Friday, October 17, 2008

asisten

ini hari ketiga saya kerja dobel. kerja di kantor, juga sebage upik abu :)
hehehe, capek juga ternyata ya.

kemarin2 sih paling cuma berasa kaki mo pecah, tapi body nggak lelah-lelah banget.
kalo sekarang, semenjak udah masuk kantor. baru kerasa efeknya: ngantuk dan badan pegel serasa abis macul....

kalo udah sampe kantor sih, nggak ngantuk lagi karena langsung banyak kerjaan (malah udah 3 hari ini gak bisa pulang ontime). cuma waktu dijalanan itu lho..... aduhai... udah serasa diayun-ayun diboncengan motor, kena angin sepoi-sepoi pulak! waaahhhh... rasanya pengen langsung rebahan deh, kalo nggak inget bisa kelindes kendaraan lain yang lewat.

sebetulnya sih mbak darti udah dateng lagi dari kampung hari sabtu kemarin. tapi berhubung bapak dan saya sudah sepakat untuk menjalankan program "penggodogan kepribadian" anak-anak, maka mbak darti untuk sementara ditransfer ke cawang. kebetulan tante betty juga sudah mulai kerja di tempat baru. jadi, sesiangan yang di rumah cawang cuma oma, nenek kisam dan bintang. kasian juga liat nenek kisam kalo lagi nemenin bintang, lha itu bocah lagi lasak-lasaknya, bisa-bisa si nenek kewalahan ama aktivitas bintang. apalagi belakangan ini opa juga lagi banyak kerjaan yang mbikin opa jarang bisa pulang nengok oma pas jam makan siang. cawang-cengkareng kan bukan jarak yang deket.
jadi setelah berunding dengan semua pihak, maka simbak kita oper ke cawang dulu. buat njagain bintang dan ngawasin oma, kalo pas oma perlu bantuan (for info aja, oma nih dari dulu nggak seneng punya asisten alias orang belakang. semua maunya dikerjain sendiri. makanya sekarang agak repot, secara kita liat kondisi fisik oma sudah nggak sekuat dulu -malah udah berapa kali jatuh-, tapi oma tetep nggak mau dikasih asisten. dan selama ini, kalo opa ada kerjaan di luar, siangnya opa selalu usahain pulang, nengok oma, khawatir kenapa-kenapa).
ya mudah2an dengan adanya mbak darti di cawang bisa mbantu2. selain jaga bintang, kita juga udah pesen supaya mbak darti sering2 nengok oma dibawah (bintang biasa mainnya di atas/lantai 2).

ya Alhamdulillah mbak darti mau. tadinya sih simbak nggak mau, katanya cape jaga anak kecil. tapi pas saya bilang bahwa saya nggak akan pake jasa asisten selama 2 sampe 3 bulanan, untuk melatih abang nanda dan mas elang agar lebih mandiri, dan insya Allah kalau anak-anak udah nggak 'manja' lagi, baru saya akan cari asisten untuk nemenin fiko. kan kemungkinan taun depan fiko udah mulai sekolah, jadi pasti butuh jasa simbak buat anter jemput sekolah.
denger program saya dan bapak ini, mbak darti langsung mau. Alhamdulillah.
opa juga jadi tenang kerjanya, karena setidaknya, kalo siang, di rumah cawang ada orang 'sehat'. lha... kalo enggak isinya cuma 2 nenek-nenek dan 1 balita... kalo terjadi apa-apa sapa yang nolongin, iya nggak?

cuma ya gitu, pas mbak darti dijemput opa 2 hari lalu, begitu liat mbak darti udah ngegendong tas ranselnya yang guede, fiko langsung nanya "mbak mau kemana?"
hehehe.. yang ada fiko malah ikut juga sama opa dan nginep di cawang.
kemarin pagi sih udah dianter lagi ke rumah.
jadi rekor nih, ini pertama kalinya fiko mau nginep tanpa ortunya :)

No comments: