Saturday, February 7, 2009

family gathering

berawal dari ym-an antara saya, bapak dan om dodi -kawan lama semasa smp yang lebih dikenal sebage dodi "ayam"- malem tadi om dodi mboyong anak-bininya ke rumah.

sama seperti kami, anak om dodi juga 3: anissa (kelas 3 - lahir di medan), dito (tk b - lahir di lampung) dan si bungsu laras (3 taun - lahir di lampung).
nggak heran anaknya gak ada yang produk jakarta, karena om dodi nih kerjanya beberapa kali pindah kota. bahkan jeung santi yang dinikahi ini pun "ditemukan" di medan, saat om dodi dines disana. setelah medan (nikah dan punya anak 1), tugasnya dipindah ke lampung (tambah anak 2), sempet tugas di jakarta, trus ke tegal (cuma 9 bulan) dan sekarang di cirebon.
sejak di tegal hingga cirebon, anak istrinya tetep di jakarta. soalnya mbak nisa udah ngeluh pindah sekolah melulu :)
oh ya, om dodi nih kerjanya di salah satu provider telepon seluler.

bapak pernah sekelas sama om dodi di kelas 3 smp. tapi menurut bapak nggak akrab2 banget. palingan main bola bareng (namanya juga sekelas), tapi bukan temen yang kesana-kesini bareng melulu.

sementara saya dan om dodi yang kemudian masuk sma yang sama, justru lumayan main bareng sejak sma sampe si om dodi ini kuliah.

semasa sma, saya, dodi, ivien dan kell lumayan main bareng. kami memang sekelas di kelas 1. tapi naik kelas 2 kami beda-beda kelas dan jurusan. tapi tetep kalo waktu dan kesempatannya pas, ya kami main bareng, ngelayap bareng, kongkow bareng.
gitu juga selulus sma, kalo ivien libur kuliah (di malang) dan kell libur kuliah (di bandung trus pindah ke jogja), kami main bareng. kumpulnya ya di rumah saya.
mungkin mereka enjoy ngumpul di rumah saya karena kalo pun nggak main ama saya, mereka bisa ngobrol nyambung sama abang ato adik saya (yang dua2nya cowok).
bahkan sama bokap dan nyokap saya pun mereka nyambung aja tuh...

tapi antiknya, walo sama2 di jakarta, kalo pas gak ngumpul ber4, saya dan dodi malah jarang ketemuan. hehe barangkali sama2 sibuk dan skedulnya nggak pernah bareng. padahal, rute saya ngantor tuh ngelewatin kampusnya, tapi tetep aja nggak pernah sukses janjian berangkat bareng :)
makanya kalo pas yang 2 itu balik ke jakarta, ya disempetin ngumpul.

dulu, setelah saya "ketemu" bapak, trus gak lama kemudian si bapak patah kaki, kalo njenguk si bapak, yang nemenin saya om dodi lho...
jadi aja tuh si om ini nyari waktu yang dia libur kuliah, trus nganterin (lebih pas dibilang nyupirin, karena saya nggak berani nyetir keluar kota. paling top cuma di tol-nya aja) nengok bapak :)
om dodi nih emang baik banget. saya dan ortunya juga kenal baik.
bahkan, almarhum mamanya om dodi sering nelepon ke saya, kalo lagi "keilangan" anak lanang satu2nya itu, hihhi... maklum ye, om dodi nih tukang kelayapan dari jaman smp sampe kuliah (makanya saya takjub, begitu berkeluarga, hobinya ngendon di rumah....)

oh ya, si abang nanya ke saya, kenapa om dodi dipanggil "ayam"?
panggilan yang nempel sejak smp itu gara2 mata om dodi sering ngejap2 (kedip2).
trus ada yang iseng ngomong, "kenapa sih dod, mata lo ngedip2 melulu, kaya ayam nelen karet..."
dan sejak itu dia lebih ngetop sebage "dodi ayam" ketimbang nama aslina :)

om dodi ini bukan satu2nya temen baik saya yang kemudian juga jadi coib-an ama bapak. ada juga temen lain (cowok) yang kemudian juga lebih karib ke bapak.
hehe, mungkin lama2 ngerasa nggak asik ngrobol ama emak2 ya? jadi mereka malah lebih sering ngobrol ato nyari bapak, tuh :)

saya sih asik2 aja, karena bapak jadi kenal deket ama temen2 saya.
sebaliknya, ada juga sih temen2 lama bapak yang saya kenal. tapi ya nggak otomatis jadi temen "main". abisan kan temen bapak cowok semua. jadi bapak gak bisa "nyumbang" temen ke saya tuh :)

No comments: