Tuesday, October 14, 2008

kabar baru

halo halo! baru nyempet lagi nengok-nengok blog ini. walopun saya udah masuk sejak hari kamis minggu lalu (tanggal 9 oktober), tapi kerjaan berasa langsung banyak. ada aja kerjaannya, nggak putus2. ya maklum aja, bos saya kan nggak cuti, jadi kerjaan tetep lancar. untung aja, dimana2 -termasuk klien2- juga banyak yang masih suasana lebaran, jadi walo ada kerjaan, tapi rada nyante-lah...

gimana lebarannya? senangkah?
kalo saya jelas cape, tapi hati senang.... bisa kumpul sama anak2 dan keluarga tiap hari :)

saya nih, setiap habis lebaran, selalu merasa jadi manusia baru.
merasa sudah mencuci bersih diri saya selama bulan Ramadhan, merasa Allah sudah membukakan pintu rahmat dan maghfiroh-Nya buat saya. ya... mudah2an aja ibadah saya selama bulan Ramadhan kemarin mendapat ridho Allah. amin.

juga senang, karena di bulan Ramadhan dan Syawal kita jadi lebih rajin silaturahmi, sering terima sms dan sering ngirim sms, bahkan kepada teman-teman yang mungkin udah lama nggak halo-halo alias kontak2an. seneng aja gitu... tiba2 hape kita terima sms dari temen lama, kirain blio2 itu udah nggak ingat saya, ternyata masih :)

di lebaran kali ini, selain merasa jadi 'manusia baru', biasanya saya juga punya semangat baru, untuk jadi manusia yang lebih baik dimata manusia lain, dan tentunya di hadapan sang Khalik.

selain itu, biasanya setiap lebaran saya juga punya perabotan ngepel -lap pel, sapu sampe ember- baru. juga panci dan sendok baru.
ya iyalah.... kalo nggak karena para mbak pulang kampung untuk berlebaran, manalah sempat saya berkunjung ke dapur. walhasil, selama mbak menjadi penguasa tunggal dapur, saya nggak tau bahwa panci udah pada buluk, sendok dan garpu udah pada ilang, piring udah pada pecah.
hehehe, selama ini kan taunya semua beres. mo makan, perabotan ada, makanan tersedia.
nggak pernah tau, bahwa piring dan teman-temannya senantiasa ada di meja karena simbak rajin mencuci dan mengembalikannya ke rak. padahal, pas dihitung, piring-sendok udah nggak genap selusin :)

apa lagi yang baru? ya rambut fiko yang udah dicukur-lah....
hihihi, banyak yang 'tertipu' oleh penampilannya sekarang, sering2, fiko keliru disangka elang :)

trus apalagi yang baru? ini nih...


honda beat baru! hore.....
Alhamdulillah, akhirnya punya juga 'kuda' yang praktis buat jalan deket2 rumah. ya... buat ke pasar ato ke alfa gitu lho, hehehe
abis di rumah, motor bapak yamaha rx king. mana mungkin saya bisa nyemplak motor laki gitu.
udah gede, berat, pake kopling pulak!
kalo ini kan tinggal nge-gas, jalan....

ide buat beli motor matik macem ini juga baru2 aja kok.
spontan aja, di hari terakhir cuti saya (rabu minggu lalu), iseng saya ngomong ke bapak, kepingin punya motor matik (baca: yamaha mio) neh. buat ke pasar ato ke alfa depan. kalo jalan lumayan jauh. sementara naik sepeda saya ogah, abis bentuknya udah buluk semenjak dipake abang :(
lagian, nggak bisa buat ngebonceng fiko, padahal dia demen ikut saya kemana-mana.
mo minta anter bapak tiap kali ke pasar juga ribed banget.
makanya iseng, saya coba ngusulin ke bapak.
nggak nyangka, tanggapan bapak positif. Alhamdulillah.
udah gitu, kerennya lagi, bapak mau mbayarin depe, jadi saya bayar cicilannya aja :)
lumayannnn...

siang itu juga, kita berlima plus om ndi, tante betty dan bintang yang lagi main ke rumah, iseng-iseng jalan ke showroom motor. inceran saya sih tadinya yamaha mio. soalnya kalo nyoba mio-nya pakde joy, tuh motor kayanya cukup enak, lebih enteng ketimbang vario yang bodinya lebih gede dan berat.

eh, bapak bilang, kenapa nggak coba liat honda beat aja? ini motor matiknya honda yang baru, lebih kecil dari vario, nggak pake radiator. tapi mesinnya sama dengan vario.
udah gitu, bapak bilang, honda udah keuji lebih irit dari yamaha.

kebetulan, dari arah rumah, ketemunya showroom honda duluan.
pas saya liat model honda beat, waaaahhhh... keren juga yak!
walopun matik, tapi garisnya maskulin. laki banget deh.
ngeliat reaksi saya yang langsung jatuh cinta ama si beat ini, bapak ama om ndi cengar-cengir.
apalagi 3 jagoan saya langsung aja tuh nyemplak di motor showroom, berasa pembalap :)

pas tanya2, ternyata di dealer itu ada beberapa warna yang ready stock. merah, item dan orange. bapak dan om ndi langsung nyebut orange. kompak banget deh.

nah... kemarin sore, motornya dianter ke rumah.
sayang, kita blom bisa nyoba jalan keluar komplek, kan plat nomernya belum ada.
katanya sih pengurusan surat-suratnya bakal makan waktu 2 mingguan.

tapi bener lho, ternyata tarikan awalnya si beat ini lebih enteng daripada mio.
dipake jalan juga bodinya lebih stabil.
apalagi bapak bilang, matiknya honda (vario dan beat) safety-nya lebih bagus daripada yamaha mio. misalnya, dalam keadaan di-standar samping, matik honda nggak bakal bisa distarter. jadi dari segi keamanan lebih bagus produknya honda.

oh ya, dasar saya seneng memanfaatkan keadaan, supaya program pemberdayaan anak-anak lebih sukses (saya dan bapak sepakat untuk melatih abang dan mas lebih mandiri dan bisa bantu2 di rumah, dengan jalan: selepas lebaran, di rumah kita nggak pake mbak lagi), makanya saya bilang ke abang dan mas, selama masa cicilan motor, kita nggak bisa pake jasa mbak, soalnya uang yang buat mbayar gaji mbak, dipake buat nyicil motor :)


mo cari tau soal honda beat lebih banyak? silahkan klik disini.

No comments: