Sunday, February 1, 2009

niat

gara2 bikin grup alumni angkatan smp saya di fb, diniatin banget pengin moto plang sekolah. makanya pas cuaca agak terang, saya ama bapak boncengan ke smp saya, khusus buat ngambil foto ini.
gak banyak yang berbeda dari gedung bangunan smp ini, sejak terakhir kali saya melihatnya. yang beda palingan cuma warna catnya (dulu warnanya krem standar sekolah negeri gitu lho...), juga di bagian depan (dekat pintu gerbang masuk) dibuat space untuk parkiran motor. selebihnya sih masih sama.

yang saya kaget justru ketika melihat bangunan sma saya (smp dan sma saya berada pada 1 komplek pendidikan), beda banget! memang sih, terakhir kali saya ke sana -saat mendatangi salah satu sd di komplek pendidikan tersebut waktu nyari sekolah buat mindahin abang & mas 1 1/2 taun lalu- bangunan sma ini sedang direnovasi total. sampe2 saat itu, untuk siswa sma yang masuk siang, kudu numpang belajar di bangunan sd situ. nggak nyangka aja, bahwa penampakannya berubah total! dulu, bangunan sma 54 seperti huruf O (tampak atas), dan gerbangnya menghadap bangunan sd (yang sekarang jadi diklat diknas). sekarang, selain warnanya yang berubah menjadi hijau, bangunannya juga membentuk huruf U (tampak atas). Gerbangnya juga pindah ke arah luar komplek. overall, bangunan sma 54 yang sekarang jauh lebih luas daripada jaman saya sekolah disana. (iyalah, katanya sekarang juga belajar disitu udah pake ac... enak banget ya?)

berbeda ama ketika saya masih sekolah disana (silakan liat disini), beginilah penampakan sma 54 yang sekarang...

No comments: