Wednesday, June 18, 2008

gajah mada


Ahak ahak, mbak ini minjemin saya 2 buku Gajah Mada-nya Langit Kresna Hariadi.
Saya belum sempet baca novel (serial) ini.
Sebetulnya punya 1 di rumah, kalo nggak salah yang judulnya Hamukti Palapa.
Tapi setelah saya tau bahwa buku tersebut adalah buku kesekian, dan saat itu saya nggak berhasil menemukan buku pertamanya (sedang habis dan belum cetak ulang), saya langsung 'patah hati' dan nggak mau mbaca buku yang saya beli tersebut.
Sampe saat ini, saya belum sempet membeli yang judul lain. Padahal feeling saya ini novel layak dikoleksi ... ceile, so pake ilmu terawang deh, wong mbaca aja belum...
Udah lama juga sih nggak ke toko buku ato pameran buku.
Maklum deh, sekarang ini kalo wiken saya lebih sering 'sendiri' sama anak-anak, karena wiken emang jadwal 'dines'nya bapak. Rada ngeri aja kalo bawa anak-anak ke tempat yang rame. Takut kepencar. Amit-amit *sambil-ngetok-meja*
Saya emang suka banget sama novel yang bersetting sejarah (Jawa).
Kecintaan saya berawal dari Senopati Pamungkas.
Dulu, saya rela nggak jajan di sekolah asal bisa beli novel serial lanjutannya mas Wendo (Arswendo Atmowiloto).
Sampe saat ini, si Senopati yang saya beli sebelum taun 1990 itu masih lengkap di lemari buku, walo sudah berubah warna dan buku pertamanya sudah rontok hingga harus saya binding plastik.
Hehehe, sebelum married, saya pernah terobsesi mo kasih nama "Upasara Wulung" kepada anak saya. Kayanya gagah banget gitu lho.
Untungnya, saat melahirkan anak pertama saya sudah 'insyaf'.
Walopun nama "Elang" akhirnya tetap saya berikan kepada anak kedua kami.
By the way, waktu tadi pagi Dian mo titip buku-buku ini melalui mbak Ewi, percakapan yang terjadi adalah sebagai berikut:
Dian: "Mbak, aku mo titip Gajah Mada buat Nova, ya"
mb Ewi: "Boleh. Eh, mau dong buat sarapan"
Weleh-weleh, mbak, mbak... ini buku lho, bukan bakmi.
Tapi kalo tetep nekat mo dimakan yang silakan, ngkali aja mbak Ewi ada bakat jadi ngengat ...

No comments: