Thursday, November 26, 2009

birthday wish list

Insya Allah, lepas jam 12 tengah malam entar, saya bakal berubah jadi labu berkurang umur setaun lagi. iya nih, tanggal 27 besok, adalah tahun ke 38 saya bernapas di bumi Allah.
udah tua ya? iya lah. si abang aja umurnya udah hampir 12 taun :)
tapi tetep dong ya, masih sering menyayangkan berandai-andai, kenapa saya nggak menikah di usia yang lebih muda, sehingga bisa punya momongan lebih awal.
kadang suka ngiri, ngeliat beberapa temen yang punya anak udah smp, bahkan sma. walopun itu cuma sebagian keciiiiiiiil. yang kebanyakan sih anak paling gedenya masih usia awal /pertengahan sekolah dasar :D
secara dulu tuh belum ngetren nikah muda, kalo cepet2 nikah malah dianggep aneh, ato difitnah karena xxxxx :)

dan pagi tadi, sepanjang perjalanan menuju kantor yang hujannya awet bener, di boncengan motor, saya ngelamun, apa sih yang saya pinginin di usia 38 besok? ini dia summary-nya...

1) pingin punya oven rada gede, yang ada temperaturnya (standar oven sekarang kali ye..), dannn.... ada timer on-off otomatisnya. (jangan bilang stove modena yang gede itu ya... itu mahallll banged tawuuukk!)

2) pingin punya kamera yang lensanya bisa motret makro dengan bagus.

soalnya, lensa 55 (di lensa kit)nya D40 itu kan apperture-nya cuma bisa buka sampe 5,6. dan itu sangat-sangat-sangat jauh dari memuaskan (bokeh-nya nggak mantebs). sementara mo beli fix lens yang mumpuni buat makro harganya mahal-mahal-mahal- ajah :(

kalo D200 bapak lagi nggak dipake, kadang saya suka minjem lensa 70-200nya si babeh. tapi kalo kameranya lagi dipake kerja, ya nggak bisa dipinjem kan? :(

berapa kali nyoba pake kodak z650 sih sebetulnya lumayan juga.
pake mode makro, bisa-lah apperture-nya dibuka di 3,2 ato 2,8. cuma problem kamera poket dan prosumer dimana2 sama: noise-nya parah. hiks... :(

sampe sekarang, untuk beli fix lens, masih banyak pertimbangannya. karena keperluan bapak motret dengan keinginan saya motret (still life) rada kurang sinkron. jadi blum bisa diputusin, kalo punya duit, mo beli yang mana (kan sebisa mungkin mengakomodasikan keduanya, gitu lho...)

tapi nih yaa.... kalo ada yang mo ngasih ini sih boleh aja.... *hehehehe, mimpi aja teroooss*



3) pingin punya waktu lebih banyak buat belajar motret yang bener (bukan ngasal seperti selama ini...)

note: grainy amir yak... hiks :(


4) pingin punya tiket gratis nonton (bioskop) yang banyaaaaaaaaaak :)

5) pingin jalanan ke dan dari kantor nggak macet. jadi nggak capek di jalan, nggak tuwak di jalan, dan nggak (ke)tidur(an) di atas motor tiap kali dianter & dijemput si bapak cintakuw, hehehehe.... :)

6) pingin punya kue ulang taun red velvet-nya mbak ria, yang topper-nya vw kodok item berikut 3 bocah jagoan saya :D

7) pingin nonton twilight saga: new moon *hohoho, its a must!*
apalagi cuaca yang lagi ujan melulu gini nih mirip ama suasana kota tempat tinggal edward cullen, bella & jacob *dari hongkong? maksa bener dah, qeqeqeqeq*

...but the most, saya pingin......

jadi muslim, mu'min dan muhsin yang baik dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar (bukan manusia yang disyukuri jika tidak ada, dan dibenci jika ada), yang senantiasa berada di jalan Allah, yang menjalankan syariat-Nya dalam seluruh sendi kehidupan, dan yang mencintai anak2, suami, orang tua, saudara2 dan sahabat2nya, hanya karena Allah..... (amin ya Allah)

dan buat temen2 yang nanya soal 'rame2' ulang taun saya besok, jawaban saya selalu sama: "Insya Allah, rame2nya dengan potong kambing & sapi oleh kaum muslimin yang taun ini ber-qurban" qeqeqeqeqeqeqe....

taun ini memang milad yang istimewa, karena berbarengan dengan salah satu hari raya kita: Idul Adha. sekalian deh, saya mo ngucapin:

"Selamat Hari Raya Idul Adha"
10 Dzulhijjah 1430 H

semoga kita semua bisa berhijrah kepada segala sesuatu yang lebih baik. amin....

dan ini penampakan black forest yang ditongkrongin ama si barney cs.
dibikin tadi malem, pake resepnya bf-nya yasaboga.
penampakannya jauh dari bf pada umumnya. biasa, mo ngabisin stok chacha, fondan, buttercream & selai bluberry sisa kue zana kemarin :)

3 comments:

de asmara said...

dlm rangka ultah ini, saya udah kirim banyak daging kambing dan sapi di mesjid dekat rumahnya mbak... kalo ga percaya liat aja besok (INGAT, DILIAT AJA YA, JGN DITANYA!)
amin, amin, dan amin, utk seluruh wish list-nya. wish list saya: semoga pertemanan kita dilanggengkan oleh Allah SWT :)

HAPPY 38th BDAY!!!!

Anonymous said...

bund, barakallah di hari lahirnya :)

si kepik said...

amin ya robbal alamin. terima kasih atas perhatian dan doanya ya :)