Thursday, October 30, 2008

my day

halo.. halo.... pagi ini langit jakarta lebih cerah daripada kemarin.
jam 5 aja udah terang banget, serasa jam 6 pagi.
walopun tadi malem tidur larut karena nyicil ngerjain album kerjaan bapak -lumayan dapet 5 sheet lebih-, tapi pagi ini saya bangun kepagian dan nggak bisa merem lagi. padahal mata sepet dan badan rasanya masih pengin istirahat. ya sud-lah, bangun aja walopun masih setengah 5.
mo nyuci masih males. jadi saya ke ruang samping, nerusin kerjaan semalem. si bapak ternyata juga udah nongkrong di depan pc. he, kirain kerja, nggak taunya lagi nge-donlot film herbie jadul lewat internet. hihihi, pernah nonton nggak? itu film di puter jaman saya kecil banget. itu lho... yang si herbie-nya kebelah di tengah pas lagi balapan. hihihi....

jam 6 saya mulai nyuci. ya pake mesin cucilah... hehehe, saya belum cukup sakti untuk nyuci cucian kotor 2 hari pake tenaga tangan. nggak ku-ku lah... :)
tapi mesin cuci saya kan bukan yang satu tabung, tapi mesin cuci model 2 tabung, yang kalo abis diputer-puter, ya saya bilas dan rendem pewangi dulu sebelum dikeringin.
jadi tetep aja nyuci (pake mesin)nya kudu ditunggu, nggak bisa ditinggal (kaya mesin 1 tabung).
nggak tau tuh... saya nggak pernah kepingin punya mesin cuci 1 tabung. walopun (katanya) lebih praktis -nggak usah ditungguin, tinggal masukin, tinggalin, begitu selesai udah hampir kering-, tetep aja nggak kepingin. saya lebih sreg ama mesin cuci model 2 tabung. jadi saya bisa milih dan milah, nyuci yang sewarna dulu ato bahannya sejenis. apalagi waktu punya bayi, kan nggak oke kalo baju bayi digabung nyucinya ama baju2 kita. apalagi ama seprei ato celana jins. nggak bangetlah ya.
udah gitu pake mesin cuci 1 tabung, nyuci (plus ngeringin)nya lamaaaaa..... nggak kelar-kelar. model saya mah, bisa-bisa lupa bahwa saya lagi nyuci :)

sesudah cucian keluar dari pengering, eh... ada yang nawarin diri mo bantuin njemur. wah, lumayannnn... pucuk dicinta ulam tiba, cieeee
jadilah saya dan bapak bahu membahu menjemur pakaian. ah... romantisnya :)
nggak lama setelah itu si bungsu minta mandi. hehehe, udah ketebak, pasti abis ngompol deh, jadi dia risih ama pakaiannya yang kuyup :)
berhubung udah 2 malam ini cuaca nggak sepanas biasa (cenderung dingin, malah), air di bak mandi pun terasa dingin banget. jadi, bapak masak air panas dulu buat mandi fiko. apalagi tadi malem fiko mulai pilek, ketularan mas elang. (mas elang nih kaya saya, nggak tahan dingin. baru 1 malem jakarta diguyur hujan, lha... paginya hidung mas ang langsung mampet. waktu kecil, saya juga gitu, tiap bangun pagi, hidung selalu mampet dan suara mendadak bindeng. apalagi kalo malamnya turun hujan...)
dari semalem sih saya udah hajar (wuits... gahar amat sih) elang dan fiko pake decolgen sirup plus enervon c sirup. mudah2an aja nggak pake demam deh.... :(

jam 7 cucian kelar dijemur. saya pun mandi, setelah itu sarapan. kebetulan ada tukang bubur ayam lewat depan rumah. lumayanlah buat ganjel perut, walopun porsinya irit banget :(
nyuci piring, masak nasi, nyapu rumah. pagi ini saya nggak sempet ngepel (kan waktunya kepake buat nyuci baju), jadi tugas ngepel hari ini bakal dilimpahkan ke abang.
juga, nggak sempet bikin sarapan buat anak-anak, karena gas habis.
jadi, telepon dulu deh tukang gas, minta dianter. 78ribu pun melayang dari dompet untuk membayar gas :( ....ah, mo pemilu kok harga gas nggak turun2 sih... (ih, nggak mungkin turun kali ye...)

sementara saya siap-siap ganti kostum -dari upik (b)abu jadi karyawati kantor- fiko disuapin bapak sarapan bubur ayam. mas elang juga sarapan bubur ayam (..tumben mau mas, biasanya paling ogeng makan bubur ayam...).
sebelum berangkat, sempet ngoceh-ngoceh dikit ke mas elang (hehehe... bonus sarapan nih mas...), gara-gara belakangan ini mas elang mulai kendor ngerjain tugasnya. botol air minum belum diisin dan dimaskuin kulkas, gelas2 kotor dan botol2 kosong sisa semalem/kemarin belum diangkat dan dibawa ke bak cucian piring, teras belom disapu, pot bunga di depan belum disiram. terus dari melek mata (sementara bunda dan bapak berjibaku dengan cucian kotor), mas elang ngapain? nonton film kartun global tv..... hih... sebel nggak tuh, itu pun nggak pake cuci muka (boro2 mandi, ya pasti belumlah).
nah kan, gimana mo pasang tv kabel? lha pake tv antena yang kalo ganti channel kadang kudu nggoyangin antena (supaya gambarnya tajem) aja, udah pada kesihir ama layar tv... apalagi kalo kita pasang tv kabel yang idup 24 jam tuh? bisa gawat....
makanya, walopun dirumah pake fasilitas fastnet (kabelvision) buat internet-an, tapi saya masih nggak mau pasang tv kabelnya. ntar dulu lah....

karena banyak ini-itu yang dikerjain, maka tadi pagi start dari rumah juga udah siang. jam 8 bo!
matahari udah tinggi dan terik. untung aja walo rada padat, tapi casablanca masih bisa jalan lancar. tapat jam 8.30 saya sampe di pojokan scbd, tempat biasa janjian sama bapak. Alhamdulillah.... kan yang penting 8.30 udah sampe (depan gedung) kantor hehehe... jadi boleh dibilang nggak telat dong ya... :)

No comments: