel-ampe-ngebul*

Sebelum pulang, saya bilang ke mbak cc, "Mbak, kasih tau orang marketingnya. Kalo emang nggak mau follow-up. Nggak usah bikin promo. Nggak usah nawar-nawarin. Ngecewain banget. Bener deh..."



No comments: