Saturday, October 18, 2008

dinner with auditors

sepotong imel masuk ke inbox saya:

Dear all,
We are inviting you for celebrating our pleasure on Friday (October 17, 2008) at The Cafe (Hotel Mulia, Senayan) on 18.30 (dinner time).
Please join us and confirm your availability to Anita.

YoUr PrEsEnCe Is OuR JoY

Regards,
Suhal, Tiwi, Anita, Sinta, Anink, Renny, Chairul.


haha. biasa nih, tiap taun, sehabis pengumuman promosi, ada aja undangan dari auditor -yang kerja under juragan saya- yang kebetulah dipromosi naik level.

tiwi -salah satu pengundang, yang taun ini promoted jadi manager 1- bolak balik udah nanya konfirmasi kehadiran saya. malah belakangan pake embel-embel -sambil cengar cengir-, “si emak nggak dateng kok, dia nggak bisa. ada undangan juga katanya…”

hehehe… kalopun saya nggak bisa dateng, alesan utama saya bukan itu, bu…
walopun nggak nyangkal juga sih, bahwa saya suka rada males dateng ke undangan makan-makan kalo juragan juga dateng. bukan apa-apa. enough is enough. 8 jam berinteraksi selama 5 hari dalam seminggu -dalam suka (doi) dan duka (eikeh)- udah cukup banget buat saya. nggak perlu nambah lagi deh….
ya, males aja gitu, ngobrol2nya jadi suka garing. udah gitu kalo mo cabut duluan jadi pekewuh.
lha dia… single rich woman hehehe…. duit banyak, keluarga gak ada. mo pulang jam berapa juga terserah dia. sementara saya -boro2 single apalagi rich woman- hihihi, 3 unyil kecil selalu menanti kepulangan saya setiap hari. begitu juga unyil 'besar'nya, menanti dan bertanya-tanya, kapankah saya kembali pulang ke rumah. bukan karena kangen, tapi karena udah bosen ama kelakuan 3 unyil kecil yang kadang susah diatur dan demen ribut antar sesama -sehingga bikin kita yang gede2 nggak bisa nyambi kerjaan yang lain-, hehehe….

makanya saya minta ke tiwi, supaya saya kasih konfirmasinya last minute aja, whichis jumat sore.
Alhamdulillah, setelah nanya dan pamit ke bapak, bapak oke aja saya pulang malem kali ini. apalagi, kondangan dinner malem ini bukan cuma hajatan senang-girang karena ada yang dipromosi, tapi juga digabung sama hajatan farewell dinner-nya muhasu a.k.a. muhammad suhal yang udah graduated dari kantor dan bakal loncat ke kantor barunya. (dasar iseng tuh para auditor, kalo ada yang resign dan pindah, kita selalu bilangnya "ha... akhirnya lulus juga dari sini...." hihihi.....)

tapi berhubung sampe jam setengah tujuh malem saya masih kribo berat nyelesein satu kerjaan juragan saya yang deadlinenya kudu jumat juga, tiwi yang tadinya mo kasih tumpangan saya ke tempat makan, terpaksa jalan duluan sama temen-temen auditor lain. untungnya denny, salah satu manager under emak saya, bersedia nungguin saya dalam kloter terakhir. tapi tenang aja... saya optimis pergi kok, soalnya kan si bos juga ada acara dan dia kudunya berangkat jam setengah tujuh.

tapi bukan emak saya kalo nggak berangkat di menit-menit penghabisan.
walhasil, dia baru bener2 nyelesein kerjaan jam setengah tujuh lebih, dan memasrahkannya kepada saya untuk mengirimnya via imel.
jadi begitulah, doi pergi meninggalkan pekerjaannya pada dirikuw yang membuat akuw baru bisa menutup kompie dan cabut dari kantor jam 7an.
dan u know friday night di jakarta dong... selalu always macet dimana-mana.
dari sudirman, patung pizza, lewat mustopo, depan senayan city macet berat. eh... di mulia juga rame banget. rupayanya ada yang kawinan. nyari parkiran ampe susah banget.
hihihi... saya udah bilang ama denny -yang mobilnya saya tebengin-, boleh nggak saya ama tejo (staf yang nebeng mobil denny juga) turun duluan di lobby, biar denny nyari parkir sendiri. eh, dianya nggak mau.. hihihi... ya iyalah emangnya dia supir, udah bagus kita boleh nebeng, gak tau diri banget siy :)

sampe di cafe mulia, semua udah ngumpul. kita emang bener2 kloter terakhir.
jadi tanpa malu2 dan didorong oleh rasa lapar yang luar biasa (ada kali kita 1 jam-an di jalanan), saya langsung menyerbu makanan.
dari dimsum, soto bandung, nasi ulam, bebek, noodle, dimsum lagi trus nggak berenti.
pasta dan steak udah nggak sanggup saya sambangin. udah full!
padahal itu anak-anak auditor -yang start makannya duluan- masih juga belum berenti makan. luar biasa memang kalo sedang dalam masa pertumbuhan ya? ato.... jangan2 perbaikan gizi, maklum mayoritas kan anak kos.... hehehe...

sebagai penutup makan malam, waktu saya ambil es krim dan pisang penyet, eehhh... di depan saya ada orang yang kayanya kok familiar ya... perawakannya nggak tinggi. biasa lah. penampilannya juga simple dan bersahaja. pas tuh orang nengok... walah mak... lukman sardi. hihihi, pantesan aja kaya kenal, lha wong sering saya tonton di film kok... tampangnya emang mondar mandir di film2 indo yang pernah saya tonton bareng temen2, dari nagabonar jadi 2, quickie express, dan terakhir laskar pelangi.
saya sih bukan fans berat doi, walo aktingnya memang ciamik. kualitas aktingnya jauhlah diatas tora sudiro (yang herannya sering banget dipake ama produser film....).
eh... jadi inget si ii yuli, saya ampe telpon dia, ngasih tau bahwa eikeh ketemu lukman sardi. hehehe, norak ya? bodo ah, kan jarang2 ketemu ama artis :)

jam 9-an saya dijemput bapak dan 3 jagoan neon. berhubung sekitar mulia macet banget, saya bilang ke bapak supaya mobilnya nggak usah masuk ke depan lobby. ribed. mending kalo udah deket telpon aja, ntar saya yang turun ke pinggir jalan depan hotel. lebih praktis.

bener aja. saya ke lobby, masya Allah, penuuuhhh banget ama manusia, serasa di mall waktu wiken deh.
sepertinya sih barengan sama bubaran kawinan yang bikin parkiran mulia penuh itu lho.

wah, untung saya udah bilang ke bapak supaya nggak masuk. kalo nggak, bisa bete ngantri cuma untuk pick up 1 orang doang hehehe....

so, terima kasih kepada para pengundang atas traktiran makan malamnya.

sekali lagi selamet buat Tiwi, Anita, Sinta, Anink, Renny dan Chairul yang taun ini dipromosi (Tiwi jadi manager 1; Anita jadi senior 3; sinta, anink, renny & chairul promoted to assistant 2). Alhamdulillah.

buat Suhal, good luck ya. selamat bekerja di tempat baru. semoga sukses dan cepet punya temen2 baru yang baik-baik kaya kita-kita di sini, hihihi...

sampe jumpa di acara makan-makan berikut....


No comments: