Sunday, June 22, 2008

tajur

dua hari berturut-turut saya ke Tajur.
Belanja tas? nggak. Saya berburu celana panjang murah :)

Saya tau tempat ini tanpa sengaja.
Baru hari Jumat kemarin, sepulang dari The Jungle, rombongan sekolahnya abang dan mas Ang mampir ke Tajur. Biasalah, request emak-emaknya :) (cerita the Jungle-nya menyusul ya...)
Tadinya males turun. Soalnya emang nggak siap mental dan finansial buat liat-liat *yang biasanya berbuntut dengan belanja maning belanja maning*

Cuma masuk ke 1 toko. Itupun nggak keluar dari area tampat bis kami parkir.
Ternyata di toko tersebut, saya menemukan celana-celana panjang murah dan bagus (branded, tapi udah di-dedel labelnya).
Seberapa murah? Ya murahlah, karena 1 potong celana panjang harganya 30ribu, 20ribu atau 10ribu. Murah banget kan?
Kalo jeli milihnya kita bisa dapet yang bagus dan nggak keliatan bahwa celana tersebut nggak lolos QC alias di-reject.
Nggak sampe 20 menit, saya berhasil menjinjing 4 celana (2 untuk saya, 1 Fiko & 1 abang) dengan total kerusakan hanya 70ribu rupiah.

Siapa nggak girang, secara hari Kamisnya saya ke pasar kaget Widyacandra dan beli celana panjang ala lapak pasar seharga 55ribu (itu juga hasil nawar). Dan kerennya, itu celana kekecilan!
Bah. Sebel banget. Udah belanjanya sampe berkuah keringet, nawar dengan semangat 45, eh... nggak muat. Padahal saya suka banget warnanya (coklat tua). Mau nggak mau besok-besok musti balik lagi untuk tukar ukuran atau tukar barang.

Emang saya juga sih yang nekat. Udah tau saya nggak pernah bisa beli celana di pasar, lha kok maksa beli. Bukan apa-apa mak, kalo beli di pasar ukurannya kagak ada! (Malu deh, terpaksa ngaku bahwa dengan 'kelebihan' di perut gini, emang kudu beli celana di toko, secara ukuran 12 nggak ada di pasar)

Makanya, begitu ketemu toko di Tajur itu, saya berasa ada di surga celana panjang... halah.

Hari Sabtunya, saya, abang dan mas Ang main ke Cawang (Alhamdulillah, oma udah bisa jalan sendiri ke kamar mandi, nggak perlu di bopong ato pake kursi roda lagi).
Ketika denger bahwa saya beli celana murah di Tajur, tante Betty langsung semangat dan siap-siap berangkat ke Tajur. Lha....

Ya sudahlah, hari Sabtu itu, saya, abang dan mas Ang, bersama tante Betty, nenek Kisam (mamanya Te Bet) dan Bintang, pergi ke Bogor naik KRL dari stasiun Duren Kalibata.

Ini pengalaman baru buat abang dan mas. Sebelumnya, mereka belum pernah naik kereta listrik ke Bogor (pernah naik KRL tapi cuma sampe stasiun UI karena kita mo ke rumah eyang di Kelapa Dua Depok). Di perjalanan, saya sebutin nama-nama stasiun yang kami lewati. Sayang, saya cuma hapal sampe Pondok Cina, sisanya nggak apal lagi :P

Dan hari itu saya sukses besar mendulang 4 helai celana panjang untuk saya, 1 helai untuk Fiko, 2 untuk abang dan 1 potong jaket jins untuk mas Ang (sstt... suami saya bilang, jaketna mas Ang keren euy, padahal harganya cuma 30ribu saja..). Total kerusakan= 125ribu. hehehe.... puaazzzz...

Karena perginya naik KRL, maka pulangnya kita putuskan naik bis dari stasiun Baranangsiang.
Ini juga pengalaman baru buat abang dan mas (juga Bintang).
Selama ini kalo naik bis umum kan cuma dalam kota. Atau kalopun keluar kota, selalu sama rombongan, nggak pernah naik bis umum.
Dalam perjalanan Bogor-Jakarta, kita dihibur live oleh seorang mas-mas pengamen.
Abang merhatiin sambil melongo (hihihi... baru kali ini liat pengamen nyanyi-nya lama, ya Bang?)



Oh ya, sebelum naik angkot dari Tajur, saya sempat beli peyeum di pinggir jalan.
Udah lama nggak liat 'packaging' model gini.
Kayanya, terakhir saya dapet oleh-oleh atau kiriman yang pake kemasan gini waktu nenek-kakek saya masih idup. Mungkin sebelum tahun 90...


Hasil idola cilik hari ini
: walopun perolehan sms Angel terendah, tapi dalam rangka "ultah Jakarta" (apaan hubungannya?), di episode ini tidak ada yang tinggal kelas. Dan formasi 4 besar untuk minggu depan masih sama: Kiki, Gabriel, Zahra & Angel.

Note: Barusan bapak ngintip saya nulis apa, eh, sempet-sempetnya komentar: "hehehe, mo modifikasi celana dari karung, gak bisa dipake ke kantor ya..." hwaaaa.... terlalunya suamikuh! ;)

No comments: