Friday, October 31, 2008

p(e)langi tadi malem

tadi malem, sepulang kerja, saya mampir ke giant plasa semanggi.
niatnya sih mo beli susu fiko. tapi kok ternyata harganya lebih mahal sedikit daripada grandlucky ya? (kebetulan kemarin siang saya makan disitu, dan sempet beli 1 kotak susu fiko di grandlucky). nggak jadi beli susu di giant deh, beli pampers aja. kayanya harga pampers di giant lebih murah daripada grandlucky. kebetulan juga, jadi bawaan saya nggak terlalu heboh kan? :)

saya telpon bapak -mo minta jemput-, eh katanya bapak lagi nyuapin fiko dan nemenin abang nanda dan mas elang makan ... -ah suamikuw, kauw memang sangat pengertian... membuat akuw makin cinta padamuw.... :) -

daripada bengong, mampirlah saya ke toko converse di lantai dasar plangi.
hehehe.... baru keluar dari centro menuju converse, kok bisa-bisanya saya ketemu falen (padahal kalo tau sama2 ke plangi kan bisa jalan bareng dari kantor tuh)... eh, tiba2 aja si falen udah ngilang aja.
ehm... ehm... janjian sama pacar barunya ya, hihihi... ngumpet2 biar nggak ke gap ya? ;P

ke toko converse karena emang mo beli sepatu buat mas elang.
ceritanya dulu banget (waktu abang nanda masih kelas 2 sd) saya pernah mbeliin sepatu spalding hitam buat sekolah. waktu itu sport station di wisma 46 (gedung kantor yang lama) lagi sale gila2an. spalding itu saya beli hanya dengan 50ribu perak. tapi abang nggak terlalu suka sama modelnya. jadi jarang banget dia pake.
pas pindah ke sekolah baru, kok temen2nya banyak pake sepatu yang model2 warrior-nya bata (jaman dulu kita sekolah itu lho). sepatu apa sih namanya? yang bahannya kain (kanvas), warna hitam (ada juga yang putih) agak tinggi, nutupin tumit (hi-top). terus posisi mereknya persis ada di mata kaki.
yang saya tau sih, jaman saya sekolah dulu, itu sepatu ngetrend banget.
versi mahalnya ada di all star - converse (chuck taylor all star - hi top). tapi kalo versi murahnya (versi abang saya dan teman2), ya warrior yang dijual di toko bata.
nah... kalo spalding yang saya beli buat abang, modelnya kurang lebih kaya gitu. bedanya bukan pake tali, tapi pake ferkrow (hihihi, saya nggak tau tulisannya. itu tuh yang dijepret buat ngancingin tas ato nempelin pading baju, saya sering bilangnya kancing kreket).

jadilah itu sepatu (spalding) rajin dipake abang setelah abang kelas 4. jelas aja sepatunya ngepas banget. cenderung sempit malah.

satu kali, pas iseng ke pasar deket rumah, lho... kok sepatu seperti yang dipake temen2 abang di sekolah sekarang ada dijual di pasar. tau nggak berapa harganya? 25ribu perak aja. hahaha, ya saya beli aja dong.

abang girang setengah mati. secara dia tuh lagi seneng sepatu model gitu. mungkin dia ngerasa, kalo (model) sepatunya sama dengan sepatu temen2nya, dia serasa bukan 'alien' di sekolah baru :)

cuma namanya juga sepatu harga 25ribu, jangan harap bisa awet.
udah gitu, yang pake si abang pula, yang aktifnya luar biasa. alhasil itu sepatu cuma bertahan kurang dari 1 semester, dan udah jebol disana-sini. beberapa bulan lalu, saya udah belikan lagi sepatu model gitu di pasar buat abang. karena sepatu yang sebelumnya udah sangat menyedihkan kondisinya (tukang sol sepatu aja udah nyerah waktu saya minta betulin sebisanya, hehehe...).

komentar bapak waktu saya cerita harga sepatu abang 25ribu, bapak cuma ketawa2.
katanya, biarin ajalah (kalo tiap semester harus mbeliin sepatu seharga 25ribu). abis, mau sepatu mahal, mo sepatu murah, kalo abang yang pake sih emang cepet buluk :)

sementara si abang pake sepatu jigoceng-an ke sekolah, spalding-nya nganggur. eh.. kok mas elang jadi seneng pake spalding itu. padahal pastinya kegedean, dan namanya lungsuran abang, yang ada buluk-lah rupanya hehehe.

kasian juga sama mas elang yang ketularan seneng pake sepatu model gitu.
pernah saya tawarin untuk dibelikan sepatu kaya abang di pasar. si mas nggak mau.
dia nggak pede mesti ngiket tali2nya (yang banyak itu) kalo mo sekolah.
jadi dia tetep pake spalding (buluk) ex abang.

pas terakhir kali ke plangi dan liat toko converse, saya inget nasibnya mas elang.
eh.. ternyata model yang mirip2 spalding itu ada. cuma kalo spalding ferkrow-nya cuma 2, yang converse pake 4 ferkrow.
waktu itu karena terburu2, saya nggak sempet beli. lagipula harganya bikin saya pikir2 dulu.
sayang nggak sih, beli sepatu yang harganya lumayan buat sekolah anak sd? -hehehe, pelit apa ga punya duit nih emaknya :) -

tapi semalem, karena sambil nunggu dijemput, saya mampir lagi ke toko itu.
wah, ternyata lagi ada promo discount 50% untuk pembelian item ke2 (tentu aja yang dikasih discount adalah yang harganya lebih murah). lumayan banget kan?

saya telpon si abang, mau dibelikan sepatu juga nggak? (kemarin dia juga ribut minta sepatu lagi, buat cadangan kalo sepatu sekolahnya basah kena hujan)
berhubung abang nih agak susah ditebak seleranya, maka supaya dia bisa milih sendiri model yang sreg ama dia, saya pakelah teknologi 3G. hehehe, ada gunanya juga tuh video call.
si mas2 penjaga tokonya nyengir aja liat kelakuan saya yang nunjukin model sepatu ke abang pake hape. bodo ah.... namanya calon pembeli, boleh dong milih dulu...

jadilah tadi malem saya beli 2 pasang sepatu, masing2 buat abang dan si mas. (abang nggak mau yang pake ferkrow. maunya yang pake tali aja. modelnya kaya chuck talyor-all star klasik spt gambar diatas, tapi ada tulisan converse-nya gede di bagian belakang sampe samping). sempet beli celana pendek (sedengkul) buat bapak, dan jaket berbahan parasut buat saya. lumayan bisa ngirit banyak, 50% untuk tiap pembelian item ke2 (makanya belanjanya harus genap-genap supaya dapet diskon).

sampe di rumah, abang dan si mas seneng banget. sampe waktu saya minta abang nyemprot kamar, dia pun nyemprot sambil pake sepatu baru hehe :)
kasian fiko, cuma kebagian kardusnya aja :(
eh, tapi dapet kotak ama tas kertasnya juga dia udah girang banget kok :)

waktu bapak ngasih tau ke mas elang dan abang, supaya pake sepatunya jangan sembarangan, jangan buat main bola, jangan buat ngerem (kalo lagi naik sepeda), karena harga sepatunya kan nggak murah, kasian bunda yang beli, eh... komentar si mas, "ya... udah kalo gitu aku nggak mau pake sepatu yang baru. aku pake sepatu yang lama aja. enak, bisa main bola, bisa lari-larian...."
hehehe....

No comments: